Solopos Hari Ini: Tak Boleh Lebih 30 Km/Jam di Flyover Manahan
Harian Umum Solopos edisi Selasa (18/12/2018).

Solopos.com, SOLO — Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo akan menguji coba pengoperasian jalan layang (flyover) Manahan, Banjarsari, Solo, untuk umum pada Rabu (19/12/2018). Kecepatan kendaraan yang melintas di jalan layang dibatasi 30 km/jam.

Keputusan membuka flyover Manahan untuk umum pada Rabu diambil setelah Dishub menggelar uji coba pengoperasian flyover Manahan, Senin (17/12/2018). Pantauan Espos, uji coba dilakukan dengan menggunakan kendaraan roda empat maupun roda dua dari berbagai jalur masuk flyover.

Kabar terbaru mengenai flyover Manahan Solo menjadi berita utama pada Harian Umum Solopos edisi hari ini, Selasa (18/12/2018). Berita itu bisa disimak secara lengkap di E-Paper Solopos.

Selain itu, halaman utama Harian Umum Solopos edisi hari ini juga menyajikan kabar mengenai drawing Babak 16 Besar Liga Champions 2018. Kebanyakan tim bertemu lawan yang sudah tak asing bagi mereka.

Bukan Musuh Asing

Persaingan tim-tim elite Eropa di ajang Liga Champions musim ini memasuki fase krusial yaitu babak knockout dan babak 16 besar telah diundi. Cristiano Ronaldo seperti ditakdirkan tak bisa jauh dari Spanyol meski sudah menanggalkan kostum Real Madrid sejak awal musim ini.

Setelah berjumpa dengan Valencia pada babak grup Liga Champions, penyerang baru Juventus itu kembali akan bertemu dengan tim Spanyol, Atletico Madrid, di babak 16 besar. Hasil drawing babak 16 besar Liga Champions di Nyon, Swiss, Senin (17/12/2018), mempertemukan Juventus dengan Atletico Madrid.

Simak selengkapnya di: E-Paper Solopos.

Di halaman Soloraya, ada berita utama mengenai tol Salatiga-Kartasura yang akan beroperasi penuh selama masa angkutan Hari Raya Natal 2018 dan Tahun Baru 2018. Selain itu, ada pula kabar dari Pemkab Klaten yang kini sudah memiliki pelayanan kesehatan berbasis aplikasi smartphone.

Pekan Ini Operasi Penuh 24 Jam

Jalan tol ruas Salatiga-Kartasura bakal beroperasi penuh selama 24 jam selama masa angkutan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2019. Jalan tol ruas Salatiga-Kartasura yang merupakan bagian dari Jalan Tol Semarang-Solo ini tinggal menunggu sertifikat laik operasi (SLO) dari pemerintah pusat.

Direktur Utama PT Jasamarga Solo-Ngawi, David Wijayatno, mengatakan jalan tol ruas Salatiga-Solo (Salatiga-Kartasura) siap dioperasikan. "Insya Allah tanggal 20 atau 21 Desember itu sudah bisa diresmikan. Ini menunggu kepastian dari pusat kapan waktunya diresmikan, tapi sebelum Natal sudah difungsikan," katanya kepada wartawan, akhir pekan lalu.

Baca selengkapnya di: E-Paper Solopos.

Cari Bantuan Medis Makin Praktis

Di masa sekarang, kemajuan teknologi memang harus direngkuh demi mempermudah kehidupan, apalagi kalau menyangkut hal penting seperti pelayanan medis. Klaten kini sudah memilikinya yaitu aplikasi Matur Dokter.

Sebanyak tujuh fitur menghiasi halaman beranda aplikasi untuk ponsel pintar itu. Pada bagian atas aplikasi, pengunjung disuguhkan fitur Whatsapp (WA) gawat darurat dan telepon gawat darurat yang mengarahkan ke nomor telepon dan WA call center 082260000910.

Baca secara lengkap di: E-Paper Solopos.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom