SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Suara gaduh dari arah belakang rumah membuat Sayem, 73, kaget. Janda lanjut usia (lansia) itu batal tidur dan bergegas menuju sumber suara.

Menjelang tengah malam, warga Dusun Gondangtelan, RT 002/ RW 006, Wonorejo, Jatiyoso, Karanganyar itu, harus merelakan enam kambing yang sedianya untuk anak dan cucunya itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berita kisah warga Karanganyar yang menjadi saksi pembantaian hewan ternak oleh macan Gunung Lawu menjadi headline Harian Umum Solopos edisi Sabtu (24/11/2018):

PILPRES 2019: Program Atasi Kemiskinan Dinanti
Pasangan calon presiden (capres)-calon wakil presiden (cawapres) dalam Pilpres 2019 ditantang membeberkan komitmen dan solusi mereka untuk mengentaskan kemiskinan dan menyediakan lapangan pekerjaan.

Hal tersebut disampaikan Direktur Institute for Development of Economics and Finance (Indef), Enny Sri Hartati, dalam diskusi di Jakarta, Jumat (23/11). Dia mengatakan kemiskinan dan lapangan kerja merupakan masalah fundamental di Indonesia.

TOTTENHAM HOTSPUR VS CHELSEA: Penentu Penguasa Wembley
Siapa sesungguhnya penguasa Stadion Wembley? Tottenham Hotspur, klub yang menjadikan stadion termegah di Inggris ini sebagai markas sementara mereka? Atau Chelsea yang memiliki rekor lumayan apik di stadion yang bermarkas di London ini?

Pertanyaan tersebut bakal terjawab ketika Tottenham menjamu Chelsea pada Derby London di Stadion Wembley, London, Minggu (25/11) pukul 00.30 WIB (disiarkan langsung RCTI).

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

Setelah mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), 11.796 calon pegawai negeri sipil (CPNS) dari sembilan kabupaten/kota di Soloraya (kecuali Klaten) plus Grobogan, Blora, dan Rembang segera mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) di GOR Diponegoro Sragen, Selasa (4/12) mendatang.

Berita Sragen menjadi tuan rumah tes SKD CPNS menjadi berita utama di halaman Soloraya Solopos edisi Sabtu (24/11/2018). Selain kabar tersebut simak beberapa kabar lainnya berikut ini:

KREATIVITAS REMAJA: Cegah Vandalisme Lewat Ruang Ekspresi
Adenta Bustanul Fatta, 14 serius mewarnai sketsa di sebuah papan triplek berukuran 2×1,5 meter, Jumat (23/11). Siswa Kelas IX SMP Negeri 21 Solo ini dengan teliti melukis setiap bagian hingga membentuk gambar telapak tangan dengan sebuah tulisan “Stop Vandalism”.

MUSIBAH KEBAKARAN: Gudang Pabrik Plastik Ludes
Kebakaran melanda gudang milik PT Surya Langkah Usaha di Desa/Kecamatan Grogol, Sukoharjo, Jumat (23/11) sekitar 12.30 WIB. Kobaran api berasal dari gudang yang terletak di bagian belakang pabrik pengolah limbah plastik itu.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya