SOLOPOS.COM - Halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi Jumat, 22 Juli 2016

Solopos hari ini memberitakan kabar-kabar terkini di Soloraya.

Solopos.com, SOLO – Ratusan tenaga honorer di bidang pendidikan dan kesehatan mengadu nasib dengan mendatangi Gedung DPRD Karanganyar, Kamis (21/7/2016).

Promosi Jadi Merek Bank Paling Berharga di RI, Nilai Brand BRI Capai US$5,3 Miliar

Kabar ini menjadi berita utama halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi hari ini, Jumat (22/7/2016). Kabar lain, pengujian pesawat terbang N219 buatan PT. DI secara simbolis akan dilakukan Presiden Jokowi dalam puncak acara peringatan Harteknas di Solo, Rabu (10/8/2016).

Simak cuplikan berita utama halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi hari ini, Jumat, 22 Juli 2016;

KESEJAHTERAAN PEGAWAI: Tenaga Honorer Tuntut SK

Ratusan tenaga honorer di bidang pendidikan dan kesehatan mengadu nasib dengan mendatangi Gedung DPRD Karanganyar, Kamis (21/7). Mereka ingin Bupati Karanganyar, Juliyatmono, segera menerbitkan surat keputusan (SK) pengangkatan tenaga honorer untuk kepastian nasib mereka.

Selain itu, mereka juga meminta nilai tunjangan disesuaikan dengan upah minimum kabupaten (UMK). Kedatangan mereka diterima anggota Komisi D DPRD yang membidangi pendidikan dan kesehatan. Selain itu ada juga Sekretaris Daerah, Samsi; Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora), Sutarno; Kepala Dinas Kesehatan, Cucuk Heru Kusumo; dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Siswanto.

Koordinator Tenaga Honorer Karanganyar, R.R. Dian Candra Sari, mengatakan nasib tenaga honorer, terutama guru, mengenaskan. Meski telah mengabdi bertahun-tahun, upah yang mereka terima jauh dari kata layak, di bawah upah minimum kabupaten (UMK) 2016 yang nilainya Rp1.442.000.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

PESERTA DIDIK BARU: Harga Seragam Lebih Mahal, Orang Tua Mengeluh

Harga seragam untuk peserta didik baru di SMAN 1 Sragen di atas harga rata-rata pasaran. Harga tersebut ditentukan oleh rekanan yang bekerja sama dengan PT Sragen Trading Investment (Gentrade) dan diberlakukan sama di hampir seluruh sekolah di Bumi Sukowati.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

SOLO BATIK CARNIVAL: Berburu Pengalaman dari Balik Karnaval

Teriknya sengatan matahari yang menyinari Stadion Sriwedari, Kamis (21/7) siang, tak menyurutkan semangat ratusan peserta karnaval Solo Batik Carnival (SBC) 9 untuk hadir mengikuti geladi resik acara yang puncaknya bakal berlangsung Minggu (24/7) sore.

Secara bergantian, masing-masing kelompok berlatih tata letak, penyesuaian gerakan koreografi dengan iringan musik, serta belajar berjalan menyusuri panggung jalanan. Begitu penyelenggara memberikan aba-aba lewat pengeras suara, kelompok yang dipanggil dengan cekatan berjalan menuju lintasan lari.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

HARI KEBANGKITAN TEKNOLOGI: Presiden Buka Hakteknas di Kota Solo

Pengujian pesawat terbang N219 buatan PT. Dirgantara Indonesia (DI) secara simbolis akan dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam puncak acara peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) di Solo, Rabu (10/8).

Ribuan ilmuwan berkumpul dan ratusan produk inovasi nasional akan dipamerkan dalam kegiatan tersebut. Direktur Sistem Inovasi Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) sekaligus Ketua Pelaksana Hakteknas, Ophirtus Sumule, Kamis (21/7), mengatakan Kota Solo ditunjuk menjadi tuan rumah peringatan Hakteknas 2016.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya