SOLOPOS.COM - Solopos Hari Ini, Sabtu (29/2/2020).

Solopos.com, SOLO -- Pemerintah menetapkan situasi force majeur atas penghentian sementara akses masuk ke Arab Saudi. Oleh sebab itu, tidak ada biaya tambahan bagi jemaah umrah yang tertunda keberangkatannya.

Menteri Agama (Menag), Fachrul Razi, mengatakan pemerintah akan mengupayakan perpanjangan visa umrah bagi jemaah yang keberangkatannya tertunda menyusul kebijakan penghentian sementara kedatangan jemaah umrah dari negara lain oleh pemerintah Kerajaan Arab Saudi.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Kementerian Agama, kata dia, sudah meminta otoritas Arab Saudi mempertimbangkan memberikan fasilitas perpanjangan atau penerbitan ulang visa umrah tanpa biaya bagi jemaah yang sudah mendapat visa umrah namun tidak bisa digunakan.

Ulasan mengenai penundaan pemberangkatan jemaah umrah Indonesia itu menjadi sorotan utama di Harian Umum Solopos edisi hari ini, Sabtu (29/2/2020). Berita tersebut bisa disimak secara lengkap di: E-Paper Solopos.

Ekspedisi Mudik 2024

Selain itu, ada pula kabar dari Gibran Rakabuming Raka sedang mempersiapkan pembukaan posko dalam rangka Pemilihan Wali Kota Solo 2020.

Sambil Tunggu Rekomendasi, Gibran Dirikan Posko

SOLO -- —Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang juga calon wali Kota Solo dari PDI Perjuangan (PDIP), Gibran Rakabuming Raka, mengatakan rekomendasi cawali-cawawali Solo dimungkinkan keluar dalam waktu dekat ini. Sambil menunggu rekomendasi, Gibran sedang mempersiapkan pembukaan satu posko yang akan menjadi pusat koordinasi berbagai simpul sukarelawan.

Kendati posko yang dimaksud sudah beroperasi beberapa hari, dia belum mau menyebut di mana posko itu.

Baca selengkapnya di: E-Paper Solopos.

Di halaman Soloraya, terdapat kabar soal terbongkarnya tujuh pabrik pupuk palsu. Ada pula ulasan mengenai kenaikan harga emas Antam di Solo.

Pupuk Palsu, Bahan Sama Hanya Beda Warna

WONOGIRI -- Pemilik pabrik pembuat pupuk palsu menggunakan bahan yang sama dalam proses produksi beberapa jenis pupuk. Pelaku memberi merek dan jenis pupuk berdasar warna saja. Tak heran pupuk tersebut tak memberi dampak terhadap perkembangan tanaman padi.

Pemilik pabrik pembuatan pupuk diduga palsu di Wonogiri, Jateng dan Gunung Kidul, DIY menggunakan cara dan bahan yang sama dalam proses produksi.

Bahan yang mereka gunakan pun hanya sembarangan, yakni kalsit (serbuk gamping), kaolin (serbuk tanah liat), basar (batuan yang dilembutkan), serbuk arang, dan pewarna.

Baca secara lengkap diE-Paper Solopos.

Tembus Rp833.000/Gram, Harga Emas Diprediksi Terus Melejit

SOLO -- Harga jual emas PT Aneka Tambang (Antam) semakin berkilau dengan menembus angka Rp833.000 per gram pada Jumat (28/2/2020). Diprediksi harga emas bakal terus melejit.

Kenaikan harga emas ini tak terlepas dari wabah virus corona (Covid-19) yang membuat investor memilih menaruh dana pada produk investasi yang lebih aman.

Pengelola Distro Galeri 24 Pegadaian Cokronegaran Solo, Noorfi Kisoworo Wati, mengatakan kenaikan harga emas Antam mulai terasa sejak September 2019 lalu. Namun demikian, harga sempat turun pada Oktober – November 2019 dan kembali naik pada Desember 2019.

Simak selengkapnya di: E-Paper Solopos.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya