SOLOPOS.COM - Halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi Senin, 19 Oktober 2015

Solopos hari ini memberitakan kabar-kabar terkini di Soloraya.

Solopos.com, SOLO – Pemerintah Kota (Pemkot) Solo akan membangun dua twin block atau blok ganda rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) di kawasan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Putri Cempo, Mojosongo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kabar ini menjadi berita utama halaman Soloraya Harian Umum Solopos hari ini, Senin (19/10/2015). Kabar lain,

HUNIAN WARGA: Rusunawa akan Dibangun di Putri Cempo

Ekspedisi Mudik 2024

Pemerintah Kota (Pemkot) Solo akan membangun dua twin block atau blok ganda rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) di kawasan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Putri Cempo, Mojosongo.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Solo, Endah Sitaresmi Suryandari mengatakan telah mengajukan permintaan bantuan pembangunan dua twin block rusunawa ke pemerintah pusat.

Rusunawa ini akan dibangun di kawasan TPA Putri Cempo dengan anggaran diperkirakan menelan Rp30 miliar. “Rusunawa Putri Cempo akan berdiri di atas tanah lebih kurang satu hektare. Satu twin block akan dibangun di tanah seluas 5.000 meter persegi,” kata Sita kepada Espos, Minggu (18/10)

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

ATURAN PILKADA: Silaturahmi PNS Diduga Jadi Kedok Kampanye

Acara silaturahmi yang digelar di Prasanthi Gambir Anom Airport Hotel Solo, Ngem plak, Boyolali, dicurigai menjadi kedok mobilisasi pegawai negeri sipil (PNS) di wilayah Kecamatan Simo terkait pilkada Boyolali.

Kegiatan itu pun mendapat tanggapan belasan warga yang tergabung dalam Forum Koalisi Rakyat Boyolali (FKRB). Mereka meng gelar aksi unjuk rasa di kawasan sekitar Prasanthi Gambir Anom Airport Hotel Solo, Minggu (18/10). Anggota FKRB, Bambang Sri Surowo, mengaku sangat prihatin atas kegiatan tersebut.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

KEGIATAN KOMUNITAS: Berkumpul Bersama Seraya Tut… Tut… Tut….

Menarik dan asyik, itulah kesan yang disampaikan peserta Solopos FM Gathering on the Train, Minggu (18/10). Sebanyak 100 orang yang mengikuti kegiatan ini terdiri atas berbagai profesi dan latar belakang ini sangat menikmati perjalanan dan acara yang ditawarkan Solopos FM saat naik Kereta Api Kalijaga jurusan Solo-Semarang tersebut.

Antusiasme peserta terlihat sejak waktu pemberangkatan yang dipusatkan di Stasiun Purwosari, Solo. Para peserta sudah berkumpul di stasiun itu sekitar pukul 04.00 WIB. Padahal kereta baru diberangkatkan pukul 05.15 WIB.

Sepanjang perjalanan dari Solo ke Semarang seluruh peserta pun asyik menikmati pemandangan. Kamera dari gadget peserta juga tidak hentihentinya dipakai mengambil gambar pemandangan dari dalam kereta. Aksi narsis atau selfie tentu tak ketinggalan.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

CASSETTE STORE DAY: Buktikan Kaset Belum Mati!

Kaset sudah mati karena tergusur cakram perekam dan musik unduhan digital? Ternyata belum. Masih banyak pecinta musik khususnya anak muda yang tetap suka dengan kaset. Hal ini terlihat saat penyelenggaraan Cassette Store Day di perusahaan produksi rekaman Lokananta, Solo, Sabtu (17/10) malam.

Tak hanya kaset yang dijual dalam acara ini, ada juga koleksi CD dan aneka cenderamata bertema musik seperti kaus. Arissa, 27, mengaku tertarik datang karena penasaran. “Pengen tahu banget, soalnya selain belum pernah dengar, kangen juga lihat koleksi kaset, apalagi yang rilisan lama,” tutur perempuan asli Kota Solo tersebut.

“Koleksinya macam-macam, band era 70 an dan 80 an juga ada,” tutur Rohmad Indrianto yang biasa disapa Antok, salah seorang pelapak yang mengisi Cassette Store Day kepada Espos. Total ada delapan lapak penjual yang berpartisipasi yaitu adalah Origin, Alpha Omega, Rambo Wadon, Harmoni Musik, Intestinal Vomit, Unleash, Persekongkolan Dagang Alim Rugi dan Leerock.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya