SOLOPOS.COM - Soloraya Hari Ini Senin (10/10/2016)

Solopos hari ini halaman Soloraya mengabarkan Pemkot Solo menggratiskan biaya pemeriksaan kesehatan di Puskesmas.

Solopos.com, SOLO — Pemerintah Kota (Pemkot) Solo menggratiskan pelayanan kesehatan di puskesmas bagi warga Solo yang belum terkaver jaminan kesehatan.

Promosi Aset Kelolaan Wealth Management BRI Tumbuh 21% pada Kuartal I 2024

Kebijakan itu sebagai solusi agar seluruh warga Kota Bengawan tetap terkaver layanan kesehatan dari pemerintah. “Perwali [peraturan wali kota] untuk layanan kesehatan gratis di puskesmas sudah saya tandatangani,” kata Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, ketika dijumpai Espos saat mendampingi Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi, di Terminal Tirtonadi Solo, Minggu (9/10/2016).

Kabar Pemkot Solo menggratiskan biaya pemeriksaan di Puskesmas menjadi headline Solopos hari ini halaman Soloraya. Solopos hari ini halaman Soloraya juga mengabarkan bersih-bersih sungai, pengelolaan sungai, dan bencana alam. Simak cuplikan kabar Solopos hari ini halaman Soloraya, Senin (10/10/2016):

BERSIH-BERSIH SUNGAI : ”Jangan Datang Cuma Mau Foto Terus Upload”

Sekitar 1.200 orang memenuhi Taman Parkir Loji Wetan, Pasar Kliwon, Solo, Minggu (9/10/2016) pagi. Mereka berbaris rapi membentuk huruf U menghadap ke utara. Perwakilan berbagai kelompok maupun komunitas peduli lingkungan di Solo tersebut tengah mengikuti apel sukarelawan sebelum mengikuti program bersih-bersih sungai.

Simak selengkapnya: epaper.solopos.com/

PENGELOLAAN SUNGAI : Sungai Bersih Bisa Jadi Objek Wisata Menarik

Dua tahun lalu, Bagong Margono, 60, warga Pusur, Karanglo, Polanharjo, Klaten, tiba-tiba saja memiliki ide menjadikan sungai di daerahnya menjadi objek wisata menarik di Kabupaten Bersinar.

Bermula dari hobinya membersihkan sungai di lingkungan sekitar rumahnya, Bagong yang berlatar belakang pengusaha kontraktor ini rela merogoh kocek pribadinya untuk “menyulap” aliran sungai sepanjang 200 meter yang bersumber dari mata air Sigedang menjadi objek yang memiliki daya tarik dan nilai ekonomi.

Simak selengkapnya: epaper.solopos.com/

BENCANA ALAM : Genting Belasan Rumah Rusak Disapu Angin Ribut

Bencana angin ribut menerjang sejumlah wilayah di Soloraya, Sabtu (8/10/2016). Sedikitnya ada 15 rumah yang rusak akibat bencana tersebut, 12 di Sukoharjo dan tiga di karanganyar.

Di Sukoharjo, angin ribut menerjang wilayah Dukuh Kerten RT 003/ RW 009, Desa Tiyaran, Kecamatan Bulu, Kabupaten Sukoharjo. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Simak selengkapnya: epaper.solopos.com/

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya