SOLOPOS.COM - Halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi Selasa, 7 Februari 2017

Solopos hari ini memberitakan kabar-kabar terkini di Soloraya.

Solopos.com, SOLO — Polres Karanganyar mengirimkan laptop, kamera, dan CPU (central processing unit) milik anggota maupun Sekretariat Mapala Universitas Islam Indonesia (UII) ke Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polda Jawa Tengah (Jateng).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kabar ini menjadi berita utama halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi hari ini, Selasa (7/2/2017). Selain berita ini, relokasi Rutan Solo hingga Longsor kembali menerjang di kawasan lereng Merapi, tepatnya di Kecamatan Selo, Boyolali.

Selengkapnya, simak cuplikan berita utama halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi hari ini, Selasa, 7 Februari 2017;

RELOKASI RUTAN SOLO: Bupati Tawarkan Wilayah 4J

Rencana relokasi Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IA Solo ke wilayah Kabupaten Karanganyar mendapat reaksi positif orang nomor satu di Bumi Intanpari, Juliyatmono.

Tarik Ulur Rencana Relokasi Rutan Kelas 1A Solo. (JIBI/Solopos)

Tarik Ulur Rencana Relokasi Rutan Kelas 1A Solo. (JIBI/Solopos)

Dia menyarankan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM) memilih kawasan empat J. Wilayah yang meliputi empat kecamatan yakni Jumantono, Jumapolo, Jatipuro, dan Jatiyoso, itu dinilai tepat untuk lokasi rehabilitasi narapidana. Wilayah yang ditawarkan Bupati Karanganyar itu tak sejalan dengan saran Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, yang menginginkan wilayah Plesungan, Kecamatan Gondangrejo, Karanganyar, menjadi lokasi baru rutan.

Simak selengkapnya: epaper.solopos.com/

DIKSAR MAPALA UII: Polres Cek Bukti untuk Kedua Tersangka

Polres Karanganyar mengirimkan laptop, kamera, dan CPU (central processing unit) milik anggota maupun Sekretariat Mapala Universitas Islam Indonesia (UII) ke Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polda Jawa Tengah (Jateng).

Di sisi lain, Polres Karanganyar masih menggali keterlibatan tersangka lain pada tindak pidana dugaan penganiayaan saat Pendidikan Dasar (Diksar) The Great Camping (TGC) XXXVII Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) UII. Polres sudah mengantongi bahan keterangan dan dua alat bukti terkait hal tersebut. Tetapi, Polres belum ingin membuka informasi secara detail.

Kapolres Karanganyar, AKBP Ade Safri Simanjuntak, menyampaikan Polres berkoordinasi dengan Puslabfor Polda Jateng untuk mengecek isi barang bukti tambahan, yaitu laptop, kamera, dan CPU. Sejumlah barang itu disita dari posko Mapala UII di Jalan Cik Di Tiro pada Jumat (3/2).

Simak selengkapnya: epaper.solopos.com/

WASPADA BENCANA: Longsor Rusak Rumah Warga Selo

Longsor kembali menerjang di kawasan lereng Merapi, tepatnya di Kecamatan Selo, Boyolali, Minggu (5/2). Satu rumah penduduk rusak akibat bencana tersebut. Berdasarkan informasi yang diterima Espos, intensitas hujan yang masih cukup tinggi di wilayah Selo menyebabkan rumah milik Jinem, 72, warga Desa Samiran, Kecamatan Selo, rusak karena tertimpa longsoran tebing yang tepat berada di sisi rumahnya. Kerusakan mencapai hampir 50%.

Simak selengkapnya: epaper.solopos.com/

FASILITAS UMUM: Vandalisme Membuat Taman Lampion Terlihat Kumuh

T aman Lampion, itulah nama taman yang berada di kawasan Kelurahan Bareng Lor, Kecamatan Klaten Utara, Klaten. Taman ini berlokasi di belakang Kantor PMI Klaten serta berada sekitar 200 meter dari Jl. Veteran.

Pepohonan rindang, embung, taman bermain, serta air mancur dihiasi 13 Patung Anoman ada di Taman Lampion. Hanya, tak terlihat bangunan atau benda yang menyerupai lampion seperti nama taman yang dibangun Pemkab Klaten sekitar 2014. Sementara sebagian bangunan yang ada di taman itu bergaya oriental didominasi warna merah seperti yang terlihat pada gapura serta gazebo.

Simak selengkapnya: epaper.solopos.com/

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya