SOLOPOS.COM - Halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi Kamis, 20 Agustus 2015

Solopos hari ini memberitakan kabar-kabar terkini di Soloraya.

Solopos.com, SOLO – Halaman Soloraya Harian Umum Solopos hari ini, Kamis (20/8/2015), memberiakan Lurik Carnival di Klaten hingga kasus pemuda stres bawa kabur mobil tetangga.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kabar lain, Setelah mangkrak sekitar tujuh tahun, proyek nasional jalur lingkar selatan (JLS) segera dilanjutkan. Pemerintah pusat mengalokasikan anggaran senilai Rp129 miliar untuk menyelesaikan pembuatan jalan aspal sepanjang 23 kilometer.

Simak rangkuman berita utama halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi hari ini, Kamis, 20 Agustus 2015;

PRODUK DAERAH: Lurik Carnival Populerkan Ciri Khas Klaten

Karnaval sudah umum digelar di berbagai daerah. Namun ada keunikan dalam karnaval yang digelar di Klaten, Rabu (19/8) siang ini.

Karnaval itu khusus mengusung tema lurik. Ratusan orang mengikuti karnaval yang digelar disepanjang Jl. Veteran-Jl. Pemuda. Kostum beraneka kreasi dengan motif dasar lurik ditampilkan para peserta yang terbagi dalam 30an kelompok. Tema yang diangkat pun beragam, mulai dari lingkungan hingga cagar budaya.

Salah satu kelompok yang mengikuti karnaval tersebut berasal dari Kecamatan Wonosari. Para peserta dari kelompok itu mengenakan kain lurik dipadu dengan mahkota dari daun kering.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

PELAYANAN PUBLIK: Balai Desa Bertema Sejarah

Pemerintah Desa Gentan, Baki, Sukoharjo, punya konsep unik untuk menarik perhatian orang pada wilayah itu. Seperti apa konsepnya, wartawan Solopos Bony Eko Wicaksono menelusurinya. Simak ulasannya di halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi hari ini.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

INFRASTRUKTUR PERHUBUNGAN: 2017, JLS Selesai Dikerjakan

Setelah mangkrak sekitar tujuh tahun, proyek nasional jalur lingkar selatan (JLS) segera dilanjutkan. Pemerintah pusat mengalokasikan anggaran senilai Rp129 miliar untuk menyelesaikan pembuatan jalan aspal sepanjang 23 kilometer. JLS di daerah selatan Wonogiri akan melintasi tiga kecamatan, yakni Kecamatan Pracimantoro, Giritontro dan Giriwoyo.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Wonogiri, Sri Kuncoro, saat ditemui Espos di kantornya, Rabu (19/8). Menurutnya, setiap tahun pengerjaan JLS telah dilakukan namun kegiatan itu tak terlihat secara massal. Proyek yang dikerjakan di antaranya pelebaran jembatan dan penambalan aspal. “Ada komitmen pada 2017 pembangunan JLS selesai. Biaya dialokasikan dari APBN senilai Rp129 miliar,” tandasnya.

Kuncoro menjelaskan, komitmen penyelesaian pembangunan JLS juga disampaikan oleh Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo saat bermalam di Desa Gambirmanis, Kecamatan Pracimantoro pekan lalu. Menurutnya, pihaknya tak terlibat dalam proses pengerjaan JLS karena proses pelelangan hingga penentuan pemenang dilakukan oleh pemerintah pusat.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

GANGGUAN KEAMANAN: Pemuda Stres Bawa Kabur Mobil Tetangga

Wahyu Triyanto, 23, seorang pemuda yang mengalami gangguan kejiwaan menggegerkan warga setelah membawa kabur mobil Toyota Avanza milik tetangganya di Dusun Bontit, Srimulyo, Gondang, Sragen, Rabu (19/8).

Awalnya pemuda lulusan jurusan teknik mesin sebuah SMK di Sragen itu bermain di rumah teman sekaligus tetangganya, Wahyu Basir, 23.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya