SOLOPOS HARI INI : Soloraya Hari Ini: Satpol PP Kota Solo Bentuk Satgas Anti-PSK

SOLOPOS HARI INI : Soloraya Hari Ini: Satpol PP Kota Solo Bentuk Satgas Anti-PSK

SOLOPOS.COM - Soloraya Hari Ini Rabu (26/10/2016)

Halaman Soloraya Harian Umum Solopos hari mengabarkan Satpol PP kota Solo membentuk Satgas Anti-PSK.

Solopos.com, SOLO — Satpol PP Kota Solo bakal membentuk Satuan Tugas Anti-Pekerja Seks Komersial (Satgas Anti-PSK) dengan melibatkan warga di sekitar kawasan rawan praktik pelacuran.

Kepala Satuan Polisi Praja (Satpol PP) Solo, Sutarjo, mengemukakan selama ini pihaknya rutin melaksanakan patroli dan operasi penyakit masyarakat di berbagai lokasi. Namun kegiatan tersebut tidak membuat PSK jera dan kembali menjajakan diri setelah dibina atau diberi hukuman pidana ringan.

“Petugas kami terbatas untuk melakukan operasi setiap saat. Setelah dioperasi memang tidak ada, tapi begitu tidak ada petugas mereka ada lagi. Dibutuhkan pemantauan setiap saat agar praktik prostitusi tidak marak lagi,” katanya saat ditemui Espos di The Sunan Hotel Solo, Selasa (25/10/2016) siang.

Kabar Satpol PP Kota Solo akan membentu Satgas Anti-PSK menjadi headline halaman Soloraya Harian Umum Solopos hari ini, Rabu (26/10/2016). Halaman Soloraya hari ini juga mengabarkan menara jagung 15 meter jadi ajang selfie, puluhan minimarket baru incar Solo, dan desa Janti kini punya pesawat.

Simak cuplikan kabar halaman Soloraya Harian Umum Solopos hari ini, Rabu, 26 Oktober 2016:

HARI PANGAN SEDUNIA Menara Jagung 15 Meter Jadi Ajang Selfie

Pagi-pagi sekali Firman, 32, mengantar anaknya yang masih duduk di bangku TK ke sekolah di kawasan Siswodipuran, Boyolali Kota, Boyolali, Selasa (25/10/2016).

Namun sebelum tiba ke sekolah, dia menyempatkan diri membawa anaknya ke bilangan Jl.Ir. Soekarno, Kompleks Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali. Tepat di ujung simpang tiga jalan itu, dia kemudian memberikan kejutan kepada anaknya.

“Ini dia jagung raksasa. Bagus enggak? Kamu suka enggak?” kata Firman kepada anaknya sembari menghentikan laju motornya dan memarkirkan tepat di depan menara jagung.

Firman kemudian meminta anaknya turun dari motor dan berpose di depan jagung menara. ”Ayo foto dulu nanti diperlihatkan ke nenek, bilang kalau kamu habis panen jagung raksasa gitu,” ujar Firman, warga Teras, Boyolali.

Simak selengkapnya: epaper.solopos.com/

TOKO MODERN : Puluhan Minimarket Baru Incar Solo

Puluhan investor mengincar pendirian minimarket baru di Kota Solo. Ini terdeteksi dari banyaknya permohonan izin pendirian minimarket yang mencapai puluhan yang diterima Badan Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu (BPMPT) Solo dalam beberapa bulan terakhir.

Namun, permohonan pengajuan minimarket masih terganjal regulasi terkait kebijakan Wali Kota F.X. Hadi Rudyatmo yang menyetop penambahan minimarket baru di Solo. Kebijakan moratorium minimarket tertuang dalam surat edaran (SE) Wali Kota yang diterbitkan sejak Mei 2014 lalu.

Simak selengkapnya: epaper.solopos.com/

WAHANA BARU : Desa Janti Kini Punya Pesawat

Pesawat komersial yang tidak lagi digunakan didatangkan ke kawasan wisata kuliner Desa Janti, Kecamatan Polanharjo, Klaten. Pesawat tersebut bakal disulap menjadi studio teater dan menjadi wahana wisata baru di kawasan utara Kabupaten Bersinar yang terkenal dengan wisata airnya.

Pesawat itu didatangkan oleh salah satu pemilik pemancingan dan warung makan di Janti, Nurmiyanto. Pesawat ditempatkan di lahan depan Pancingan 100 yang berbatasan dengan wilayah Desa Wunut, Kecamatan Tulung.

Konsultan pemilik usaha, Heri Prasetyo, mengatakan pesawat itu didatangkan pada awal Oktober lalu dari Jakarta. Bekas pesawat komersil itu dibeli dari salah satu maskapai penerbangan swasta yang tak lagi beroperasi.

Simak selengkapnya: epaper.solopos.com/

Berita Terkait

Berita Terkini

Warga Wadas Purworejo Gugat Ganjar Pranowo ke PTUN Terkait Pembangunan Bendungan Bener

Warga Wadas, Purworejo, merasa dirugikan dengan dikeluarkannya izin penetapan lokasi pengadaan tanah bagi pembangunan Bendungan Bener oleh Gubernur Ganjar Pranowo.

Ini Kegunaan PlasmaHub, Platform Digital Buatan ITS

Institut Teknologi Sepuluh Nopember atau ITS meluncurkan PlasmaHub untuk mempermudah warga mendonorkan plasma konvalesen

Ribuan Pekerja Hotel dan Restoran di Malang Dirumahkan

Hotel dan Restoran di Malang terpaksa merumahkan separuh dari total karyawan mereka untuk bisa bertahan sekaligus mematuhi aturan PPKM.

ITS PKU Muhammadiyah Solo Gelar Kurban di Wonogiri, Ini Alasannya

Perayaan Hari Raya Iduladha 2021, ITS PKU Muhammadiyah Solo dilaksanakan di Dusun Joho, Desa Sambiharjo, Kecamatan Paranggupito, Wonogori

Paket Obat Covid-19 Gratis Didistribusikan ke Pasien Isoman di Bantul

Penyaluran paket obat Covid-19 gratis ke pasien yang isoman di rumah di Bantul dilakukan oleh para tentara Bintara Pembinaan Desa (Babinsa).

Windy Cantika Sempat Gugup karena Persaingan Olimpiade Tokyo 2020 Sangat Ketat

Windy Cantika sempat gugup karena para rival tampil tangguh hingga hanya berjarak tipis untuk total perolehan angkatan.

Ahsan/Hendra Awali Olimpiade Tokyo 2020 dengan Mudah

Ahsan/Hendra kemudian akan menghadapi wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, Senin (26/7/2021) pukul 16.00 WIB.

Revitalisasi Pedestrian Jl. Jenderal Sudirman Kota Jogja Segera Dimulai

Revitalisasi pedestrian Jl. Jenderal Sudirman Jogja akan menghabiskan dana senilai Rp20 miliar.

KISAH KADES JENAR: Dulu Hujat Pejabat, Kini Disuntik Vaksin Langsung oleh Bupati Sragen

Akhirnya Kades Jenar bertemu Bupati Sragen dan disuntik vaksin.

Peringati Hari Anak Nasional, Anak di Madiun Dapat Vaksinasi Covid-19

Pemerintah Kabupaten Madiun mulai melakukan vaksinasi terhadap anak berusia 12 tahun ke atas saat peringatan Hari Anak Nasional 23 Juli 2021.

Hingga Juli 2021, Ada 125 Kasus Kematian Karena Covid-19 di Kulonprogo

125 kasus kematian akibat Covid-19 selama Juli di Kabupaten Kulonprogo, mayoritas pasien yang sedang dirawat di rumah sakit.

Gubernur Ganjar Sebut Serapan Anggaran Covid-19 Jateng Sudah 17,28%, Ini Perinciannya

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, mengaku kena buli dan kecaman akibat informasi yang disampaikan @pandemictalks soal serapan anggaran Covid-19 di Jateng yang disebut terendah.