SOLOPOS.COM - Soloraya Hari Ini Kamis (13/10/2016)

Solopos hari ini di halaman Soloraya mengulas titik kemacetan Solo yang pindah ke Kota Barat pasca-kebijakan SSA.

Solopos.com, SOLO — Jl. dr Moewardi di kawasan Kota Barat menjadi titik macet baru di Kota Solo. Hal itu terjadi setelah Pemkot Solo menerapkan sistem satuarah (SSA) di Jl. Slamet Riyadi ruas Purwosari- Gendengan sejak 13 September.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kasatlantas Polresta Solo, Kompol Imam Safi ’i, melalui Kanit Dikyasa Polresta Solo, AKP Nur Affandi, mengatakan penerapan SSA Puwosari-Gendengan berdampak munculnya titik macet baru di Solo. Lokasi kemacetan di dalam Kota Solo yang awalnya terpusat di Purwosari sekarang bergeser di pertigaan Kota Barat.

Kabar kawasan Kota Barat menjadi titik macet baru Kota Solo menjadi headline Solopos hari ini halaman Soloraya. Soloraya hari ini juga mengabarkan kegiatan sekolah, infrastruktur Klaten, dan underpass Gringging. Simak cuplikan kabar Solopos hari ini halaman Soloraya, Kamis (13/10/2016):

KEGIATAN SEKOLAH : Mengenal Profesi Damkar lewat Outing Class

Suasana di Kantor Pemadam Kebakaran (PMK) Pedaringan, Jebres, Solo, terlihat semarak dengan kehadiran seratusan anak berseragam pink oranye, Rabu (12/10/2016). Para siswa Playgroup dan Taman Kanakkanak (PG & TK) Nahdlatul Muslimat (NDM) Frobel, Solo, itu datang bersama para guru dan orang tua mereka.

Di aula Kantor PMK, salah satu anak, Arfano Rafka Widi Saputra, 5, terlihat asyik mendengarkan penjelasan seorang petugas berseragam biru-biru. Sang petugas menjelaskan segala fungsi peralatan petugas pemadam kebakaran (damkar), seperti helm, tabung oksigen, baju antipanas, dan lain-lain. Tak lama, anak-anak itu pun dipersilakan melihat-lihat deretan mobil damkar yang diparkir di garasi Kantor PMK.

Simak selengkapnya: epaper.solopos.com/

INFRASTRUKTUR : Dituding Bikin Jalan Rusak, Truk Aqua Disetop Warga

Belasan warga Margoluwih, Desa Daleman, Kecamatan Tulung, Klaten menghentikan paksa laju truk kontainer PT Tirta Investama (TI) di jalan Cokro-Tulung, Selasa (11/10/2016) malam. Aksi itu merupakan puncak kekesalan warga yang menganggap truk pengangkut air minum dalam kemasan (AMDK) Aqua itu menjadi penyebab rusaknya jalan tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Espos, warga mencegat truk kontainer itu sekitar pukul 21.00 WIB. Satu truk kontainer milik ekspedisi PT TI, produsen AMDK Aqua, yang melaju dari arah timur ke barat atau dari arah Cokro menuju Tulung dicegat belasan warga.

Simak selengkapnya: epaper.solopos.com/

UNDERPASS GRINGGING : PT Waskita Karya Minta Waktu 2 Pekan

Puluhan warga perwakilan 14 RT di Dukuh Trobayandan Dukuh Celep, Desa Gringging, Kecamatan Sambungmacan, Sragen menggelar unjuk rasa dengan memblokade jalan tol Solo-Kertosono (Soker), Rabu (12/10/2016).

Mereka menuntut Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) untuk membuatkan underpass di jalan tunggal penghubung tiga Dukuh tersebut. Sementara perwakilan PT Waskita Karya selaku pelaksana proyek jalan tol Soker meminta waktu 1-2 pekan untuk memproses pembuatan underpass sesuai dengan keinginan warga.

Janji dari PT Waskita Karya tersebut menjadi pegangan warga. Mereka bersedia menunggu waktu dua pekan untuk merealisasikan underpass. Bila janji itu tidak ditepati, warga mengancam akan beraksi kembali.

Simak selengkapnya: epaper.solopos.com/

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya