Tutup Iklan

SOLOPOS HARI INI : Soloraya Hari Ini: PHRI Protes SE Gubernur

SOLOPOS HARI INI : Soloraya Hari Ini: PHRI Protes SE Gubernur

SOLOPOS.COM - Soloraya Hari Ini Kamis (6/10/2016)

Solopos hari ini halaman Soloraya mengabarkan PHRI protes SE Gubernur Ganjar Pranowo.

Solopos.com, SOLO — Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, melayangkan surat edaran (SE) kepada seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) untuk menghemat belanja Tahun Anggaran 2016.

Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Solo pun memprotes kebijakan tersebut karena salah satu poin SE tersebut menyebutkan SKPD tidak diperbolehkan menggunakan fasilitas hotel. Wakil Ketua Umum PHRI Solo, Purwanto Yudhonagoro, mengatakan kebijakan tersebut tidak sepantasnya dikeluarkan Pemprov Jateng.

Kabar PHRI memprotes SE Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, karena melarang menggunakan fasilitas hotel menjadi headline Solopos hari ini halaman Soloraya. Selain itu Solopos hari ini halaman Soloraya mengabarkan pemilihan OSIS dan fenomena sosial. Simak cuplikan kabar Solopos hari ini halaman Soloraya, Kamis (6/10/2016):

PEMILIHAN OSIS : E-voting Bikin Pemilos Lebih Praktis

Suasana di aula SMA Negeri (SMAN) 3 Solo, Rabu (5/10/2016), tak ubahnya seperti tempat pemungutan suara (TPS) pada pemilihan umum (pemilu) legislatif atau pemilihan wali kota. Di aula itu, terdapat enam bilik suara yang dihiasi lambang Komisi Pemilihan Umum (KPU). Di setiap bilik suara terdapat seperangkat komputer lengkap.

Simak selengkapnya: epaper.solopos.com/

FENOMENA SOSIAL : Pemimpin UN Swissindo Dibawa Polisi

Pemimpin United Nation Swiss- Indonesia (UN Swissindo) Jawa Tengah, Sulistyo Budi, dibawa ke Mapolres Sragen untuk dimintai klarifikasi terkait dengan izin kegiatan. Pemimpin UN Swissindo itu dibawa setelah mengikuti sosialisasi program UN Swissindo di Rumah Makan Roso Joyo Sragen, Rabu (5/10/2016).

Sosialisasi UN Swissindo tersebut diikuti puluhan orang dari perwakilan lembaga swadaya masyarakat (LSM), Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI), perwakilan UN Swissindo di wilayah Soloraya dan beberapa kabupaten/kota di Jawa Tengah, dan masyarakat umum. Sosialisasi itu hanya berjalan sekitar 20 menit.

Simak selengkapnya: epaper.solopos.com/

 

 

 

 

Berita Terkait

Berita Terkini

Songsong Pilkada 2024, Puan Maharani Konsolidasikan PDIP di Jatim

Baliho bergambar Ketua DPR Puan Maharani bermunculan di Jawa Timur menjelang Pemilihan Presiden 2024 dan Pilkada 2024.

Ditinjau Menteri PUPR, Proyek Pintu Air Demangan Baru Capai 60%

Selain kondisi pintu air Demangan lama yang sudah mengkhawatirkan, terjadinya perubahan iklim turut mengubah debit air sungai.

Kim Jong-un Sebut K-Pop Seperti Kanker Ganas

Pimpinan tertinggi Korea Utara Kim Jong-un menyebut hallyu atau Korean wave bagaikan kanker ganas yang merusak anak muda Korea Utara.

Asyik, Wisata Kuliner Pasar Doplang Wonogiri Mulai Buka

Wisata Pasar Doplang Wonogiri khusus menyajikan kuliner/penganan tradisional dengan mengadopsi konsep transaksi zaman dahulu.

Teken MoU dengan LSPPO, FP UNS Bekali Lulusan dengan Kompetensi Pertanian Organik

FP UNS bakal menjadi tempat uji kompetensi dan membekali lulusan dengan sertifikat kompetensi bidang pertanian organik.

Kediri Canangkan Gempur Rokok Ilegal

Pemerintah Kota Kediri, Jawa Timur menggandeng Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai untuk mencanangkan kampanye Gempur Rokok Ilegal.

Waduh, Ada Titik Api Baru di Pembatas Tangki Pertamina Cilacap

Pihak Pertamina Cilacap menjelaskan ada titik api baru di area 39 yang menjadi lokasi kebakaran tangki di kawasan kilang Jumat malam.

Christian Eriksen Kolaps, Denmark Vs Finlandia Dihentikan

Christian Eriksen tersungkur ke lapangan saat menerima bola lemparan ke dalam di sisi kanan pertahanan Finlandia.

Zodiak Ini Kata Astrologi Pandai Bergaul

Beberapa zodiak cenderung pemalu dan tertutup, sementara zodiak lainnya pandai bergaul sehingga sangat menarik perhatian.

Persib Bandung 1-1 PS Tira Persikabo: Robert Petik Hal Positif

Persib memimpin lewat gol Febri Hariyadi pada menit ke-40 namun disamakan oleh gol balasan Ciro Alves pada menit ke-56.

Kasus Covid-19 di Klaten Bertambah 80 Orang, 6 Meninggal Dunia

Penambahan kasus baru Covid-19 terbanyak di Kabupaten Klaten berasal dari Kecamatan Manisrenggo, yakni mencapai 17 orang.

Ivermectin Viral Disebut Obat Covid-19

Ivermectin yang lazim digunakan untuk mengobati berbagai jenis infestasi parasit viral disebut sebagai obat virus corona pemicu Covid-19.