SOLOPOS.COM - Halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi Jumat, 25 Agustus 2017.

Solopos hari ini memberitakan kabar-kabar terkini di Soloraya.

Solopos.com, SOLO – Monyet buas yang delapan bulan terakhir menyerang warga Karanggede dan Kemusu, Kabupaten Boyolali, ditangkap warga dan akhirnya mati, Kamis (24/8/2017). Kabar ini mengisi halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi hari ini, Jumat, 25 Agustus 2017.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Kabar lain, Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, gagal mendapatkan surat kuasa dari Sinuhun Paku Buwono (XIII) sebagai syarat pembentukan UPT pengelolaan Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat.

Simak cuplikan berita utama halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi hari ini, Jumat (25/8/2017);

KERATON SOLO: Pembentukan UPT Tertunda Lagi

Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, gagal mendapatkan surat kuasa dari Sinuhun Paku Buwono (XIII) sebagai syarat pembentukan UPT pengelolaan Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat.

Saat rapat koordinasi pembahasan izin pengelolaan keraton, Kamis (24/8), pihak keraton meminta waktu hingga 7 September untuk bisa memutuskan pemberian kuasa kepada pemerintah terkait pengelolaan keraton. Pertemuan yang dihadiri tiga utusan kementerian.

Ketiga kementerian yakni Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Kementerian Pariwisata, dan Kementerian Dalam Negeri, sempat diwarnai ketegangan.

Simak selengkapnya: http://epaper.solopos.com/

JAMNAS REVOLUSI MENTAL: Ragam Kegiatan Disajikan untuk Masyarakat

Masyarakat dipersilakan menikmati berbagai kegiatan yang digelar pemerintah dalam Jambore Nasional Revoluasi Mental 2017: Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental Indonesiadi Kota Solo, Jumat-Minggu (25-27/8).

Direktur Bina Ideologi Karakter dan Wawasan Kebangsaan Direktorat Jenderal (Ditjen) Politik dan Pemerintahan Umum Pilpum Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Prabawa Eka Soesanta, mengatakan ada banyak kegiatan yang bisa disaksikan masyarakat saat pelaksanaan acara itu.

Beberapa kegiatan yang digelar antara lain pameran Gerakan Nasional Revolusi Mental, pagelaran budaya dan pentas seni, apresiasi film kebangsaan dan foto, serta karnaval Gerakan Nasional Revolusi Mental Indonesia.

Prabawa menuturkan kegiatan pameran akan diisi dengan inovasi pelayanan publik dan pameran hasil lomba-lomba Pra Pekan Kerja Nyata di area promosi kompleks Stadion Manahan mulai Jumat malam hingga Minggu siang. Acara pagelaran budaya dan pentas seni akan diisi dengan pentas seni tari di halaman Benteng Vastenburg pada Sabtu (26/8) malam dan Minggu malam, serta pementasan seni musik daerah dan kontemporer di lapangan parkir Stadion Manahan pada Jumat-Minggu.

Simak selengkapnya: http://epaper.solopos.com/

SATWA LIAR: Monyet Penyerang Warga Boyolali Mati

Monyet buas yang delapan bulan terakhir menyerang warga Karanggede dan Kemusu, Kabupaten Boyolali, ditangkap warga dan akhirnya mati, Kamis (24/8).

”Kami benar-benar lega. Setelah sekian bulan diburu, akhirnya monyet yang sering menyerang warga mati. Terima kasih kepada kepolisian, koramil, BKSDA, komunitas penembak, serta semua warga yang terlibat dalam penanganan monyet ganas ini,” ujar Kepala Desa Sendang, Karanggede, Sukimin, kepada Espos.

Informasi yang dihimpun Espos, ditangkapnya monyet ekor panjang itu berlangsung dramatis. Pagi sekitar pukul 09.00 WIB, monyet diketahui berkeliaran di Dukuh Gunung Sari, Karangkepoh, Karanggede. Di desa tersebut, monyet kembali menyerang warga, Wagiyem, 70. Wagiyem yang kala itu sedang memetik sayuran di depan rumahnya digigit, dan dikerati pergelangan kaki kanannya.

Simak selengkapnya: http://epaper.solopos.com/

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya