SOLOPOS.COM - Halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi Rabu, 24 Juni 2015

Solopos hari ini memberitakan kabar-kabar terkini di Soloraya.

Solopos.com, SOLO – Keraton Solo mendapat bagi hasil 75% dari omzet pengelolaan parkir di pasar sementara Pasar Klewer di Alun-alun Utara (Alut), Solo. Sedangkan sisanya menjadi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pemerintah Kota (Pemkot) Solo.

Promosi Desa BRILiaN 2024 Resmi Diluncurkan, Yuk Cek Syarat dan Ketentuannya

Kabar ini menjadi berita utama halaman Soloraya Harian Umum Solopos hari ini, Rabu (24/6/2015). Kabar lain, Puluhan warga dari berbagai desa dan kecamatan di Kecamatan Slogohimo dan Kecamatan Bulukerto, Wonogiri, diduga keracunan es dawet.

Selain berita ini, ada laporan khusus dari PPDB online untuk jenjang SMP. Simak rangkuman berita utama halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi hari ini, Rabu (24/6/2015);

PPDB SMP: Anak Daftar Sekolah, Orang Tua Ikut Cemas

Seorang siswa berseragam merah putih, Muhammad Agung Syaiful Akbar, berdiri di depan petugas Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMPN 8 Solo, Selasa (23/6). Awalnya, ia abaikan panggilan ayahnya, Suka, 61, untuk segera pulang ke rumah.

Padahal ia sudah selesai mengikuti proses pendaftaran hingga akhirnya ia pun mundur dari kerumunan di depan ruang kelas, dan berjalan ke arah ayahnya di bagian belakang. “Aku kira hari ini pengumuman langsung. Jadi tadi tak tunggu,” ujar dia kepada Espos sambil tersenyum.

Agung adalah satu di antara puluhan siswa yang mendaftar di SMPN 8 Solo. Ia mantap mendaftar ke SMPN 8 Solo dengan bekal nilai Ujian Nasional (UN) 22,05. “Inginnya sekolah di sini yang dekat rumah. Nilainya juga kayaknya memadai,” kata Agung.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

(Baca Juga: 60% Lulusan SMP di Klaten Cenderung Minati SMK, Begini PPDB Online di Solo, Jurnal PPDB Online: Inilah Batas Bawah dan Batas Nilai Pendaftar SMP di Solo)

PENGELOLAAN PARKIR ALUT: Keraton Solo Dapat Bagian 75%

Keraton Solo mendapat bagi hasil 75% dari omzet pengelolaan parkir di pasar sementara Pasar Klewer di Alun-alun Utara (Alut), Solo. Sedangkan sisanya menjadi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pemerintah Kota (Pemkot) Solo.

Kepala UPTD Perparkiran Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Solo, M. Usman, mengatakan pengelolaan parkir di Alut sudah menjadi komitmen bersama antara Pemkot Solo dan Keraton Solo. Dia membantah persentase pembagian omzet pengelolaan parkir itu sepenuhnya atas permintaan dari Sinuhun Paku Buwono (PB) XIII.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

(Baca Juga: Keraton Solo Minta Jatah Retribusi Parkir, Pasar Darurat Dikitari Pagar Pembatas, Kendaraan Pedagang Diparkir Dekat Kios, Alut Semrawut)

KESEHATAN MASYARAKAT: Puluhan Warga Keracunan Es Dawet

Puluhan warga dari berbagai desa dan kecamatan di Kecamatan Slogohimo dan Kecamatan Bulukerto, Wonogiri, diduga keracunan es dawet.

Beberapa warga menjalani rawat jalan dan sebagian lainnya harus opname di sejumlah rumah sakit seperti di RS Amal Sehat (RSAS), Slogohimo dan Puskesmas Rawat Inap Slogohimo serta Rawat Inap di Kecamatan Jatisrono.

Kepala Puskesmas Slogohimo, Karno, saat dihubungi Espos, Selasa (23/6), menuturkan 39 warga diduga mengalami keracunan minuman. Namun, Karno dan petugas medis Puskesmas Slogohimo tak menemukan sampel minuman karena sudah tidak ada. Menurutnya, 39 warga itu dirawat di berbagai tempat layanan kesehatan dan kemudian sembuh sehingga diperbolehkan pulang.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

(Baca Juga: Seusai Minum Es Dawet, Puluhan Warga Diduga Keracunan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya