Solopos Hari Ini : Tanda Tanya Efektivitas PPKM
Koran Solopos edisi Jumat (22/1/2021).

Solopos.com, SOLO -- Harian Umum Solopos edisi hari ini, Jumat (22/1/2021), mengangkat headline Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM kembali diperpanjang. Namun muncul pertanyaan seberapa signifikan efek PPKM setelah diperpanjang selama dua pekan.

Salah satu alasan perpanjangan PPKM, seperti diulas Solopos hari ini, adalah penularan Covid-19 yang tidak melandai dan rumah sakit yang makin penuh. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan sesuai rapat studi evaluasi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyetujui perpanjangan PPKM.

10 Berita Terpopuler : Kisah Tragis Karyawati Minimarket Ditemukan Bersimbah Darah

Dari data di 72 provinsi, kurva kasus harian Covid-19 belum melandai meski ada beberapa daerah yang mengalami penurunan kasus. “Beberapa yang mulai turun, hanya di Banten dan Yogyakarta, maka diputuskan untuk diperpanjang selama dua pekan, sehingga berlanjut dari 26 Januari–8 Februari 2021,” ujarnya pada konferensi pers, Kamis (21/1/2021).

Selain mengupas PPKM sebagai kabar utama, halaman depan Solopos hari ini juga menyajikan berita berikut:

Absennya Rudy dan Alphard Kembar di Klaten

SOLO—Komisi Pemilihan Umum (KPU) di 18 kabupaten/kota di Jawa Tengah (Jateng) menggelar rapat pleno penetapan calon terpilih Pilkada 2020, Kamis (21/1/2021). Di Solo, penetapan tak dihadiri oleh Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo.

Simak selengkapnya di epaper.solopos.com

Gairah Memancing di Tengah Pagebluk

Di tengah pandemi yang tak kunjung mereda, sebagian masyarakat Soloraya memiliki kesibukan baru demi menghabiskan waktu sehari-hari. Di kolam pemancingan, mereka bisa menghabiskan waktu berjam-jam layaknya di tepi sungai.

Simak selengkapnya di epaper.solopos.com

Sementara itu halaman Soloraya Koran Solopos hari ini juga menyajikan aneka kabar di Solo sekitarnya yang tak kalah menarik, di antaranya:

Pemkot Undang Pengusaha Bahas PPKM

SOLO—Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Soloraya yang dimulai 11 hingga 25 Januari bakal diperpanjang. Hal itu dilakukan karena sampai pekan kedua PPKM tahap pertama, belum ada penurunan kasus Covid-19.

Simak selengkapnya di epaper.solopos.com

20-An Nakes Positif Corona, Puskesmas Kratonan Tutup

SOLO—Satuan Petugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Solo menutup sementara operasional Puskesmas Kratonan menyusul 20-an tenaga kesehatan (nakes) di fasilitas kesehatan itu yang terpapar Covid-19. Pelayanan mulai Kamis (21/12/2020) dialihkan ke Puskesmas Jayengan hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Simak selengkapnya di epaper.solopos.com



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom