SOLOPOS.COM - Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi Kamis, 16 Juli 2015

Solopos hari ini memberitakan arus mudik hingga surga kuliner Solo.

Solopos.com, SOLO – Laporan mudik Lebaran 2015 di Solo hingga laporan khusus bertajuk “Selamat Datang di Surga Kuliner” menjadi berita utama Harian Umum Solopos hari ini, Kamis (16/7/2015).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kabar lain datang dari kecelakaan bus Rukun Sayur. Diberitakan Solopos hari ini, Kernet Bus Rukun Sayur yang mengalami kecelakaan di km 202 Tol Palimanan-Kanci (Palikanci), Sularto, menyerahkan diri ke Polres Karanganyar, Rabu (15/7/2015).

Inilah rangkuman berita utama Harian Umum Solopos edisi hari ini, Kamis, 16 Juli 2015;

MUDIK LEBARAN: Puncak Arus Mudik, Solo Padat

Kota Solo dipadati pemudik yang datang menggunakan berbagai moda transportasi pada H-2 Lebaran atau Rabu (15/7). Penumpukan kendaraan terjadi di beberapa lokasi di Kota Solo.

Pantauan Espos, kepadatan lalu lintas paling menonjol terjadi di kawasan traffic light Terminal Tirtonadi hingga Simpang Gilingan. Arus sempat terkunci beberapa saat karena deretan bus berjubel dengan kendaraan pribadi. Kepadatan dari kedua arah terpantau sekitar 200 meter. Kepadatan lalu lintas juga terjadi di Jl. Ahmad Yani depan terminal.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

LEBARAN 2015: Selamat Datang di Surga Kuliner

Mudik Lebaran tak hanya bertemu dengan keluarga di kampung halaman. Mudik juga menjadi pelipur kerinduan kuliner khas kampung halaman. Kota Solo menjadi surga kuliner dengan menawarkan aneka kuliner yang melegenda hingga kuliner baru.

Kuliner khas Solo sudah terkenal seantero Nusantara di antaranya nasi liwet, gudeg ceker, pecel ndeso, selat segar, hingga sate buntel. Namun ada juga kuliner baru yang juga banyak diburu warga. Salah satunya Martabak Kota Barat (Markobar). Martabak, makanan rasa manis ini menjadi salah satu menu resepsi pernikahan putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka dengan Putri Solo 2009, Selvi Ananda, 11 Juni lalu. Markobar memang dimiliki Gibran yang bekerja sama dengan pengelola Markobar.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

KECELAKAAN RUKUN SAYUR: Tak Punya SIM, Sularto Pulang Serahkan Diri

Kernet Bus Rukun Sayur yang mengalami kecelakaan di km 202 Tol Palimanan-Kanci (Palikanci), Sularto, menyerahkan diri ke Polres Karanganyar, Rabu (15/7) . Simak laporan wartawan Solopos, Sri Sumi Handayani, di Harian Umum Solopos hari ini.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya