SOLOPOS.COM - Soloraya Hari ini Jumat (25/11/2016)

Halaman Soloraya Harian Umum Solopos hari ini mengabarkan Pemkot Solo diminta mengantisipasi kemacetan selama pembangunan flyover Purwosari.

Solopos.com, SOLO — Pemerintah Kota (Pemkot) Solo diminta mengantisipasi terjadinya kemacetan di jalan kampung selama proses pembangunan flyover Purwosari.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Antisipasi tersebut bisa dilakukan salah satunya dengan menentukan jalan-jalan alternatif yang dapat dilalui kendaraan. Lurah Sondakan, Kecamatan Laweyan, Darji, mengatakan ada dua kampung di Sondakan yang terdampak langsung pembangunan flyover.

Kedua kampung tersebut yakni Jantirejo yang memiliki empat RW dan Tegal Rejo yang terdiri atas tiga RW. “Kami sudah berkoordinasi dengan warga yang terdampak langsung pembangunan flyover. Dipastikan tidak ada yang warga menolak pembangunan proyek itu,” ujar Darji di Kantor Kelurahan Sondakan, Kamis (24/11/2016).

Kabar ini menjadi headline halaman utama Harian Umum Solopos hari ini, Jumat (25/11/2016). Selain itu, halaman utama Soloraya Harian Umum Solopos hari ini mengabarkan ibu negara minta perempuan rutin tes IVA dan sadanis, rute Kalimantan jadi unggulan Lion Air, hingga gelaran Passion Show 2016.

Simak cuplikan kabar halaman utama Soloraya Harian Umum Solopos hari ini, Jumat:

PENCEGAHAN DINI : Ibu Negara Minta Perempuan Rutin Tes IVA dan Sadanis

Ibu Negara, Iriana Joko Widodo, meminta perempuan Indonesia rutin melakukan pemeriksaan inspeksi visual asam asetat (IVA) dan pemeriksaan payudara secara klinis (Sadanis). Pemeriksaan dimaksudkan untuk pencegahan dini jika didapati indikasi kanker serviks atau leher rahim serta kanker payudara pada perempuan.

Pesan tersebut disampaikan Iriana saat menghadiri Gerakan Nasional Pekan Deteksi Dini IVA Test dan Sadanis di Alun-alun Klaten, Kamis (24/11/2016). Ibu Negara hadir bersama rombongan Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE-KK). Gerakan yang digelar berbarengan dengan peringatan Hari Guru Nasional yang jatuh pada 25 November tersebut diikuti para guru di Kabupaten Bersinar.

Dalam kesempatan itu, Iriana berbincang dengan tiga guru SD. Ia menanyakan alasan para guru tersebut mengikuti IVA test dan Sadanis. “Semoga nanti ibu guru bisa getok tular, menyampaikan kepada guru lainnya untuk periksa IVA dan Sadanis,” kata istri Presiden Joko Widodo itu kepada para guru yang datang pada gerakan tersebut.

Simak selengkapnya: epaper.solopos.com/

BISNIS PENERBANGAN : Rute Kalimantan Jadi Unggulan

Maskapai penerbangan Lion Air dipastikan akan mengoperasikan rute Solo-Tarakan mulai 8 Desember. Pasar Kalimantan dinilai sangatpotensial untuk perdagangan dan bisnis, bahkan rute ini diklaim mampun mengambil pasar Jogja.

General Manager (GM) PT Angkasan Pura (AP) I Bandara Adi Soemarmo, Abdullah Usman, mengungkapkan jumlah penerbangan di bandara internasional ini terus bertambah, dari 28 jadwal menjadi 63 jadwal per hari. Lion Air ekspansif membuka rute baru di Solo seiring dengan dijadikannya Bandara Adi Soemarmon sebagai hub atau pengumpul.

Desember akan ada dua penambahan rute, yakni Lion Air rute Solo-Tarakan mulai 8 Desember dan Garuda Indonesian mulai 1 Desember untuk Solo-Jeddah.

Kami sudah mengeluarkan surat rekomendasi untuk Lion Air menerbangi rute ke Sumatra, tapi masih menunggu keputusan dari DJPU [Direktorat Jenderal Penerbangan Udara],” ungkap Usman saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Kamis (24/11/2016).

Simak selengkapnya: epaper.solopos.com/

PASSION SHOW 2016 : Ajang Pembuktian Produk Lokal

Atrium Hartono Mall Solo Baru dipadati puluhan stan. Beragam kuliner tradisional dan kekinian bisa dijumpai pada deretan stan bagian selatan. Beberapa pengunjung menyantap kuliner sambil duduk di kursi dan meja yang disediakan pada bagian tengah.

Pada sisi lainnya, sejumlah stan memajang beragam produk seperti pakaian, tas, hingga kerajinan. Yang paling menarik, pada bagian paling utara tampak puluhan kaleng hitam tertata rapi di atas etalase yang terbuat dari kayu.

Di samping etalase salah satu stan itu tampak pula satu cermin besar. Tidak berselang lama datanglah seorang pria menuju stan tersebut. Dia kemudian membuka salah satu kaleng dan memasukkan jari ke dalamnya. Sambil berkaca di depan cermin pria bernama Bintang Kurniawan ini menata rambut dengan jari-jarinya yang dibasahi gel.

Bintang tengah menjajal salah satu produk pomade yang ditawarkan salah satu stan tersebut. Dengan sekejap rambutnya menjadi rapi dan berkilau. Beragam aroma yang ditawarkan sempat membuatnya bingung untuk memilih pomade, seperti aroma permen karet, apel, melon, hingga blueberry.  Jangan dikira pomade tersebut adalah buatan pabrik besar apalagi produk impor. Minyak rambut yang dikemas dalam kaleng itu adalah produk buatan warga Solo.

Simak selengkapnya: epaper.solopos.com/

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya