SOLOPOS.COM - Harian Umum Solopos edisi Jumat 24 November 2017

Berita Halaman Utama Solopos hari ini mengulik tentang potensi investasi pariwisata di Jawa Tengah.

Solopos.com, SOLO – Pariwisata menjadi primadona baru pengembangan investasi di Jawa Tengah (Jateng). Dari Rp13,731 triliun letter of intent (LoI), Rp5,510 triliun atau sekitar 40%-nya untuk pariwisata. Sekitar 40 tempat wisata di Jawa Tengah (Jateng) berpotensi untuk dimasuki investor. Kemudahan perizinan diharapkan bisa terus menggenjot jumlah investor di Jateng.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Berita tentang perkembangan investasi pariwisata di Jateng itu menjadi headline Halaman Utama Harian Umum Solopos, Jumat (24/11/2017). Selain berita tersebut ada beberapa berita lainnya seperti di bawah ini:

PEMBERANTASAN NARKOBA: Napi Solo Otaki Kasus 600.000 Butir Ekstasi

Seorang narapidana (napi) di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Solo menjadi salah satu otak penyelundupan 600.000 butir ekstasi dari Belanda ke Jakarta. Dua mantan napi di Rutan Solo juga terlibat dalam kasus itu.

Napi di Rutan Solo yang terlibat adalah Andang Anggara alias Aan, 26. Dua mantan napi Rutan Solo yang menjadi kurir ekstasi adalah Dadang Firmanzah, 22, dan Waluyo, 37. Andang adalah kakak Dadang yang ditangkap polisi di Bekasi.

FESTIVAL MEDIA 2017: Kian Dipercaya Lewat Sajian Data

Sebuah plakat bertuliskan ’bumi lancang kuning dalam keberagaman’ terpasang di salah satu stan pameran Festival Media (Fesmed) 2017 di Grha Soloraya Gedung Bakorwil II Jateng, Gladak, Solo, Kamis (23/11). Stan tersebut milik anggota AJI wilayah Sumatra. Belasan jurnalis asal Sumatra berkumpul dalam satu stan, mereka ada dari Banda Aceh, Lhokseumawe, Bireun, Langsa, Medan, Padang, Batam, hingga Bengkulu. Di stan itu pula, setiap jurnalis membawa produk khas masing-masing daerah.

Simak selengkapnya: http://epaper.solopso.com/

Di Halaman Soloraya membahas mengenai rencana Taman Hiburan Rakyat (THR) Sriwedari pindah ke luar Solo. Direktur PT Smart Solo selaku pengelola THR Sriwedari, Sinyo Sujarkasi, mengungkapkan THR akan buka kembali di luar Solo. “Insya Allah THR buka lagi. Yang jelas tidak terlalu jauh dari Solo. Mudah-mudahan pas ulang tahun tanggal 31 Maret nanti sudah buka lagi. Ulang tahunnya bisa nyambung,” kata Sinyo.

Berita tentang THR akan buka kembali menjadi headline Halaman Soloraya, selain itu ada berita menarik lainnya seperti di bawah ini:

PERANGKAT DESA: 436 Posisi Kosong Segera Diisi

Kekosongan perangkat desa (perdes) dan Sekretaris Desa (Sekdes) di Sukoharjo segera diisi. Berdasarkan data di Bagian Pemerintahan Desa (Pemdes) Setda Sukoharjo, sejumlah 436 kursi perdes dan sekdes kosong. Kekosongan itu diharapkan terpenuhi tahun ini sehingga Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) masing-masing desa terisi dan tertata. Sebanyak 436 kursi itu terbagi atas 294 kursi perdes dan sisanya 142 adalah kursi sekdes.

KASUS KRIMINAL: Kasus Narkoba Meningkat, Banjarsari Terbanyak

Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polresta Solo mencatat sampai November jumlah penyalahgunaan narkotika di Kota Solo sebanyak 146 kasus. Dari jumlah tersebut Kecamatan Banjarsari mencatat kasus penyalahgunaan narkotika terbanyak dengan 46 kasus. Kasatnarkoba Polresta Solo Kompol Edy Sulistyanto, mengatakan Banjarsari menjadi daerah paling rawan dijadikan sasaran peredaran narkotika di Kota Bengawan. Hal tersebut dapat dilihat dari banyaknya jumlah kasus yang diungkap Polsek Banjarsari dan Satresnarkoba Polresta Solo.

PELATIHAN OTOMOTIF: Truk Fuso “Dikeroyok” Demi Pemahaman

Satu unit truk Mitsubishi Fuso Colt Diesel yang “telanjang” tanpa bak atau boks di bagian belakangnya terpakir di sebuah ruangan di SMK Negeri 5 Solo. Di ruangan itu juga ada sejumlah mobil lainnya. Selang beberapa saat kemudian puluhan siswa mengenakan seragam praktik kerja, baju dan celana panjang warna biru tua memasuki ruangan tersebut.

Simak selengkapnya: http://epaper.solopos.com/

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya