SOLOPOS.COM - Soloraya Hari Ini Jumat (9/9/2016)

Solopos hari ini di halaman Soloraya mengabarkan Pemkab Sukoharjo melanjutkan proyek city walk.

Solopos.com, SOLO — Pemkab Sukoharjo berkukuh melanjutkan proyek city walk di saluran irigasi sekunder Colo Timur. Terdapat 97 peserta lelang paket II dan III proyek city walk senilai total Rp15,5 miliar tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pantauan Espos di Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kabupaten Sukoharjo, Kamis (8/9/2016), nilai lelang penataan jalan wajah kota Jln. Jenderal Sudirman paket III senilai Rp8,23 miliar, sementara paket II senilai Rp7,29 miliar.

Jumlah peserta lelang penataan jalan wajah kota Jln. Jenderal Sudirman paket III sebanyak 49 peserta, sedangkan paket II 48 peserta. Saat ini, proses lelang dalam tahap evaluasi penawaran dan evaluasi dokumen kualifikasi.

Kabar Pemkab Sukoharjo melanjutkan proyek city walk di saluran irigasi sekunder Colo Timur menjadi headline Solopos hari ini halaman Soloraya. Selain itu Soloraya hari ini mengabarkan kerja sama regional, pengembangan wisata dan tindakan kriminal di Soloraya. Simak cuplikan kabar Solopos hari ini halaman Soloraya, Jumat (9/9/2016):

KERJA SAMA REGIONAL : Mengetuk Pintu Diplomasi Lewat Pertunjukan Seni dan Budaya

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Solo, Eny Tyasni Suzana, membuka pintu kamar di ruangan depan Loji Gandrung, Kamis (8/9/2016) siang.

Dia memersilakan Wali Kota Cheongsong, Korea Selatan, Hang Dong Soo; dan Culture & Acting Director Jawaharlal Nehru Indian Cultural Centre dari Kedutaan Besar India, Rohit Babbar, untuk memasuki ruangan berukuran lima meter persegi itu.

“Ini ruangan yang pernah dipakai Presiden Soekarno,” tutur Eny, dalam bahasa Inggris. Tamu asing dari perwakilan kedua negara tetangga ini lantas melemparkan pandangan ke seisi ruangan. Keduanya tak berkata-kata begitu melihat piano, tempat tidur, hingga karpet putih yang melapisi lantai kamar utama Rumah Dinas Wali Kota Solo itu.

Simak selengkapnya: epaper.solopos.com/

PENGEMBANGAN PARIWISATA : Keluarga Cendana Ingin Kalitan Jadi Objek Wisata

Keluarga mantan Presiden Soeharto alias keluarga Cendana berencana memanfaatkan Dalem Kalitan untuk destinasi heritage tourism (wisata cagar budaya). Wacana pemanfaatan bangun an cagar budaya (BCB) tersebut baru memasuki tahapan konsultasi ke Pemkot.

“Utusan keluarga Cendana belum lama ini mendatangi kami. Mereka baru sebatas tanya-tanya,” kata Kepala Dinas Tata Ruang Kota (DTRK) Solo, Agus Djoko Witiarso, ketika berbincang dengan Espos, Kamis (8/9/2016).

Simak selengkapnya: epaper.solopos.com/

TINDAKAN KRIMINAL : Bobol Indomaret, Dua Pelaku Curi Rokok

Minimarket berjejaring, Indomaret, di Jl. Slamet Riyadi No. 22B, Karangrejo, RT 004/RW 006, Karanganyar, dibobol maling pada Kamis (8/9/2016) sekitar pukul 03.30 WIB. Pelaku mengambil ratusan bungkus rokok di rak dan laci di dekat kasir.

Kerugian ditaksir Rp23,2 juta. Dua orang terekam kamera closed circuit television (CCTV) milik toko disamping Indomaret. Mereka diduga pelaku pencurian tersebut. Pantauan Espos di lokasi kejadian, kemarin, tim Inafis Polres Karanganyar yang melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) menemukan bekas telapak kaki diduga milik salah satu pelaku. Telapak kaki mengarah ke balik gerobak permak jin dan gorengan yang ada di halaman parkir sebelah utara.

Simak selengkapnya: epaper.solopos.com/

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya