Tutup Iklan

SOLOPOS HARI INI: Soloraya Hari Ini: Rugikan Petani, Permendag Diminta Direvisi

SOLOPOS HARI INI: Soloraya Hari Ini: Rugikan Petani, Permendag Diminta Direvisi

SOLOPOS.COM - Halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi Kamis, 5 Oktober 2017

Solopos hari ini memberitakan kabar-kabar teraktual di Soloraya.

Solopos.com, SOLO – Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) No. 27/M-DAG/PER/5/2017 berdampak merugikan petani lantaran ketentuan harga gabah kering panen (GKP) yang lebih rendah.

Ulasan ini menjadi berita utama halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi hari ini, Kamis, 5 Oktober 2017. Kabar lain, rencana kenaikan tarif kereta api public service obligation(PSO) yang akan dilakukan pada 1 Januari 2018 dibatalkan. Tarif 20 KA ekonomi jarak jauh dan jarak pun tetap dijual seperti biasanya.

Simak cuplikan berita utama halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi hari ini, Kamis (5/10/2017);

HUT KE-72 TNI: Saling Pijat dan Gendong Tanda Kemesraan

Puluhan anggota Polresta Solo mendatangi Markas Korem 074/Warastratama, Rabu (4/10) pukul 11.15 WIB. Mereka datang dengan berjalan kaki sambil membawa rontek-rontek dan membuat suara gaduh. Di pos pengamanan pintu masuk Makorem, puluhan polisi tersebut berhenti. Dua wanita polisi (polwan) maju menyambangi prajurit yang berjaga di pos pengamanan.

Keduanya meminta izin masuk kompleks Makorem sambil memberikan sekuntum bunga kepada prajurit yang berjaga. Bukan hanya itu, kejutan berlanjut saat anggota Polresta Solo lain yang masih berbaris di jalan masuk Makorem 074 bersama-sama menyampaikan ucapan selamat kepada anggota TNI. Mereka datang ke Makorem untuk memeriahkan perayaan HUT ke-72 TNI.

Simak selengkapnya: http://epaper.solopos.com/

KESELAMATAN DI JALAN: Sragen Butuh Bus Sekolah Gratis

Dinas Perhubungan Kabupaten Sragen mengusulkan pengadaan beberapa bus yang difungsikan sebagai bus angkutan khusus pelajar. Usulan tersebut sebagai respons terkait banyaknya pelajar yang mengendarai sepeda motor. Cukup tingginya angka kecelakaan lalu lintas yang menelan korban jiwa juga menjadi pertimbangan.

Seruan Pemkab kepada sekolah agar para siswa tak mengendarai sepeda relatif tak berjalan baik. Sebab masih banyak siswa yang nekat mengendarai sepeda motor. ”Di daerah lain seperti Bandung, Pemda sudah menyiapkan bus sekolah bagi para siswa. Kami sudah studi banding ke dana. Ke depan pun Sragen perlu menyediakan bus sekolah,” ujar Kepala Dishub Sragen, Muhari, saat diwawancara wartawan di kantornya belum lama ini.

Simak selengkapnya: http://epaper.solopos.com/

HARGA GABAH: Rugikan Petani, Permendag Diminta Direvisi

Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) No. 27/M-DAG/PER/5/2017 berdampak merugikan petani lantaran ketentuan harga gabah kering panen (GKP) yang lebih rendah.

Karena itu, Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) dan Pemkab Sragen mendesak pemerintah menganulir ketentuan tersebut. Persoalan tersebut mencuat dalam rapat tentang perberasan Sragen yang difasilitasi pimpinan DPRD di ruang serba guna Rumah Aspirasi Sragen, Rabu (4/10).

Simak selengkapnya: http://epaper.solopos.com/

TRANSPORTASI MASSAL: Tarif KA Ekonomi Batal Naik

Rencana kenaikan tarif kereta api public service obligation(PSO) yang akan dilakukan pada 1 Januari 2018 dibatalkan. Tarif 20 KA ekonomi jarak jauh dan jarak pun tetap dijual seperti biasanya.

Rencana kenaikan tarif KA PSO ini sudah ada sejak Juli lalu, seusai Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, menandatangi Peraturan Menteri (PM) Perhubungan No.42/2017 tentang Perubahan Kedua atas PM Perhubungan No. 35/2016 tentang Tarif Angkutan Orang dengan Kereta Api Pelayanan Kelas Ekonomi untuk Melaksanakan Kewajiban Pelayanan Publik (PSO).

Namun akhirnya rencana kenaikan tarif tersebut urung dilakukan. Setelah itu, PT Kereta Api Indonesia (KAI) berencana menerapkan kenaikan tarif mulai awal tahun depan.

Simak selengkapnya: http://epaper.solopos.com/

Berita Terkait

Berita Terkini

Horornya Jalan Tol KM 542 Sragen: 8 Bulan, 3 Kecelakaan, 3 Nyawa Melayang

Kecelakaan kembali terjadi di jalan tol Solo-Kertosono, tepatnya di KM 542.200 jalur A di Desa Bumiaji, Gondang, Sragen.

Layanan 5G Hadir di Solo, Pelayanan Publik Bisa 24 Jam

Peluncuran layanan 5G Indosat Ooredoo di Solo kian mendukung kota ini menjadi kota pintar atau smart city.

Terbentur Undang-Undang, Kemenag Solo Tak Keluarkan Izin Tempat Belajar Anak-Anak Perusak Makam di Mojo

Kemenag Kota Solo memastikan tidak mengeluarkan izin keberadaan kuttab atau lembaga pendidikan anak usia dini di Mojo, Pasar Kliwon.

Rumah di Pinggir Jalan Raya Bikin Pusing? Coba Tips Ini

Tanam saja tanaman perdu yang daunnya berwarna-warni. Selain bisa meredam suara berisik, adanya tanaman ini bisa memperindah rumah di pinggir jalan.

7 Rekomendasi Mobil Murah di Bawah Rp100 Juta yang Terjangkau

Dengan harga yang terjangkau, Anda bisa mendapatkan berbagai alternatif mobil murah di bawah Rp100 juta yang cocok untuk kantong Anda.

Warga Sragen Buktikan Ivermectin Ampuh Jadi Obat Covid-19, 5 Hari Mengonsumsi Langsung Negatif

Mantan Bupati Sragen, Untung Wiyono, mempromosikan Ivermax 12 atau Ivermectin sebagai obat penyembuh Covid-19. Obat itu diklaim ampuh.

Mantan Bupati Sragen Promosikan Ivermectin Sebagai Obat Covid-19, Terbukti Ampuh?

Bupati Sragen periode 2001-2011, Untung Wiyono, mempromosikan Ivermax 12 atau Ivermectin sebagai obat penyembuh Covid-19. Obat itu diklaim ampuh.

Kasus Kematian Covid Tanpa Komorbid Tinggi

Angka kematian pasien Covid-19 di Klaten masih tinggi. Tak hanya pasien dengan komorbid atau penyakit penyerta, pasien yang meninggal tanpa komorbid sebesar 35%.

Vaksin Bikin Tubuh Aman dari Covid-19? Cek Faktanya

Vaksin Covid-19 bukanlah satu-satunya alat yang dapat melindungi tubuh dari infeksi virus corona.

Dua Juru Parkir Liar di Kota Madiun Diringkus Polisi

Dua juru parkir liar ditangkap Polres Madiun Kota dalam pemberantasan aksi premanisme dan pungli.

Duh! Petani Tembakau di Klaten Terancam Gagal Panen Gara-Gara Cuaca Tak Menentu

Sejumlah petani tembakau di Klaten dilanda kegalauan. Cuaca yang tak menentu mengakibatkan tanaman tembakau tak tumbuh secara optimal.

Isolasi Lokal di Gedawung Baturetno Wonogiri Selesai, Warga Siraman Pakai Air Kendi

Isolasi lokal yang diterapkan di Dusun Gedawung, Desa Saradan, Kecamatan Baturetno, Wonogiri telah selesai, Selasa (22/6/2021).