SOLOPOS.COM - Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi Jumat, 13 November 2015

Solopos hari ini memberitakan ujaran kebencian di media sosial jelang Pilkada Soloraya 2015.

Solopos.com, SOLO – Harian Umum Solopos hari ini, Jumat (13/11/2015), kembali menyoroti dinamika Pilkada Soloraya 2015. Seperti diberitakan Solopos, Pemberlakuan Surat Edaran (SE) Kapolri tentang Ujaran Kebencian belum meredakan indikasi kampanye hitam pilkada di media sosial (medsos).

Promosi Siasat BRI Hadapi Ketidakpastian Ekonomi dan Geopolitik Global

Kabar lain, SiswiSD asal Sukoharjo terpilih menjadi Duta Lingkungan Sehat. Dia mengampanyekan pola hidup sehat.

Simak rangkuman berita utama Harian Umum Solopos edisi hari ini, Jumat, 13 November 2015;

ATURAN PILKADA: Ujaran Kebencian Bertebaran di Media Sosial

Pemberlakuan Surat Edaran (SE) Kapolri tentang Ujaran Kebencian (Hate Speech) belum meredakan indikasi kampanye hitam pemilihan kepala daerah (pilkada) di media sosial (medsos).

Sejumlah pemilik akun medsos di Facebook menyampaikan sentimen keagamaan dalam memilih pemimpin di Pilkada Solo. Ujaran kebencian dalam SE Kapolri salah satunya adalah ujaran mengenai suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA).

Sejumlah unggahan memicu berbalas komentar antara beberapa pemilik akun. Ada yang mendukung, ada pula yang tidak sepakat dengan unggahan tersebut.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

PESTA DEMOKRASI: Pilkada Kurang Gereget

Presiden Joko Widodo (Jokowi) kaget kampanye pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak di 269 daerah kurang gereget. Dikhawatirkan, partisipasi pemilih dalam pilkada tidak sesuai target.Ilustrasi

Berdasarkan survei Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jateng, beberapa waktu lalu, pemilih mengenal figur calon kepala daerah lewat alat peraga kampanye (APK). Dari survei itu, 46,2% pemilih mengenal sosok pasangan calon melalui baliho, spanduk, dan umbul-umbul atau media kampanye lainnya. Target partisipasi pilkada secara nasional adalah 77,5%.

PELAJAR BERPRESTASI: Jadi Duta Lingkungan Sehat dari Lagu

SiswiSD asal Sukoharjo terpilih menjadi Duta Lingkungan Sehat. Dia mengampanyekan pola hidup sehat. Simak laporan wartawan Solopos, Bony Eko Wicaksono, di Harian Umum Solopos edisi Jumat, 13 November 2015.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya