SOLOPOS.COM - Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi Senin, 28 Maret 2016

Solopos hari ini memberitakan kabar-kabar terkini di Soloraya.

Solopos.com, SOLO – PT Kereta Api Indonesia (KAI) memberikan promo untuk tiket perjalanan April dengan potongan harga mencapai 40%. Promo ini diberikan untuk meningkatkan load factor atau tingkat keterisian dan mengedukasi masyarakat untuk memanfaatkan sarana transportasi massal kereta api (KA).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kabar ini menjadi berita utama halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi hari ini, Senin (28/3/2016). Kabar lain, Sekretariat DPRD (Setwan) Solo mengalokasikan dana senilai Rp3,8 miliar di APBD 2016 untuk membangun gedung baru berlantai dua bagi empat pimpinan DPRD.

Simak cuplikan berita utama halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi hari ini, Senin, 28 Maret 2016;

KANTOR DPRD SOLO: Rp3,8 Miliar untuk Gedung Pimpinan

Sekretariat DPRD (Setwan) Solo mengalokasikan dana senilai Rp3,8 miliar di APBD 2016 untuk membangun gedung baru berlantai dua bagi empat pimpinan DPRD.

Menurut legislator, pembangunan gedung baru tersebut mendesak karena ruangan yang lama tidak layak. Ketua Komisi I DPRD Solo, Budi Prasetyo, mengatakan dana Rp3,8 miliar tidak hanya untuk membangun gedung baru, tetapi juga memperluas ruangan-ruangan komisi.

Sebagian besar ruangan di DPRD Solo lantai I sangat sempit. Ia mencontohkan di ruangan komisi terdapat 10 kursi bagi anggota DPRD. Sisa kursi di ruangan itu diperuntukkan para tamu.

”Saat menggelar rapat koordinasi dengan SKPD [satuan kerja perangkat daerah] ruangannya menjadi sangat sempit. Belum lagi kalau ada tamu undangan yang ikut rapat. Ruangan komisi menjadi tidak cukup,” ujar dia kepada Espos, Minggu (27/3).

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

POTENSI PARIWISATA BARU: Grojokan Teleng, Wisata Eksotis di Kaki Gunung Lawu

Matahari pagi memancarkan sinarnya di Sendang Panguripan (Ngunut) yang terletak di Dukuh Sambilenguk, Desa Jetis, Kecamatan Sambirejo, Sragen. Tak banyak warga yang mandi di sumber air hangat itu. Suara motor tiba-tiba memasuki halaman objek wisata air hangat yang dibuka sejak zaman Bupati Sri Nardi pada 1970-an.

Agus Widoyo, 34, menghentikan motornya. Pegawai honorer dari Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Sragen meminta adiknya, Jumiati, 26, menjaga warung. Dengan cekatan, laki-laki berumur 34 tahun itu mengambil sabit. Ia melihat Arman, 39, asyik merapikan tanaman perdu di pinggir jalan desa itu. Arman, seorang pendatang baru dari Kendal yang belum lama tinggal di dukuh itu.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

KEGIATAN AMAL: Meriahnya Belanja Sekaligus Berbagi

”Mari-mari. Silakan bergabung di sini. Rp25.000 bisa dapat dua sampai tiga baju. Dapat nasi liwet gratis juga. Anda membeli, Anda peduli,” ujar seorang anggota Lions Club Solo Mustika, memanggil pengunjung yang melintas di area car free day (CFD) Jl. Slamet Riyadi, depan Diamond Solo Convention Centre, Minggu (27/3) pagi.

Ajakan lewat pengeras suara tersebut mengundang sejumlah pengunjung arena bebas kendaraan bermotor untuk menyambangi garage sale atau penjualan pakaian bekas yang diinisiasi salah satu yayasan amal tersebut.

Dua keranjang wagon berwana merah tempat ratusan pakaian bekas yang ditata bersisihan menjadi incaran pengunjung garage sale. Di tempat itu pakaian dijajakan seharga Rp25.000 untuk dua atau tiga buahnya. Sementara baju yang digantung di rak bagian belakang dijual dengan harga Rp25.000-Rp100.000/buah, tergantung merek dan jenis pakaian.

Garage sale pagi itu menyediakan hampir semua jenis pakaian. Mulai busana santai hingga gaun pesta untuk anak-anak, remaja, hingga dewasa, semua tersedia. Salah seorang pengunjung, Linda Nursari, 48, terlihat bingung menentukan Pilihannya.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

TRANSPORTASI MASSAL: Tiket KA Diskon hingga 40%

PT Kereta Api Indonesia (KAI) memberikan promo untuk tiket perjalanan April dengan potongan harga mencapai 40%. Promo ini diberikan untuk meningkatkan load factor atau tingkat keterisian dan mengedukasi masyarakat untuk memanfaatkan sarana transportasi massal kereta api (KA).

Corporate Communication Manager PT KAI Daerah Operasional (Daops) VI/Yogyakarta, Eko Budiyanto, mengatakan promo ini berlaku untuk pembelian tiket dan keberangkatan 4-30 April.

“Promo yang diberikan ini mencapai 40% dari harga normal. Namun potongan harga di masing-masing KA berbeda, sesuai dengan jenis KA dan rute yang dilayani. Reduksi tarif biasanya 30% tapi kali ini bisa mencapai 40%,” ungkap Eko saat dihubungi Espos, Minggu (27/3).



Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya