SOLOPOS.COM - Solopos Hari Ini Halaman Soloraya Selasa (23/8/2016)

Solopos hari ini halaman Soloraya mengabarkan penataan Sunday Market Manahan menurut PKL sia-sia.

Solopos.com, SOLO — Para pedagang kaki lima (PKL) Sunday Market menyesalkan sikap Wali Kota Solo F.X. Hadi Rudyatmo yang ingin tetap merelokasi mereka dari kompleks Stadion Manahan di tengah upaya penataan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Salah satu PKL Sunday Market, Darmadi Satrowiyono, 48, mengaku kaget mendengar keputusan Wali Kota yang biasa disapa Rudy itu. Awalnya, dia menyangka Pemerintah Kota (Pemkot) Solo akan mengizinkan PKL Sunday Market berjualan di kompleks Stadion Manahan setelah penataan.

”Jadi PKL tetap mau dipindah? Saya kira setelah penataan pemerintah mengizinkan kami berjualan di kompleks Stadion Manahan untuk seterusnya,” kata Darmadi, Senin (22/8/2016), saat dimintai pendapat Espos terkait pernyataan Rudy yang berkeras merelokasi seribuan PKL Sunday Market ke luar Manahan.

Kabar penataan Sunday Market Manahan menjadi headline Harian Umum Solopos halaman Soloraya hari ini. Selain itu Solopos hari ini halaman Soloraya juga mengabarkan truk bermuatan Forklift milik PT Duta Merlin yang menggencet satu penumpang, informasi Haji 2016, dan pesta kopi Solo. Berikut cuplikan kabar Solopos hari ini halaman Soloraya, Selasa (23/8/2016):

LAKA LANTAS : Tabrak Portal, Forklift Gencet Seorang Penumpang

Truk Fuso AD 1358 MA bermuatan forklift tersangkut portal jembatan kereta api di Jurug, Jl. Juanda, Jebres, Solo, Senin (22/8/2016). Akibat kejadian tersebut, operator forklift mengalami luka berat karena tergencet alat berat tersebut.

Informasi yang dihimpun Espos, insiden yang terjadi sekitar pukul 13.50 WIB itu bermula saat truk pengangkut forklift milik PT Delta Merlin Dunia Tekstil atau Duniatex hendak menuju Desa Pondok, Grogol, Sukoharjo dari Palur, Karanganyar. Truk disopiri Bowo Prastopo, warga Wonosari, Klaten, yang duduk sendirian di depan.  Sementara operator forklift, Atok, 50, duduk di belakang truk menjaga forklift.

Simak selengkapnya: epaper.solopos.com/

HAJI 2016 : Seluruh Calhaj Jateng Tiba di Tanah Suci

Seluruh calon haji (calhaj) asal Jateng sebanyak 12.178 orang sudah tiba di Tanah Suci Mekah. Mereka berasal dari 34 kelompok terbang (kloter) yang masuk pada gelombang pertama. “Seluruh calhaj gelombang pertama sudah diberangkatkan dari Embarkasi Solo.

Terakhir mereka berangkat dari Bandara Adi Soemarmo, Boyolali pada Minggu [21/8/2016] malam,” ujar Kasubbag Embarkasi Haji Donohudan, Kecamatan Ngemplak, Boyolali, Agus Widakdo, ketika ditemui di ruang kerjanya, Senin (22/8/2016).

Simak selengkapnya: epaper.solopos.com/

PESTA KOPI SOLO : Belajar Merancang Secangkir Kopi

“Mau kopi jenis apa?” tanya Bagus, salah satu peracik kopi yang mengikuti program residensi Wikikopi di Balai Soedjatmoko Bentara Budaya Solo, Senin (22/8/2016) sore. Jajaran biji kopi Nusantara yang diwadahi toples kaca bisa dipilih pengunjung ruang budaya itu. Ada belasan kopi terhidang, di antaranya Gayo Bener Meria, Jaya Wijaya Sabin, hingga Java Halu.

Artis kopi ini lantas menjerang air dalam teko berpemanas listrik. Biji kopi Aceh yang berwarna cokelat tua pilihan pengunjung dia masukkan ke dalam mesin penggiling kopi. Bagus memutar level kehalusan gilingan ke angka empat. Begitu bubuk kopi yang bertekstur kasar tersebut kelar digiling, dia tuangkan hasilnya ke alat seduh kopi berbentuk kerucut yang sudah dilapisi selembar kertas.

Simak selengkapnya: epaper.solopos.com/

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya