Solopos Hari Ini: Terima Kasih

Koran Solopos hari ini menyajikan laporan utama mengenai keberhasilan pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu meraih emas di Olimpiade Tokyo 2020.

 Koran Solopos edisi hari ini, Selasa (3/8/2021). (dok)

SOLOPOS.COM - Koran Solopos edisi hari ini, Selasa (3/8/2021). (dok)

Solopos.com, SOLO — Keberhasilan pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu menyumbangkan medali emas pertama Indonesia dari cabang bulutangkis di Olimpiade Tokyo 2020 menjadi sajian utama Koran Solopos edisi hari ini, Selasa (3/8/2021). Informasi itu diulas dalam berita berjudul Terima Kasih.

Teriakan, tangis, dan tawa bahagia langsung pecah tatkala Greysia Polii/ Apriyani Rahayu mengetahui arah kok hasil pengembalian Jia Yi Fan melebar ke sisi kiri lapangan lawan.

Greysia/Apriyani meraih emas Olimpiade Tokyo 2020 setelah mengalahkan unggulan kedua asal China, Chen Qingchen/Jia Yi Fan, dalam dua game langsung, 21-19 dan 21-15 di Musashino Forest Plaza, Senin (2/8/2021) siang WIB.

Baca Juga: Testing dan Tracing Jateng Tak Penuhi Target PPKM

Greynia/Apriyani baru saja mencatatkan sejarah sebagai satu-satunya ganda putri Tanah Air yang berhasil mempersembahkan medali emas Olimpiade Kemenangan itu juga akan menjadi kado istimewa bagi Greysia yang sebentar lagi berulang tahun pada 11 Agustus 2021. Itu juga menjadi kado luar biasa bagi HUT ke 76 Kemerdekaan RI pada 17 Agustus nanti.

Lebih dari itu, Greysia/Apriyani mampu meneruskan tradisi emas Olimpiade dari cabang bulu tangkis. Tradisi emas cabang bulu tangkis Olimpiade dimulai dari Susi Susanti dan Alan Budikusuma pada Olimpiade Barcelona 1992; kemudian diteruskan oleh ganda putra Rexy Mainaky/Ricky Subagja di Olimpiade Atlanta 1996; Tony Gunawan/Candra Wijaya di Olimpiade Sydney 2000, Taufik Hidayat di Olimpiade Athena 2004; Hendra Setiawan/Markis Kido di Olimpiade Beijing 2008; dan Lilyana Natsir/ Tontowi Ahmad di Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

Cuplikan berita lain di Koran Solopos hari ini di antaranya:

Baca Juga: Kena Prank Keluarga Akidi Tio, Kapolda Sumsel Memilih Berpikir Positif

Uji Ketahanan Brand saat Pandemi

SOLO–Komedian Cak Lontong bakal memeriahkan acara puncak Solo Best Brand and Innovation (SBBI) Award 2021 yang digelar secara virtual pada Selasa (3/8/2021). SBBI merupakan tradisi pengujian brand yang sudah lebih dari 20 tahun diselenggarakan oleh Solopos. Penonton berkesempatan memenangkan doorprize yang bakal dibagi selama acara berlangsung.

Wakil Ketua SBBI, Rini Yustiningsih, mengatakan setelah sempat tertunda karena menghormati kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, SBBI hadir pada Selasa ini.

“Acara puncak SBBI 2021 yang digelar hari ini, tidak sekadar seremoni penghargaan kepada para pemenang pemegang merek terbaik. Seremoni ini dikemas sedemikian rupa memadukan entertainment atau hiburan, informasi dan edukasi,” ujar dis, Senin (2/8/2021).

Baca Juga: 12 Daerah di Jawa-Bali Naik ke PPKM Level 4, Ini Daftarnya

BOR Rumah Sakit Menurun

SOLO–Satuan Petugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Solo mencatatkan tambahan kasus Covid-19 yang mulai menurun dalam beberapa hari terakhir. Meski kasus menurun, namun kebutuhan oksigen di belasan rumah sakit (RS) belum menunjukkan penurunan.

Tingkat keterisian tempat tidur (bed occupancy rate/BOR) isolasi juga menunjukkan penurunan sampai 72%, kendati bed ICU Covid-19 masih 94%. “Meski kasus menurun dan BOR menurun, kebutuhan oksigen masih belum bisa dikatakan menurun karena kebutuhannya fluktuatif atau setiap hari berbeda. Saat ini, boleh dikatakan aman [pasokan oksigen],” terang Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo, Siti Wahyuningsih, kepada wartawan, Senin (2/8/2021), sesaat setelah menerima bantuan oksigen dari Bank Indonesia di Balai Kota.

la meminta seluruh rumah sakit (RS) rujukan untuk mengisi laporan di Jateng Oksigen Stock System (JOSS) dan Sistem Informasi Rujukan Rumah Sakit Terintegrasi (SIRRST) guna memantau ketersediaan dan distribusi oksigen. Dari situ, kebutuhan bisa terpantau sehingga bisa langsung disuplai apabila stok mulai menipis.

“Relatif aman dibandingkan kemarin. Jadi meski dua hari lalu sempat kritis, namun sudah terselesaikan,” kata dia.

Berbagai berita pilihan yang dimuat di Koran Solopos Hari Ini bisa Anda simak diĀ Espos Premium.

Berita Terkait

Espos Premium

Peneliti Asal Indonesia Menuju Penemuan Penting Energi Terbarukan

Peneliti Asal Indonesia Menuju Penemuan Penting Energi Terbarukan

Pemerataan akses listrik di Indonesia bisa banyak terbantu dengan teknologi panel surya. Teknologi ini ramah lingkungan dan bisa dibangun di banyak tempat dan banyak pulau di Indonesia.

Berita Terkini

10 Berita Terpopuler : Sekeluarga Tidur di Kolong Meja Wedangan Tolak Tawaran Bupati Sukoharjo

Bupati Sukoharjo datangi keluarga tinggal di warung wedangan hingga sponsor Persis Solo berlimpah masuk daftar 10 berita terpopuler pagi ini.

Kala Presiden Jokowi Tak Puas dengan Kinerja Menantu di Medan

Disentil mertua, Bobby pun memberi penjelasan mengapa Rp1,6 triliun duit APBD Medan masih di bank.

Jadi Tersangka Kerumunan di Jakarta, Bos HTK Tidak Ditahan

Pihaknya tidak menahan JAS karena ancaman hukumannya di bawah 5 tahun penjara.

Atta Halilintar Datangi Mapolres Jaksel Malam Tadi, Ada Apa?

Konten kreator Savas Fresh menuduhkan masalah utang ke orang lain,

Sejoli Tipu-Tipu Arisan Online Investasi, Gunakan Selebgram untuk Gaet Peserta

Setiap anggota harus mengikuti arisan mulai Rp1 juta sampai Rp15 juta agar bisa ikut skema investasi.

Pembangunan Pabrik Baterai Mobil Listrik Ditarget Selesai sebelum Jokowi Lengser

Kerja sama investasi pembangunan pabrik baterai di Indonesia dilakukan dengan dua negara yaitu LG Chem asal Korea Selatan, dan CATL asal China.

Setahun, Harta Wagub Naik Hampir Rp40 Miliar, Koleksi 72 Unit Kendaraan

Jika dihitung, kekayaan Ijeck dalam setahun, 2019-2020, naik sekitar Rp39,7 miliar.

Salut! Polisi Madiun Angkat 100 Anak Yatim Piatu Korban Covid-19

Dari 166 anak yatim piatu korban Covid-19, 100 di antaranya diangkat menjadi anak asuh anggota Satlantas Polres Madiun Kota.

Chopperland Jokowi Menghilang dari LHKPN, Kok Bisa?

Pada LHKPN terbaru, Jokowi tercatat memiliki alat transportasi dan mesin sebanyak 8 unit.

Haduh! Dua Cincin Nyangkut di Alat Kelamin Suami, Kok Bisa Sih?

Waduh seorang suami di Malaysia harus dilarikan ke rumah sakit karena alat kelami atau penisnya tersangkut dua buah cincin.

Ansari Kadir, Dulu Sering Gagal Bisnis Kini Punya 100 Outlet

Kini Sang Pisang telah memiliki 100 outlet termasuk di Malaysia.

Gubernur Anies Larang Rokok Dipajang, Produsen Menjerit

Seruan Gubernur direalisasikan dalam bentuk penindakan oleh Satpol PP DKI Jakarta.

Pemerintah Targetkan Ekspor Mobil Listrik di Tahun 2022

Infrastruktur dasar KIT Batang selesai sejak Mei 2021, pembangunan fasilitas recycle, cathode, dan precursor dimulai akhir tahun ini.

Peneliti Asal Indonesia Menuju Penemuan Penting Energi Terbarukan

Pemerataan akses listrik di Indonesia bisa banyak terbantu dengan teknologi panel surya. Teknologi ini ramah lingkungan dan bisa dibangun di banyak tempat dan banyak pulau di Indonesia.

118,36 Juta Dosis Telah Disuntikkan, Pemerintah Terus Upayakan Akselerasi Vaksinasi

Akselerasi vaksinasi baik dalam hal distribusi maupun pelaksanaannya terus dilakukan Pemerintah.