SOLOPOS.COM - Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi Sabtu, 9 Juli 2016

Solopos hari ini memberitakan tragedi helikopter TNI AD jatuh.

Solopos.com, SOLO – Kecelakaan helikopter di Kalasan, Sleman, dan prediksi Final Piala Eropa 2016 menjadi berita utama Harian Umum Solopos edisi hari ini, Sabtu (9/7/2016).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Inilah cuplikan berita utama Harian Umum Solopos edisi hari ini;

KECELAKAAN HELIKOPTER: Tragedi Setelah 16 Menit Terbang

Helikopter Bell 205 HA-5073 milik Skadron 11/Serbu Pusat Penerbang TNI Angkatan Darat (AD) jatuh di Dusun Kowang, RT 001/RW 001 Tamanmartani, Kalasan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Jumat (8/7) sore.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

FENOMENA LEBARAN: Tak Hanya Praktis, Sewa Mobil Juga demi Gengsi

Jalan di perdesaan diramaikan kendaraan luar daerah yang dibawa pemudik. Tak semua milik sendiri, ada juga yang disewa untuk keperluan Lebaran. Simak laporan reporter Solopos Bony Eko Wicaksono dan Rudi Hartono, di Harian Umum Solopos edisi hari ini.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

ARUS BALIK: Enam Lajur Tol Brebes Satu Arah

Kepolisian Daerah Jawa Tengah akan membuka enam lajur jalan tol Brebes-Pejagan menjadi satu arah, dari Jawa Tengah/Jawa Timur menuju Jakarta dan sekitarnya. Sistem satu arah akan diberlakukan situasional pada puncak arus balik yang diprediksikan terjadi pada Sabtu-Minggu (9-10/7) besok.

Kapolda Jawa Tengah, Irjen Condro Kirono, mengatakan satu arah diberlakukan guna mengantisipasi kemacetan parah di ruas tol Brebes-Pejagan pada puncak arus balik Lebaran.

“Kami sudah menyiapkan skenario untuk mengantisipasi kemacetan di tol Brebes-Pejagan. Kami membuka enam lajur menjadi satu arah semua menuju Jakarta. Ini skenario paling parah,” katanya dalam jumpa pers kepada wartawan di Solo, Jumat (8/7) malam.

Sebaliknya bagi kendaraan dari arah Jakarta dan sekitarnya menuju Jawa Tengah/Jawa Timur mulai dari Tol Kanci akan diarahkan melalui jalur pantai utara (pantura).

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

FINAL EURO: Sejarah Berpihak kepada Tuan Rumah

Pendukung Portugal barang kali langsung menghela napas begitu tahu Prancis merupakan lawan yang harus mereka hadapi di final Euro 2016. Itu karena Ayam Jantan, julukan Prancis, telah menjadi momok bagi Portugal sejak 1978.

Prancis menyapu bersih 10 kali per jumpaan kedua tim sejak periode 38 tahun terakhir itu. Di sisi lain, tim yang juga biasa dijuluki Les Bleus tersebut acap kali merasakan tuah ketika menjadi host turnamen major.

Dua dari tiga trofi turnamen ber gengsi yang dimiliki Prancis disegel di depan publik sendiri. Tepatnya pa da Euro 1984 dan Piala Dunia 1998. Sedangkan gelar juara di Euro 2000 milik Prancis diperoleh di Belgia-Belanda.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya