SOLOPOS.COM - Halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi Jumat, 27 November 2015

Solopos hari ini mewartakan kabar terkini di area Soloraya.

Solopos.com, SOLO — Di Kecamatan Kismantoro, Wonogiri, sukrelawan pasangan Hamid-Wawan memergoki pasangan suami istri yang diduga membagikan paket bahan makanan dari pasangan calon lain. Kabar tersebut menjadi berita utama di halaman Soloraya Harian Umum Solopos, Jumat (27/11/2015).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pembagian paket sembako tersebut dipergoki sukarelawan HW, Rabu (25/11/2015). Sukarelawan HW tersebut lantas melaporkan dugaannya kepada Panwascam Kismantoro, di hari yang sama.

Menyusul ada kabar tentang agenda budaya di Klaten, yaitu kirab gunungan. Ratusan orang berjalan di sepanjang jalan raya Jatinom, Klaten.

Simak rangkuman berita utama halaman Soloraya di Harian Umum Solopos edisi Jumat, 27 November 2015, berikut;

PILKADA WONOGIRI: Sukarelawan HW Tangkap Pembagi Sembako

Sukarelawan pasangan Hamid-Wawan (HW) di Kecamatan Kismantoro, Wonogiri memergoki sepasang suami istri yang diduga membagi-bagikan paket bahan makanan dari pasangan calon lain ke warga.

Pembagian itu dipergoki sukarelawan HW bernama Roni di Dusun Kikis, Desa Kedawung, Kecamatan Kismantoro. Roni, Kamis (26/11), kepada anggota tim advokasi Koalisi Wonogiri Baru (KWB) bercerita, penangkapan pelaku pembagian paket dilakukan pada Rabu (25/11) sekitar pukul 21.30 WIB. “Rabu sore, saya curiga ada kendaraan roda empat keluar masuk wilayah Kismantoro . Sekitar empat mobil berpelat nomor Wonogiri dan luar Wonogiri keluar masuk Kismantoro. Salah satunya diketahui menurunkan paket yang ditaruh di tas berbahan kertas dengan gambar motif batik dan simbol dua jari,” tutur dia.

Lebih lanjut Roni bercerita, paket itu dibagikan oleh Timin dan istrinya. Saat ditangkap mereka sedang memberikan paket kepada warga Kedawung, Misiyem. “Kami melaporkan temuan paket itu ke Panwascam Kismantoro, Rabu malam. Oleh anggota Panwascam laporan kami dibuatkan berita acara dan barang bukti sebuah paket diserahkan ke Panwascam Kismantoro. Hasil penelusuran kami bersama tim relawan, paket itu tak hanya diberikan ke pa da Misiyem tetapi ada tiga warga lain di satu dusun,” kata dia. Pola pembagian dilakukan dengan cara berkeliling dari rumah ke rumah.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

RANGKAIAN YA QOWIYYU: Napak Tilas Ki Ageng Gribig Lewat Kirab Gunungan

Dua gunungan yang tersusun dari apam (apem) menjulang di antara ratusan orang yang berjalan di sepanjang jalan raya Jatinom, Klaten, Kamis (26/11) sore. Perlahan, dua gunungan itu diarak menuju pelataran Masjid Alit, Jatinom.

Di pelataran tersebut, sejumlah takmir masjid bersiap menerima kedatangan rombongan kirab gunungan yang terdiri atas perwakilan pemkab, pemerintah kecamatan, prajurit keraton, hingga anggota perguruan silat.

Selanjutnya rombongan membawa gunungan ke Masjid Besar yang terletak sekitar 100 meter dari Masjid Alit.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya