SOLOPOS.COM - Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi Jumat, 17 Juni 2016

Solopos hari ini memberitakan tentang reformasi Polri hingga pertahanan Italia meredam Ibra.

Solopos.com, SOLO — Reformasi Polri yang digagas Kepala BPNT Komjen Pol. Tito Karnavian, menjadi kabar utama di Harian Umum Solopos, Jumat (17/6/2016).

Promosi Jelang Lebaran, BRI Imbau Nasabah Tetap Waspada Modus Penipuan Online

Tito berharap reformasi birokrasi ini bisa menekan semaksimal mungkin budaya korupsi dan pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan anggota.

Selanjutnya, ada kabar tentang aksi suap pihak pendangdut Saipul Jamil kepada pihak berwajib, untuk bisa meringankan hukuman pencabulan Saipul kepada remaja.

Jangan lewatkan pula kabar tentang pertahanan Italia melawan scorer sepanjang masa Swedia, Zlatan Ibrahimovic.

Simak rangkuman berita utama Harian Umum Solopos edisi Jumat, 17 Juni 2016;

CALON KAPOLRI: Tito Siapkan Reformasi Polri

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BPNT) Komjen Pol. Tito Karnavian yang ditunjuk sebagai calon tunggal Kapolri telah menyiapkan reformasi di internal Polri.

Reformasi secara utuh di internal Polri diharapkan akan mengubah citra kepolisian di mata publik. ”Seperti reformasi birokrasi, kemudian menekan semaksimal mungkin budaya korupsi, dan pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan anggota. Ini penting dilakukan dengan mekanisme sistem yang baik seperti sistem perekrutan, karier, reward and punishment yang objektif,” ujar Tito di kompleks Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (16/6).

Perubahan itu diharapkan bisa berdampak baik pada profesionalisme penegakan hukum, profesionalisme pelayanan publik, dan profesionalisme dalam penanganan gangguan keamanan ketertiban masyarakat (kamtibnas).

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

PEMBERANTASAN KORUPSI: Rumah Saipul Jamil Dijual untuk Menyuap

Sehari berselang dari pembacaan vonis tiga tahun penjara atas kasus pencabulan terhadap anak, penyanyi dangdut Saipul Jamil terseret dalam pusaran kasus suap. Berikut ulasannya.

Sambil terbata-bata, Saipul Jamil mengaku menyesal atas tindakan pencabula  terhadap anak di bawah umur yang dilakukannya. Penyanyi yang biasa disapa Bang Ipul itu siap menerima putusan majelis hakim. ”Penyesalan itu ada.”

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

EURO 2016: Siapkan Pertahanan Baja untuk Redam Ibra

Italia akan mengandalkan kolektivitas tim untuk membangun pertahanan baja demi meredam top scorer sepanjang masa Swedia, Zlatan Ibrahimovic.

Ibra, sapaan Ibrahimovic, tahu betul bagaimana karakter permainan Italia. Kapten Swedia tersebut bertahuntahun menjalani karier bersama klub-klub di Negeri Piza, mulai dari Juventus (2004-2006), Inter Milan (2006-2009), hingga AC Milan (2010-2012). Monster gol Paris Saint-Germain (PSG) tesebut juga pernah menebar teror melalui gol voli backheel ke gawang Gianluigi Buffon, untuk memaksa Italia bermain imbang 1-1 dari Swedia pada putaran grup di Euro 2004.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya