Tutup Iklan

SOLOPOS HARI INI : Soloraya Hari Ini: Operasional Bus Besar Butuh Penyesuaian

SOLOPOS HARI INI : Soloraya Hari Ini: Operasional Bus Besar Butuh Penyesuaian

SOLOPOS.COM - Soloraya Hari Ini Jumat (28-10-2016)

Halaman Soloraya Harian Umum Solopos hari ini mengabarkan pengoperasian armada baru bus Batik Solo Trans yang bisa menampung 60 penumpang membutuhkan penyesuaian.

Solopos.com. SOLO — Pengoperasian armada baru bus Batik Solo Trans yang bisa menampung 60 penumpang membutuhkan penyesuaian. Bus berukuran besar yang menggantikan bus BST berukuran medium Koridor I itu bakal dioperasikan Rabu (2/11/2016) mendatang.

Kepala Perum Damri Solo, Aris Yulianto, mengatakan uji coba pengoperasian tujuh bus jumbo tersebut telah dimulai, Rabu (26/10/2016). Rute berangkat bus melintasi Bandara Adi Soemarmo-Terminal Kartasura-Jl. Ahmad Yani-Jl. Slamet Riyadi-Jl. Jenderal Sudirman- Jl. Urip Sumoharjo-Jl. Kolonel Sutarto-Jl. Ir. Sutami-Terminal Palur.

Sedangkan rute baliknya melewati Terminal Palur-Jl. Ir Sutami-Jl. Kolonel Sutarto-Jl. Urip Sumoharjo-Jl. Kapten Mulyadi-Jl. Veteran- Jl. Bhayangkara-Jl. Radjiman-Jl. Wahidin- Jl. Slamet Riyadi-Jl. Ahmad Yani-Terminal Kartasura-Bandara Adisoemarmo.

Kabar operasional bus Batik Solo Trans membutuhkan penyesuaian menjadi headline halaman Soloraya Harian Umum Solopos hari ini, Jumat (28/10/2016). Halaman Soloraya Harian Umum Solopos hari ini juga mengabarkan mengubah nasib dengan kakao, tenggak miras oplosan, satu orang tewas, satu masuk RS, dan dalem Joyokusuman butuh Rp4,7 miliar. Simak cuplikan kabar Halaman Soloraya Harian Umum Solopos hari ini, Jumat:

PENGEMBANGAN PERTANIAN : Mengubah Nasib dengan Kakao

Beberapa tahun lalu, Siti Alfiah, 41, pernah melakoni sejumlah pekerjaan, mulai dari penjual jamu, es, dan bakso keliling di Jawa Barat. Nasib istri Kepala Desa Kadipiro, Kecamatan Jumapolo, Ka-upaten Karanganyar itu kini berubah setelah ia memutuskan untuk pulang kampung dan menanam pohon kakao.

Berada di ketinggian lebih dari 500 meteri di atas permukaan laut (mdpl), lahan di Desa Kadipiro sangat cocok ditanam pohon penghasil cokelat tersebut. ”Saya pulang karena tahu menanam kakao dan mengolah cokelat itu menghasilkan pemasukan yang banyak. Sekali panen bisa menghasilkan 5 kilogram. Dahulu, kali pertama itu bisa panen 2-4 kilogram,” tutur Siti saat ditemui wartawan di sela-sela pembukaan Rumah Pintar Petani Kakao, di Jumapolo, Karanganyar, Kamis (27/10/2016).

Simak selengkapnya: epaper.solopos.com/

MASALAH SOSIAL : Tenggak Miras Oplosan, 1 Tewas, 1 Masuk RS

Seorang warga Mardirejo, Kalikebo, Kecamatan Trucuk, Klaten, Wardiyono, 40, tewas, Kamis (27/10/2016) setelah menenggak minuman keras (miras) oplosan dua hari sebelumnya. Rekan Wardiyono yang juga ikut menenggak miras tersebut, Awang Setiawan, 24, warga Kalikebo, harus dirawat intensif di klinik Nova Medika, Trucuk.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Espos, Wardiyono dan Awang menenggak miras di RT 011/RW 003 Desa Kalikebo, Selasa (25/10/2016) petang.

Jenis miras yang ditenggak yakni vodka dua botol dicampur minuman berenergi bermerek satu botol. Pada Rabu (26/10/2016) pukul 15.00 WIB, Wardiyono sakit perut dan periksa ke klinik Nova Medika. Awang juga memeriksakan diri ke klinik yang sama di hari yang sama pula.

Simak selengkapnya: epaper.solopos.com/

BANGUNAN CAGAR BUDAYA : Dalem Joyokusuman Butuh Rp4,7 M

Pemkot akan mengajukan anggaran Rp4,75 miliar untuk merevitalisasi Dalem Joyokusuman Gajahan, Pasar Kliwon pada tahun depan. Anggaran tersebut baru mencakup 25% proyek revitalisasi yang diperkirakan total menelan anggaran Rp22,5 miliar.

Kepala Dinas Tata Ruang Kota (DTRK) Solo Agus Djoko Witiarso mengatakan tahapan proyek revitalisasi Dalem Joyokusuman tahun depan terfokus pada bangunan utama. Di antaranya bagian topengan atau kanopi depan, pendapa, balai peni, dan Dalem Joyokusuman.  “Anggarannya terbatas, jadi bagian utama dulu yang akan kami revitalisasi,” kata Agus ditemui wartawan di ruang kerjanya, Kamis (27/10/2016).

Simak selengkapnya: epaper.solopos.com/

Berita Terkait

Berita Terkini

Film Hong Kong Bakal Dikekang UU Keamanan Nasional

Hong Kong menginstruksikan sensor film apa pun yang dinilai bertentangan dengan UU Keamanan Nasional yang diberlakukan oleh China tahun lalu.

Songsong Pilkada 2024, Puan Maharani Konsolidasikan PDIP di Jatim

Baliho bergambar Ketua DPR Puan Maharani bermunculan di Jawa Timur menjelang Pemilihan Presiden 2024 dan Pilkada 2024.

Ditinjau Menteri PUPR, Proyek Pintu Air Demangan Baru Capai 60%

Selain kondisi pintu air Demangan lama yang sudah mengkhawatirkan, terjadinya perubahan iklim turut mengubah debit air sungai.

Kim Jong-un Sebut K-Pop Seperti Kanker Ganas

Pimpinan tertinggi Korea Utara Kim Jong-un menyebut hallyu atau Korean wave bagaikan kanker ganas yang merusak anak muda Korea Utara.

Asyik, Wisata Kuliner Pasar Doplang Wonogiri Mulai Buka

Wisata Pasar Doplang Wonogiri khusus menyajikan kuliner/penganan tradisional dengan mengadopsi konsep transaksi zaman dahulu.

Teken MoU dengan LSPPO, FP UNS Bekali Lulusan dengan Kompetensi Pertanian Organik

FP UNS bakal menjadi tempat uji kompetensi dan membekali lulusan dengan sertifikat kompetensi bidang pertanian organik.

Kediri Canangkan Gempur Rokok Ilegal

Pemerintah Kota Kediri, Jawa Timur menggandeng Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai untuk mencanangkan kampanye Gempur Rokok Ilegal.

Waduh, Ada Titik Api Baru di Pembatas Tangki Pertamina Cilacap

Pihak Pertamina Cilacap menjelaskan ada titik api baru di area 39 yang menjadi lokasi kebakaran tangki di kawasan kilang Jumat malam.

Christian Eriksen Kolaps, Denmark Vs Finlandia Dihentikan

Christian Eriksen tersungkur ke lapangan saat menerima bola lemparan ke dalam di sisi kanan pertahanan Finlandia.

Zodiak Ini Kata Astrologi Pandai Bergaul

Beberapa zodiak cenderung pemalu dan tertutup, sementara zodiak lainnya pandai bergaul sehingga sangat menarik perhatian.

Persib Bandung 1-1 PS Tira Persikabo: Robert Petik Hal Positif

Persib memimpin lewat gol Febri Hariyadi pada menit ke-40 namun disamakan oleh gol balasan Ciro Alves pada menit ke-56.

Kasus Covid-19 di Klaten Bertambah 80 Orang, 6 Meninggal Dunia

Penambahan kasus baru Covid-19 terbanyak di Kabupaten Klaten berasal dari Kecamatan Manisrenggo, yakni mencapai 17 orang.