SOLOPOS.COM - Halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi Selasa, 21 Juni 2016

Solopos hari ini memberitakan kejadian terkini di area Soloraya.

Solopos.com, SOLO — Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Tengah, Sri Puryono, menyatakan tol Solo-Sragen sudah bisa dilalui pemudik. Kabar tersebut menjadi berita utama halaman Soloraya Harian Umum Solopos, Selasa (21/6/2016).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Tol Solo-Sragen ini bisa dilalui pemudik Lebaran 2016 mulai pukul 06.00 WIB-18.00 WIB.

Selain itu, simak pula kabar tentang bencana banjir yang menimpa warga Solo. Banjir tersebut mengakibatkan rumah seorang warga membutuhkan waktu sepekan untuk mengembalikan keadaan seperti sedia kala.

Berikut rangkuman berita utama halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi Selasa, 21 Juni 2016;

PERSIAPAN LEBARAN 2016: Tol Solo-Sragen Siap H-7

Sembilan hari jelang pembukaan jalan bebas hambatan yang direncanakan Rabu (29/6), kesiapan jalan tol Solo-Kertosono ruas Solo-Sragen sepanjang 25 km sudah mencapai 95%.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Tengah, Sri Puryono, menyatakan tol Solo- Sragen yang nyaris semua jalannya telah dibeton sudah bisa dilalui pemudik dengan kendaraan kecil nonsepeda motor.

Pemudik Lebaran 2016 yang menggunakan kendaraan kecil seperti mobil sedan, jip, minibus, city car, dll. bisa melintasi tol Solo-Sragen mulai pukul 06.00 WIB-18.00 WIB. Pengoperasian masih bersifat terbatas satu arah dari Solo-Karanganyar-Sragen pada musim mudik H-7 sampai Lebaran. Sedangkan pada arus balik atau H+1 sampai H+7, tol dioperasikan dari arah sebaliknya.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

DAMPAK BANJIR: Butuh Sepekan Mengembalikan Keadaan

Teras rumah Yulia Dwi Astuti, 43, Senin (20/6) pagi, berantakan. Berbagai perabot rumah tangga, seperti kasur, tikar, kursi plastik, meja kayu, barang elektronik, galon air, pakaian, hingga mainan bertebaran di berbagai sisi teras rumah berukuran cukup luas tersebut. Sedangkan kondisi di dalam rumah lebih lengang.

Rumah Yulia di RT 002/RW 003 Kelurahan Sangkrah, Pasar Kliwon, Solo terendam air sejak Sabtu (18/6) malam hingga Minggu (19/6) malam.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

PENATAAN PARKIR: Solo Balapan bakal Miliki Parkir Double Decker

Krisis lahan parkir yang selama ini dikeluhkan masyarakat pengguna jasa kereta api di Stasiun Solo Balapan bakal mendapatkan titik terang. Pengelola tengah menyiapkan lahan di sisi selatan stasiun untuk pembangunan parkir double decker (gedung parkir dua lantai).

Informasi yang dihimpun Espos, dalam sehari rata-rata terdapat 3.000 pengunjung yang singgah di Stasiun Solo Balapan. Jumlah tersebut mengalami lonjakan menjadi 5.000 pengunjung pada akhir pekan atau hari libur.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

AKSI KRIMINALITAS: Maling Motor Tewas Terjun ke Jurang

Warga Desa Mriyan, Kecamatan Musuk, Boyolali, digegerkan aksi pencurian sepeda motor oleh dua orang pelaku, Senin (20/6). Satu pelaku, Thomas Septiyanto alias Dimas, 26, warga Tanjungsari, Banyudono, Boyolali ditangkap warga dan dikeroyok.

Dia sudah diamankan di Mapolsek Musuk. Sedangkan satu pelaku lagi, Mujiono alias Pitik, 26, warga Tulung, Klaten, tewas terjun ke dalam jurang saat melarikan diri. Dia jatuh ke dalam jurang Suroloyo sedalam 200 meter yang berada di lereng Gunung Bibi, Kawasan Taman Nasional Gunung Merapi. Hingga Senin sore, jasad Mujiono belum bisa dievakuasi karena sulitnya medan. Tim SAR BPBD Boyolali masih berupaya menjangkau lokasi jatuhnya pelaku.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya