SOLOPOS.COM - Solopos Hari Ini Halaman Soloraya Rabu (31/8/2016)

Solopos hari ini halaman Soloraya mengabarkan negara tandingan muncul di Malang.

Solopos.com, SOLO — Sebanyak 17 warga Sragen diketahui tercatat sebagai rakyat di Pemerintah Negara Republik Indonesia dengan Presiden bernama Mujais yang berkantor pusat di Malang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selain memiliki presiden sendiri, negara ”tandingan” ini juga memiliki warga negara sendiri yang mereka sebut rakyat register, aturan perundangundangan, serta lembaga penyelenggara pemerintahan yang dibuat sendiri. Sebagian besar warga negara “tandingan” ini adalah nasabah yang tak mampu melunasi utang di bank.

Kabar munculnya negara “tandingan” di Malang menjadi headline Solopos hari ini halaman Soloraya. Selain itu Solopos hari ini halaman Soloraya mengabarkan HUT Polwan dan dentuman Sonic Boom yang menghebohkan. Simak cuplikan kabar Solopos hari ini halaman Soloraya, Rabu (31/8/2016):

HUT POLWAN : Menginspirasi dari Hal yang Sederhana

”Polres Karanganyar! Siapa kita?” Teriak salah seorang perempuan berambut pendek dan berkaca mata. Dia mengenakan seragam khas anggota Polri. Di dadanya tertulis Nawang. Teriakan perempuan itu disambut teriakan sejumlah perempuan mengenakan seragam serupa.

”Insan Bhayangkara Polres Karanganyar!” Perempuan yang memimpin yel-yel itu adalah Kepala Unit Pembinaan Ketertiban Masyarakat (Bintibmas) Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polres Karanganyar, Iptu Nawangsih. Ia bersama puluhan wanita polisi atau akrab disapa polwan itu kemudian mendaki Gunung Lawu, Selasa (30/8/2016), melalui jalur pendakian Cemoro Kandang.

Simak selengkapanya: epaper.solopos.com/

DENTUMAN SONIK : TNI AU Latihan Pakai F-16, Warga Soloraya Geger

Suara ledakan sangat keras yang terdengar di sejumlah wilayah Soloraya, seperti Karangnyar, Solo, dan Sragen, pada Selasa (30/8/2016) sekitar pukul 12.30 WIB. Warga sempat dibuat geger dengan suara itu dan mengira ada sebuah pesawat jatuh.

Pesan berantai pun langsung bertebaran di sejumlah media sosial dan layanan pesan. Salah satunya menyebut ada pesawat jatuh di Matesih, Karanganyar. Kabar itu dibantah Kepala Penerangan Pangkalan Udara (Lanud) Iswahyudi di Magetan, Jawa Timur, Letkol Ninuk Herlina. Ia memastikan mengatakan suara dentuman keras yang terjadi pada Selasa merupakan suara pesawat F-16 yang dipiloti anggota TNI AU.

“Informasi mengenai bom dan pesawat jatuh itu tidak benar. Itu suara yang ditimbulkan dari pesawat F-16, itu anggota TNI AU yang sedang latihan,” kata dia saat dihubungi madiunpos.com (Jaringan Informasi Bisnis Indonesia/JIBI), Selasa siang.

Simak selengkapanya: epaper.solopos.com/

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya