SOLOPOS.COM - Soloraya Hari Ini Jumat (12/8/2016)

Solopos hari ini halaman Soloraya mengabarkan tiket murah kereta api eksekutif Rp17.000 dalam perayaan HUT RI.

Solopos.com, SOO — PT Kereta Api Indonesia (KAI) menghadirkan promo tarif tiket keretaapi (KA) untuk memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Republik Indonesia. Hal ini sekaligus untuk meningkatkan minat penumpang KA komersial jarak jauh dan menengah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Promo Merdeka ini menawarkan harga tiket KA hanya Rp17.000 untuk KA eksekutif, KA bisnis, dan ekonomi yang berangkat atau melintas di Daops VI. Tiket ini berlaku untuk keberangkatan pada 17 Agustus dan bisa dipesan pada 11-17 Agustus,” ungkap Corporate Communication Manager PT KAI Daerah Operasional (Daops) VI/Yogyakarta, Eko Budiyanto, saat dihubungi Espos, Kamis (11/8/2016).

Selain itu petani yang merasa dirugikan Pertamina, kebijakan BBM dan informasi ibadah Haji 2016 juga menjadi headline Harian Umum Solopos hari Ini halaman Soloraya. Berikut cuplikan berita Solopos hari ini halaman Soloraya, Jumat (12/8/2016):

KEBIJAKAN PERTAMINA : ”Petani Sekarang itu Mbahe Rekasa”

Suara mesin disel berkapasitas 10 PK (paarden kracht/tenaga kuda) terdengar nyaring di pinggir jalan Desa Pringanom, Masaran, Sragen. Mesin berbahan bakar solar itu berada di bilik berdinding tembok di pinggir persawahan. Tembok batu bata itu berlubang sebagai tempat menjulurnya pipa plastik elastis yang mengalirkan air menelusuri pipa sepanjang lebih dari 50 meter.

Simak selengkapnya: epaper.solopos.com/

KEBIJAKAN BBM : Petani Diminta Ganti Premium dengan Pertalite

Petani yang biasa menggunakan premium untuk bahan bakar mesin pompa air diminta menggantinya dengan pertalite. Beda harga antara dua bahan bakar minyak (BBM) itu hanya Rp350/liter.

Pengurus Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana Migas) Soloraya, Mulyadi, saat menghubungi Espos, Kamis (11/8/2016), mengatakan ada kesalahan pemahaman sebagian petani terkait larangan membeli premium dengan jeriken di SPBU. Menurut dia, premium bisa diganti pertalite karena keduanya sama-sama bisa digunakan untuk mobil, sepeda motor, mesin bensin, dan generator sehingga petani seharunya tidak mempersoalkannya.

Simak selengkapnya: epaper.solopos.com/

IBADAH HAJI : BRI Salurkan Uang Saku Rp6 juta per Calhaj

Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Wilayah (Kanwil) Yogyakarta menyalurkan living cost atau biaya hidup jemaah calon haji selama di Arab Saudi sebesar 1.500 riyal atau senilai Rp6 juta per orang.

Pimpinan Wilayah Jakarta 1 Bank BRI, Budi Satria, mengatakan tahun ini merupakan kali ketiga BRI bekerja sama dengan Kementerian Agama (Kemenag) terkait pencarian uang saku. Uang saku ini berupa banknotes atau uang kertas asing diberikan kepada calhaj yang berangkat pada 9 Agustus dan 5 September.

Simak selengkapnya: epaper.solopos.com/

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya