SOLOPOS.COM - Halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi Jumat, 15 Agustus 2014

Solopos.com, SOLO – Halaman Soloraya Harian Umum Solopos hari ini, Jumat (15/8/2014), memberitakan di Solo Peringatan Hari Pramuka disambut meriah. Salah satunya yang terjadi di SMKN 8 Solo.

Kabar lain datang dari rencana Pemkot untuk membangun TPS bawah tanah. Simak rangkuman berita Soloraya Harian Umum Solopos edisi Jumat, 15 Agustus 2014 berikut;

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

PENGELOLAAN SAMPAH: 2015, TPS Bawah Tanah Dibangun

Wali Kota Solo F.X. Hadi Rudyatmo menyatakan pemerintah kota (pemkot) membutuhkan anggaran Rp5 miliar untuk pembangunan tempat pembuangan sampah sementara (TPS) bawah tanah. Pembangunan TPS bakal direalisasikan pada 2015.

Rudy, panggilan akrab Wali Kota, mengatakan TPS itu akan berlokasi di Setabelan, Banjarasi, Solo. “TPS bawah tanah jadi dibangun di 2015. TPS-TPS tersisa pada tahun tahun ini kemungkinan hanya dua lokasi, yakni TPS Bonoloyo dan TPS Setabelan, Banjarsari.

TPS Setabelan menjadi alternatif untuk pembuatan TPS bawah tanah. Sedangkan TPS Bonoloyo akan dimanfaatkan untuk hanggar. Kebutuhan anggarannya memang Rp5 miliar, tetapi kami butuh review DED [detail engineering design],” ujar Rudy, saat dijumpai wartawan, Kamis (14/8), di Gedung DPRD Solo.

(Baca Juga: TPS Bawah Tanah Bakal Dibangun 2015 Tapi DPRD Mengaku Tak Pernah Bahas, Sudah Direncana Sejak 3 Tahun Lalu, Pembuatan TPS Bawah Tanah Akan Dikaji Ulang)

HARI PRAMUKA: Bergembira dengan Senam Pramuka Bersama

Peringatan Hari Pramuka disambut meriah oleh para siswa SMKN 8 Solo, Kamis (14/8). Selain melaksanakan upacara bendera, para siswa tersebut bersamasama melakukan senam pramuka untuk menambah semarak suasana.

Pada kesempatan itu, para siswa tidak bersenam mengenakan pakaian olahraga seperti pada umumnya. Mereka tetap mengenakan seragam pramuka lengkap. Setelah musik pengiring senam berkumandang, derap langkah kaki para peserta senam pun mulai bergemuruh. Mereka meragakan gerakan jalan di tempat untuk memulai senam. Selanjutnya, gerakan-gerakan perenggangan pun mulai dilakukan. Semua siswa pun bersenam.

Salah satu siswa kelas XII D Seni Tari, Riza, mengatakan senam pramuka sudah dikenal cukup lama. ”SejakSD sudah ada senam ini. Baik penggalang, penegak, maupun pandega melakukannya,” ujar Riza yang juga bertindak sebagai pemimpin upacara Hari Pramuka di SMKN 8.

(Baca Juga: Peserta Upacara Duduk-Duduk, Ini Teguran Dandim Wonogiri, Siswa Baru Wajib Pakai Seragam Pramuka, Pramuka Peringati Juga Hari Kemerdekaan)

KECELAKAAN LALU LINTAS: Terlindas Truk, Petugas Satpam Tewas

Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan sepeda motor, mobil, dan truk terjadi di Jl. Adisucipto, Desa Paulan, Colomadu, Karanganyar, Kamis (14/8). Seorang pengendara motor, Sri Asriyah, 44, warga RT 013/RW 004 Desa Walen, Simo, Boyolali, tewas akibat terlindas truk pengangkut pasir.

(Baca Juga:  Perut Sri Terlindas Ban Kiri, Ini Penjelasan Sopir Truk, Terlindas Truk, Tubuh Satpam Perempuan Danliris Terseret 10 Meter)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya