SOLOPOS.COM - Soloraya Hari Ini Edisi Sabtu (6/2/2016)

Solopos hari ini di halaman Soloraya mengabarkan kecelakaan lalu lintas yang menewaskan bapak dan anak.

Solopos.com, SOLO – Wahyudi, 32, dan Mega, 18, warga Dukuh Pungkolrejo RT 016, Desa Tempelrejo, Kecamatan Mondokan, Sragen meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas di jalan raya Tanon-Brumbung.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kabar ini menjadi berita utama Harian Umum Solopos halaman Soloraya, Sabtu (6/2/2016). Kabar lain, Komisi A DPRD Karanganyar mengkritik rekruitmen tenaga harian lepas (THL) Pemkab Karanganyar yang dinilai tidak memiliki dasar hukum.

Simak rangkuman berita Soloraya di Harian Umum Solopos edisi hari ini, Sabtu 6 Februari 2016:

Ekspedisi Mudik 2024

KECELAKAAN LALU LINTAS: Tabrak Truk Parkir, Bapak dan Anak Meninggal

Wahyudi, 32, dan Mega, 18, warga Dukuh Pungkolrejo RT 016, Desa Tempelrejo, Kecamatan Mondokan, Sragen meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas di jalan raya Tanon-Brumbung, tepatnya sebelah selatan Rumah Makan Ratna Sari, Dusun Sidorejo, Dukuh Brumbung, Desa Karangasem, Tanon, Jumat (5/2/2016) pukul 05.00 WIB.

Bapak dan anak itu tewas saat mengendarai motor Yamaha RX King berpelat nomor AD 5536 AH dan menyeruduk truk bermuatan 120 sak pakan ternak yang berhenti di pinggir jalan.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

MANAJEMEN KEPEGAWAIAN : DPRD: Rekrutmen THL Rawan

Perekrutan tenaga harian lepas (THL) di Karanganyar tidak memiliki dasar hukum. Selain itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar tidak memiliki data jumlah THL di seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

Ketua Komisi A DPRD Karanganyar, Bagus Selo, menuturkan kondisi itu lucu. Dia khawatir kebijakan itu akan membebani Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) apabila perekrutan THL tidak terkontrol.

“Enggak ada cantolan aturan. Dalam APBD enggak tertulis untuk gaji THL. Anggaran tidak disebutkan THL. [Honor] THL baru mungkin masuk kegiatan atau program kegiatan. Kegiatan di SKPD atau barang dan jasa,” kata Bagus saat ditemui wartawan di ruang Fraksi PDIP DPRD Karanganyar, Jumat (5/2/2016).

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya