SOLOPOS.COM - Halaman Depan Harian Umum Solopos Jumat Kliwon, 20 Juni 2014

Solopos.com, SOLO – Klarifikasi Wiranto soal surat Dewan Kehormatan Perwira (DKP) jadi berita utama Harian Umum Solopos edisi Jumat Kliwon, 20 Juni 2014. Wiranto menyiratkan mantan Pangkostrad itu diberhentikan secara tidak hormat dari instansi militer pada 1998 karena terkait kasus penculikan aktivis.

Kabar lain datang dari Piala Dunia 2014. Spanyol dengan filosofi sepakbola Tiki-taka dinilai telah habis. La Furia Roja kanda di Piala Dunia 2014 dengan hasil yang sangat mengecewakan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berikut rangkuman berita Harian Umum Solopos hari ini, Jumat (20/6/2014).

PENCULIKAN AKTIVIS: Diserang Wiranto, Prabowo Bungkam

Ekspedisi Mudik 2024

Mantan Menteri Hankam sekaligus Panglima ABRI, Wiranto, buka-bukaan tentang surat Dewan Kehormatan Perwira (DKP) yang berisi rekomendasi pemberhentian Prabowo Subianto dari militer.

Wiranto menyiratkan mantan Pangkostrad itu diberhentikan secara tidak hormat dari instansi militer pada 1998 karena terkait kasus penculikan aktivis.

Sementara itu calon presiden (capres) Prabowo Subianto menolak memberikan keterangan terkait dengan pernyataan Wiranto. Prabowo enggan untuk memberikan penjelasan atau bahkan bantahan terkait pernyataan Wiranto yang terkesan menyudutkan dirinya.

(Baca Juga: Sebut Prabowo Terlibat Penculikan, Wiranto Diadukan ke BawasluPengamat: Prabowo Harus Buktikan Pernyataan WirantoWiranto Bantah Ada Persaingan dengan PrabowoWiranto Bicara Kasus Penculikan, Prabowo: Tanya Saja MerekaWiranto: Dokumen Pemecatan Prabowo Bukan Rahasia NegaraPengakuan Wiranto, Ini Alasan Pemberhentian Prabowo)

PIALA DUNIA 2014: Runtuhnya Kedahsyatan Tiki-Taka

Dominasi Spanyol dalam persepakbolaan dunia berakhir sudah. Kedigdayaan Tim Matador selama delapan tahun terakhir, runtuh di Brasil.

Dengan filosofi tiki-taka La Furia Roja sukses merajai Eropa dan Dunia. Buktinya tak terbantahkan, gelar juara Euro 2008 dan 2012 serta Piala Dunia 2010 sukses digenggam Iker Casillas dkk.

Namun dengan gaya tiki-taka pula, mereka harus tersingkir secara memalukan di ajang Piala Dunia 2014 di Brazil.

(Baca Juga: Del Bosque: Kami Tak Pantas LolosIni 4 Alasan Tim Matador Gagal Versi Netizen)

MEDIA KAMPANYE: Berebut Masa Mengambang, TV Obral Informasi Capres

Sejumlah pengamat media menilai upaya beberapa televisi nasional mengobral informasi seputar profil dan kegiatan kampanye calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) bertujuan untuk merebut hati floating mass (massa mengambang).

Sementara itu berdasarkan hasil wawancara reporter Solopos dengan 90 narasumber, 100% mengaku menonton televisi sebagai sumber informasi pilpres. Dari jumlah itu, 81% di antaranya mengaku condong ke sejumlah TV nasional yang berafiliasi dengan capres/cawapres tertentu.

Simak ulasannya di Harian Umum Solopos edisi hari ini, Jumat Kliwon, 20 Juni 2014.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya