SOLOPOS.COM - Harian Umum Solopos edisi Senin (2/3/2020).

Solopos.com, SOLO — Ketua MPR Bambang Soesatyo mengingatkan dan mendorong pemerintah untuk tidak menyederhanakan potensi ancaman dari penyebaran virus corona atau Covid-19. Apalagi, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sudah mengakui sambil mengingatkan dunia belum mampu mengendalikan wabah Covid-19.

Itu sebabnya, hingga pengujung Februari 2020, Covid-19 sudah mewabah di puluhan negara. Jumlah negara yang mengonfirmasi adanya kasus virus corona sedikitnya 46 negara.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Ulasan mengenai ancaman virus corona itu menjadi sorotan utama pada Harian Umum Solopos edisi hari ini, Senin (2/3/2020). Berita tersebut bisa disimak secara lengkap di E-Paper Solopos.

Selain itu, ada pula kabar dari Pilkada Sukoharjo 2020. Beberapa parpol saling mempersiapkan calon di Pilkada Sukoharjo 2020.

Restu Zulkifli Hasan untuk Wiwaha

Konstelasi politik di Kabupaten Sukoharjo mulai memanas. Partai-partai politik (parpol) saling pasang kuda-kuda dan mempersiapkan calon dalam pemilihan bupati (pilbup) 2020.

Salah satu parpol yang telah membuat keputusan soal calon bupati (cabup) atau calon wakil bupati (cawabup) adalah Partai Amanat Nasional (PAN). Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Sukoharjo memutuskan mengusung Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sukoharjo, Wiwaha Aji Santosa, dalam bursa pilbup.

Baca secara lengkap di: E-Paper Solopos.

Sedangkan di halaman Soloraya, ada kabar dari peluncuran laman pemasaran online sebagai wadah UMKM di Sragen. Ada pula ulasan mengenai warung di Gunung Lawu yang dilengkapi panel surya.

Juragancemilan.com Jadi Wadah UMKM

Sebanyak 40 orang alumnus Sekolah Bisnis Sragen (SBS) yang lulus per 11 Januari 2020 mendirikan PT Elang Sentosa Food (ESP) Sragen. Mereka juga meluncurkan laman pemasaran online bernama Juragancemilan.com di area car free day (CFD) Sragen, Minggu (1/3/2020).

Mereka adalah para pengusaha muda yang bergerak di bidang usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Perusahaan baru berbasis UMKM tersebut memiliki kantor pusat di Perumahan Margoasri Gang 9, No. 48. RT 034/RW 009, Desa Puro, Kecamatan Karangmalang, Sragen.

Simak selengkapnya di: E-Paper Solopos.

Panel Surya Bikin Warung Makin Sempurna

Nama Warung Mbok Yem sudah akrab di kalangan pendaki Gunung Lawu. Warung yang didirikan Mbok Yem di kawasan Argo Dalem, tepat di bawah puncak Gunung Lawu itu menjadi tempat singgah para pendaki.

Warung Mbok Yem terasa sempurna karena menyediakan aneka kebutuhan logistik pendaki. Lebih sempurna lagi karena di atas gunung yang tak terjangkau jaringan listrik itu ada kulkas, penanak nasi listrik, dan televisi di warung itu.

Baca selengkapnya di: E-Paper Solopos.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya