SOLOPOS.COM - Halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi Senin, 29 Juni 2015

Solopos hari ini memberitakan kabar-kabar terkini di Soloraya.

Solopos.com, SOLO – Sejumlah perangkat elektronik milik warga di dua dukuh di Desa Gladaksari, Kecamatan Ampel, Boyolali, meledak, Sabtu (27/6).

Promosi Kecerdasan Buatan Jadi Strategi BRI Humanisasi Layanan Perbankan Digital

Kabar ini menjadi berita utama halaman Soloraya Harian Umum Solopos hari ini, Senin (29/6/2015). Kabar lain, Sejumlah pedagang pelataran Pasar Klewer resah dengan kehadiran orang tak dikenal yang menawarkan jasa membantu mendapatkan jatah los baru maupun tambahan di pasar sementara Pasar Klewer.

Selain itu ada pula berita dari kegiatan TNI bertajuk 250 Anggota Kopassus Berlatih Mental di Udara. Simak rangkuman berita utama halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi hari ini, Senin (29/6/2015);

JARINGAN LISTRIK: Belasan Perangkat Elektronik Meledak

Sejumlah perangkat elektronik milik warga di dua dukuh di Desa Gladaksari, Kecamatan Ampel, Boyolali, meledak, Sabtu (27/6).

Salah seorang warga RT 003/RW 002 Dukuh Getasari, Yanto, 50, mengatakan sejumlah perangkat elektronik miliknya meledak. Ia menuturkan warga tak pernah mendapat pemberitahuan resmi terkait aktivitas penambahan jaringan listrik di wilayahnya. Arus listrik kemudian terputus.

Siang hari, saat listrik kembali menyala, satu unit TV, satu VCD player, serta satu unit laptop miliknya tak lagi dapat difungsikan seperti sedia kala.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

(Baca Juga: Puluhan Perangkat Elektronik di Boyolali Meledak Berjamaah, BTL Dituding Lalai)

PASAR DARURAT KLEWER: Penawar Jasa Los Bikin Resah Pedagang

Sejumlah pedagang pelataran Pasar Klewer resah dengan kehadiran orang tak dikenal yang menawarkan jasa membantu mendapatkan jatah los baru maupun tambahan di pasar sementara Pasar Klewer.

Pedagang pelataran Pasar Klewer yang tak mendapatkan jatah los di pasar sementara Pasar Klewer, Mujiati, 50, mengaku pernah didatangi orang tak dikenal yang menawarkan jasa mendapatkan los di Alun-alun Utara (Alut) Solo.

Menurut dia, tak hanya pedagang pelataran yang tidak mendapat los, pedagang yang sudah punya los juga pernah disodori penawaran. ”Sebelum [pasar sementara Pasar Klewer] diresmikan [Selasa, 16/6] sudah ada beberapa orang yang kasih penawaran jasa. Mereka tidak berhenti sampai setelah diresmikan. Tetap ada orang yang mencoba membantu pedagang mendapat los baru atau los tambahan di Alut,” kata Mujiati kepada Espos, Minggu (28/6).

Disinggung mengenai keterlibatan aparat Pemkot Solo dalam penawaran jasa itu, Mujiati tak bisa memastikan. Menurut dia, pedagang ogah menerima penawaran dari orang tak dikenal. Mujiati khawatir jika dimintai uang apalagi sampai dipaksa jika menerima penawaran jasa.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

(Baca Juga: 20 Pedagang Klewer Diberi SP II, Pengelolaan Parkir Dinilai Masih Semrawut, 221 Kios Sisa Dibagikan Lewat Sistem Ploting)

KEGIATAN TNI: 250 Anggota Kopassus Berlatih Mental di Udara

Deru mesin pesawat Hercules C 130 Long Body terdengar dari arah barat langit Desa Karungan, Plupuh, Sragen, Minggu (28/6) sekitar pukul 07.45 WIB.

Dari ketinggian sekitar 400 meter, 28 anggota Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan, Kartasura, Sukoharjo, terjun dari pesawat. Dalam hitungan detik, para prajurit tersebut telah menyebar di langit Desa Karungan.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya