SOLOPOS.COM - Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi Rabu, 22 Juli 2015

Solopos hari ini memberitakan Pilkada Solo hingga tindak criminal di Karanganyar.

Solopos.com, SOLO – Warga Manggung, RT 004/RW 008, Jungke, Karanganyar, Tommy Indriyanto, 23, melakukan aksi nekat dengan menyandera sopir mobil bak terbuka, Senin (20/7/2015) pukul 18.00 WIB. Bersenjatakan pedang, Tommy memaksa sopir mengantar ke Malang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kabar ini menjadi headline Harian Umum Solopos hari ini, Rabu (22/7/2015). Kabar lain, PDIP akan mengeluarkan rekomendasi bagi calon kepala daerah yang maju dalam Pilkada 2015, Rabu ini. Dari 269 daerah yang menggelar pilkada serentak, PDIP tidak mengikuti pilkada di tiga daerah.

Selain itu ada laporan dari perkembangan Pilkada Solo. Simak rangkuman berita utama Harian Umum Solopos edisi hari ini, Rabu, 22 Juli 2015;

TINDAK KRIMINALITAS: Sopir Disandera, Kostrad Beraksi

Warga Manggung, RT 004/RW 008, Jungke, Karanganyar, Tommy Indriyanto, 23, melakukan aksi nekat dengan menyandera sopir mobil bak terbuka, Senin (20/7) pukul 18.00 WIB. Bersenjatakan pedang, Tommy memaksa sopir mengantar ke Malang.

Tommy berada di bawah pengaruh minuman beralkohol ciu wungkul saat melancarkan aksi di belakang Kantor Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Karanganyar. Informasi yang dihimpun Espos, Selasa (21/7), Tommy sempat mengacau dengan mengayun-ayunkan pedang sepanjang 70 sentimeter (cm) di jalan.

Tak berapa lama, mobil bak terbuka milik Sukarno, 52, warga Kronggahan RT 004/RW 007, Baturan, Colomadu, melintas. Sukarno mengemudikan mobil berpelat nomor AD 1836 VS seorang diri.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

PILKADA SOLO: Anung Inginkan Putri Keraton

Putri Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat G.R.Ay. Koes Indriyah berpeluang besar menjadi calon wakil wali kota (cawawali) dari Koalisi Solo Bersama (KSB).

Putri Paku Buwono (PB) XII itu dipilih KSB sebagai pendamping Anung Indro Susanto. Potensi mantan anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) periode 2009-2014 itu ditandingkan dengan jago usulan Anung dalam rapat yang digelar, Selasa (21/7) malam.

Berdasarkan hasil pertemuan informal sejumlah pimpinan partai politik (parpol), Senin (20/7) malam, KSB sudah menutup peluang tiga kandidat cawawali lainnya, yakni Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sugeng Riyanto, pengusaha muda muslim asal Pasar Kliwon Lukman Hakim, dan konsultan ekonomi syariat A. Iskandar Zulkarnain.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

KISAH INSPIRATIF: Sukses Terlecut dari Jamu Gendong Ibu

Perjuangan bakul jamu gendong, Samiyati, asal Bendosari, Sukoharjo, memberi inspirasi bagi empat anaknya. Simak laporan wartawan Solopos, Rudi Hartono, di Harian Umum Solopos hari ini.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

PILKADA 2015: Hari Ini, PDIP Serahkan Rekomendasi

PDIP akan mengeluarkan rekomendasi bagi calon kepala daerah yang maju dalam Pilkada 2015, Rabu (22/7) ini. Dari 269 daerah yang menggelar pilkada serentak, PDIP tidak mengikuti pilkada di tiga daerah.

Rekomendasi yang bakal dikeluarkan termasuk untuk daerah di Soloraya yaitu Klaten, Sragen, dan Wonogiri. Sedangkan untuk Solo, Boyolali, dan Sukoharjo, PDIP telah mengeluarkan rekomendasi untuk F.X Hadi Rudyatmo-Achmad Purnomo (Solo), Seno Samodro-Said Hidayat (Boyolali), dan Wardoyo Wijaya-Purwadi (Sukoharjo).

”Dari 269 daerah kami masih menyisakan 24 daerah yang belum kami rekomendasikan. Ada 3 daerah yang kami jadi partai pendukung, di Sumatra Barat karena tidak punya kursi,” kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di selasela sekolah calon kepala daerah di Wisma Kinasih, Depok, Selasa (21/7).

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya