SOLOPOS.COM - Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi Minggu, 25 Oktober 2015

Solopos hari ini memberitakan kabar terkini di Tanah Air dan Soloraya.

Solopos.com, SOLO — Hanya ada tiga pulau di Indonesia yang belum tertutup asap,yaitu Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara. Berita tersebut menjadi headline di Harian Umum Solopos, Minggu (25/10/2015).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo, asap makin luas dan tak terkendali. Sementara itu, asap di Pulau Sumatra dan Kalimantan makin menjadi.

Simak selengkapnya rangkuman berita utama di Harian Umum Solopos edisi Minggu, 25 Oktober 2015, berikut;

KEBAKARAN HUTAN: Tinggal 3 Pulau Bebas Asap

Bencana asap akibat kebakaran hutan makin meluas. Bahkan menurut Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) nyaris semua wilayah di Indonesia terpapar kabut asap.

“Hanya Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara yang belum ditutup asap. Asap makin luas dan tak terkendali,” tulis Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho di akun Twitternya, Sabtu (24/10).

Sutopo melampirkan foto citra satelit cuaca Himawari yang menggambarkan sebaran asap per pukul 13.30 WIB. Sebaran asap di Sumatra dan Kalimantan masih meluas.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

[Baca juga: BNPB: Hanya 3 Pulau Bebas Asap, Inilah DaerahnyaPemerintah Datangkan 1.000 Air Purifier untuk Korban Kabut Asap di Kalteng]

SENI BELA DIRI: Pulang Kerja, Gedebak-Gedebuk, Stres Hilang

Perempuan identik dengan kelembutan dan penampilan yang menawan. Tapi demi keamanan dan menjaga kebugaran, tak sedikit perempuan pekerja yang bergabung dengan klub bela diri. Menendang, meninju, bergulat pun menjadi makanan mereka sehari-hari. Simak laporan wartawan Solopos, Ika Yuniati, berikut ini.

Namanya Kania Pujiastuti, 27. Perempuan berkulit putih ini mendalami dua jenis bela diri sekaligus, taekwondo dan aikido. Selain untuk menjaga diri dari aksi kejahatan, perempuan yang bekerja di Lorin Hotel Solo ini menjalaninya sebagai sarana menjaga kebugaran.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

PENGHARGAAN TOKOH KREATIF: Semangat Inspiratif dari Para Kreator Solo

Sebanyak 18 kreator asal Kota Solo dianugerahi penghargaan sebagai para tokoh inspiratif dalam acara Solo Creative City Network (SCCN) Award, di depan Gedung Bank Indonesia, Sabtu (24/10). Mereka yang terbagi dalam enam kategori penghargaan ini memberikan angin segar dan semangat baru dalam industri kreatif Kota Solo.

“Saya merasa terhormat dihargai oleh Solo. Selama ini kita you know working so hard [kalian tahu kita sedang bekerja keras] bagaimana caranya mengenalkan batik ke dunia internasional. Saya tidak menyangka mendapatkan penghargaan ini,” ucap Michelle Tjokrosaputro dengan senyum merekah. Direktur Utama Dan Liris Group of Company ini dianugerahi penghargaan sebagai salah satu tokoh Innovative Break Through dalam SCCN Award.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

[Baca juga: Angkat Kisah Penembakan Bob Marley, Novelis Jamaika Diganjar PenghargaanKeluar dari Pekerjaan, Gamer Point Blank Ini Rebut Rp1 MiliarLuar Biasa, Pria Ini Rutin Masak untuk GelandanganPramugara Keren Ini Ternyata Penyanyi Berbakat yang Peduli Pendidikan]

LIGA INGGRIS: Awas, Tetangga Kian Gaduh

Manchester City pernah dijuluki tetangga berisik oleh pelatih lama Manchester United, Sir Alex Ferguson. Tapi, label itu perlahan tidak relevan lagi. Beberapa tahun terakhir, City lebih pantas dijuluki tetangga gaduh di Kota Manchester. Superioritas Setan Merah, julukan United, pada Derby Manchester memang tak terbantahkan di era Ferguson. Seperti ketika pemain legenda United, Eric Cantona, masih aktif bermain di era 1990-an, Setan Merah tak terkalahkan dalam sembilan duel kedua tim.

Namun, roda terus berputar. The Citizens, julukan City, tak lagi bisa disebut tetangga berisik sejak menjadi tim kaya raya dan diambil alih pengusaha asal Abu Dhabi, Syeikh Mansour, pada 2008. Dengan membeli sejumlah pemain bintang, City terus memperbaiki kekuatan mereka. Tengok saja dalam delapan Derby Manchester terakhir di Liga Premier, Manchester Biru mampu menang enam kali!

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

[Baca juga: Van Gaal Ubah Gaya PelatihanInilah Prediksi Skor West Ham United Vs Chelsea]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya