SOLOPOS.COM - Halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi Sabtu, 22 Oktober 2016

Solopos hari ini memberitakan kabar-kabar terkini di Soloraya.

Solopos.com, SOLO – Pemerintah Kota (Pemkot) Solo bekerja sama dengan United Nations Children Fund (Unicef) meluncurkan Pusat Layanan Kesejahteraan Sosial Anak Integratif (PLKSAI), Jumat (21/10/2016).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kabar ini menjadi salah satu berita utama halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi hari ini, Sabtu (22/10/2016). Selain berita ini, kecelakaan lalu lintas di jalan raya Pungkruk-Gemolong, hingga ulasan fasilitas-fasilitas baru di Terminal Tirtonadi menjadi berita utama lain di halaman Soloraya.

Inilah cuplikan berita utama halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi hari ini, Sabtu, 22 Oktober 2016;

KECELAKAAN LALU LINTAS: Truk Seruduk 2 Rumah, Sopir Meninggal

Satu orang meninggal dunia setelah truk fuso bermuatan bekatul menyeruduk dua rumah warga di jalan raya Pungkruk-Gemolong, tepatnya di Dukuh Taraman RT 004 B, Desa Taraman, Kecamatan Sidoharjo, Sragen, Jumat (21/10) pukul 06.00 WIB. Selain mengakibatkan korban jiwa, kecelakaan tunggal itu juga menimbulkan kerugian material mencapai ratusan juta rupiah.

Peristiwa itu bermula saat truk berpelat nomor H 1893 AE yang dikemudikan Sumardi, 43, warga Sampit, Wonosalam, Kabupaten Demak, melaju dari arah timur (Pungkruk) ke barat (Gemolong). Sesampainya di lokasi kejadian, tiba-tiba truk yang juga ditumpangi Darso, 46, warga Cabean RT 010/RW 003, Demak, itu menyelonong dan akhirnya menyeruduk dua rumah warga.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

KEKERASAN ANAK: Pemkot Luncurkan PLKSAI

Pemerintah Kota (Pemkot) Solo bekerja sama dengan United Nations Children Fund (Unicef) meluncurkan Pusat Layanan Kesejahteraan Sosial Anak Integratif (PLKSAI), Jumat (21/10).

Lembaga yang difasilitasi Kementerian Sosial (Kemensos) ini diharapkan dapat menekan angka kekerasan terhadap anak di Kota Bengawan. Merujuk data Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (Bappermas PPPA dan KB) Solo, angka kekerasan anak hingga September tercatat 50 kasus.

Kasus tersebut didominasi karena kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) atau keluarga. “Pembentukan PLKSAI akan membahas risiko dan kerentanan anak dan keluarga dengan mengidentifikasi semua aktor kunci untuk bekerja sama,” kata Kepala Program Perlindungan Anak Unicef, Amanda Bissex, dalam sambutannya.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

FASILITAS DISABILITAS: Terminal Tirtonadi Kini Ramah Tunanetra

Sepuluh orang dari rombongan Persatuan Tunanetra Indonesia (Pertuni) Kota Solo turun dari bus yang membawa mereka singgah di Terminal Tirtonadi, Jumat (21/10) siang. Setibanya di pintu kedatangan utama, mereka dituntun petugas setempat ke lobi untuk menjajal fasilitas terbaru terminal, jalur khusus tunanetra.

Garis berwarna kuning menyala selebar petak lantai 40 cm, membentang di bagian tengah seluruh lantai utama bangunan Terminal Tirtonadi yang berwarna abu-abu muda. Lantai taktil yang terbuat dari karet tebal ini membentuk pola lurus yang menuntun ke jalur ruangan pokok terminal.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

TERMINAL TIRTONADI: Sky Bridge akan Dilengkapi Travelator

Pengelola Terminal Tirtonadi mengusulkan fasilitas travelator dan penjagaan 24 jam/hari untuk menunjang operasional jembatan layang (sky bridge) penghubung terminal dengan Stasiun Solo Balapan.

Kepala UPTD Terminal Tirtonadi, Eko Agus Susanto, menyampaikan pihaknya mengusulkan tangga manual sebagai akses utama menuju sky bridge diganti travelator untuk memberikan kenyamanan bagi pengguna jasa.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya