SOLOPOS.COM - Halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi Senin 26 Mei 2014

Solopos.com, SOLO – Perayaan HUT Kabupaten Sragen dan Muktamar Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) jadi dua bahasan yang mengisi Halaman Soloraya Harian Umum Solopos hari ini, Senin (26/5/2014).

Ada pula berita lanjutan pelarangan Iran Corner di IAIN. Kali ini PCNU angkat bicara. Simak rangkumannya, berikut;

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

HUT SRAGEN: Penarik Becak Berlomba Lewati Rintangan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen memeriahkan Hari Jadi ke268 Kabupaten Sragen, Selasa (27/5) dengan menggelar serangkaian kegiatan dan lomba.

Salah satu yang menarik adalah Lomba Balapan Becak (Drag Race Becak) di Jl. Sukowati depan Kompleks Setda Sragen, Minggu (25/5). Lomba tersebut diramaikan sekitar 100 penarik becak.

Baca Juga: Wah, Serunya Drag Race 100 Becak Saat Ultah Sragen

MUKTAMAR IMM: Habis Rp300 Juta Hanya untuk Beli Kasur

Puluhan kasur tertata rapi di salah satu ruang kuliah di Kampus I UMS, Minggu (25/5). Ruangan tersebut rencananya jadi kamar tidur bagi para peserta utama Muktamar ke-XVI Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM, Senin-Jumat (26-30/5).

Ketua Bidang Kaderisasi DPD IMM Jawa Tengah, Ratna Dwi Trisnawati, 561 peserta akan mengikuti muktamar setengah abad ini. “Sedangkan peserta penggembira ada sekitar 5.000 orang. Selain itu Muktamar tahun ini juga berbeda dengan tahun sebelumnya karena Solo merupakan tempat kali pertama muktamar IMM diselenggarakan.”

Baca Juga: FOTO MUKTAMAR XVI IMM: Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Setengah Abad

PCNU Sesalkan Demo di IAIN

Sejumlah pihak menyesalkan aksi demo menentang pembentukan Iran Corner di Fakultas Usuluddin Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta yang dilakukan Laskar Umar Islam Surakarta (LUIS), Kamis (22/5).

Aksi demo itu, menurut Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Solo, Hilmi Ahmad Sakdillah, merupakan cara yang kurang tepat untuk menyampaikan aspirasi, terlebih menyangkut masalah sensitif seperti agama atau ajaran manusia. Ia pun meminta masyarakat tidak terpancing.

Baca Juga: Penolakan Iran Corner di IAIN Dinilai Tak Cerdas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya