SOLOPOS.COM - Headline Solopos edisi Minggu (10/5/2020).

Solopos.com, SOLO – Lebaran saat pandemi Covid-19 tahun ini menjadi kelabu bagi kaum buruh. Ada yang jadi korban pemutusan hubungan kerja (PHK), tunjangan hari raya (THR) pun terancam ditunda.

Sejumlah perusahaan di Soloraya berencana membayar tunjangan hari raya (THR) kepada karyawan dengan cara dicicil. Pemerintah melonggarkan pembayaran THR di masa pandemi dengan cara dicicil.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di Klaten, empat perusahaan sudah melaporkan akan membayar THR dicicil. Demikian halnya di Boyolali sebagian dari 42 perusahaan anggota Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) akan mencicil THR.

Truk, Dua Mobil, dan Motor Terlibat Kecelakaan Beruntun di Laweyan Solo

Berita pembayaran THR dengan cara dicicil menjadi salah satu berita utama di Harian Umum Solopos edisi Minggu (10/5/2020). Anda bisa membaca berita selengkapnya di E-Paper Solopos.

Selain itu masih ada sejumlah berita menarik lainnya yang sayang dilewatkan begitu saja. Berikut rangkuman highlight berita Solopos hari ini:

Madirda, Cara Beda Karantina Warga

Pemerintah Desa Berjo, Ngargoyoso, Karanganyar memiliki cara berbeda menangani pemudik dari wilayah zona merah Covid-19.

Pemudik dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek), Surabaya, Yogyakarta, dan wilayah zona merah lainnya yang kembali ke Berjo diisolasi di Telaga Madirda.

Baca selengkapnya di E-Paper Solopos.

Karantina Rasa Camping di Telaga Madirda Karanganyar Dijamin Gak Bakal Stres

Legenda Bandung Bondowoso di Gunung Sepikul

Dua bukit bebatuan tampak menjulang tinggi di tengah hamparan areal persawahan di wilayah Desa Tiyaran, Kecamatan Bulu, Sukoharjo. Dua bukit bebatuan ini disebut masyarakat sekitar sebagai Gunung Sepikul.

Bentuk gunung yang seolah seperti barang siap dipikul itulah oleh warga dinamakan Gunung Sepikul. Dalam cerita sejarah turun temurun Gunung Sepikul konon identik dengan legenda Bandung Bondowoso. Gunung Sepikul adalah bebatuan yang digunakan Bandung Bondowoso untuk membangun Candi Prambanan.

Baca selengkapnya di E-Paper Solopos.

Makin Ngehits, Ini Bayaran Mbah Minto Sekali Ngevlog

Trik Boks Hantam 3 Kendaraan

Kecelakaan beruntun terjadi di Jl. dr. Radjiman atau di depan Omah Batik Laweyan, Solo, pada Sabtu (9/5/2020) pada pukul 13.00 WIB. Dalam kecelakaan itu, sebuah truk boks berpelat nomor H 1645 LU menabrak Mobil Toyota Innova berpelat nomor B 1408 FIM, Honda Vario berpelat nomor AD 5502 HU, dan Mobil Nissan March berpelat nomor AD 8744 VU.

Kerusakan paling parah diderita Mobil Toyota Innova pada bagian samping kanan mobil, kaca belakang pecah, dan bemper depan terlepas. Sedangkan, Honda Vario mengalami kerusakan sekitar 50 persen pada seluruh bodi kendaraan.

Baca selengkapnya di E-Paper Solopos.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya