SOLOPOS.COM - Solopos Hari Ini Halaman Soloray

Solopos hari ini halaman Soloraya mengabarkan kontraktor yang menolak usulan mengganti proyek overpass tol Soker.

Solopos.com, SOLO — Pelaksana proyek pembangunan jalan Tol Solo-Kertosono (Soker) diminta mengganti proyek overpass di Desa Ngesrep, Ngemplak, Boyolali, menjadi underpass menyusul adanya rencana perpanjangan landasan pacu Bandara Adi Soemarmo Solo.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Namun, satuan kerja (satker) Tol Soker belum bisa menerima usulan itu lantaran proyek pembangunan tol bakal molor dan anggaran membengkak. Kepala Departemen Operasional Bandara Adi Soemarmo, Yaka Sulistya, mengatakan ada sejumlah pilihan untuk mengatasi masalah pembangunan overpass yang berada di titik lurus runway Bandara Adi Soemarmo. Salah satunya ialah mengubah overpass menjadi underpass.

Kabar kontraktor menolak mengganti proyrk overpass Soker menjadi headline Solopos hari ini halaman Soloraya. Selain itu pengelolaan sampah, peringatan HUT RI dan info Ibadah Haji 2016 juga menjadi kabar Solopos hari ini halaman Soloraya. Berikut cuplikan Solopos hari ini halaman Soloraya, Kamis (18/8/2016):

PENGOLAHAN SAMPAH : PLT Sampah Putri Cempo akan Hasilkan Listik 10 MW/Jam

Pengelolaan sampah dengan pemanfaatan teknologi plasma gasifi kasi di tempat pembuangan akhir (TPA) Putri Cempo Mojosongo, Solo, berpotensi menghasilkan listrik 10 megawatt/jam. Pemerintah Kota (Pemkot) Solo telah menerbitkan surat penetapan lelang pengelolaan sampah menjadi sumber energi di TPA Putri Cempo kepada PT Citra Metro Jaya Putra, Rabu (17/8/2016).

Pengerjaan megaproyek pembangkit listrik tenaga (PLT) sampah ini direncanakan efektif berjalan awal 2019. Pimpinan Konsorsium PT Citra Metro Jaya Putra, Elan Syuherlan, mengemukakan investasi PLT Sampah Putri Cempo dilaksanakan dengan sistem kerja sama build, operate, transfer dalam jangka waktu 20 tahun.

Simak selengkapnya: epaper.solopos.com/

PERINGATAN HUT RI : 30.000 Karyawan Baris Dua Kilometer Ikuti Upacara

Sinyal Internet seketika begitu upacara peringatan HUT ke-50 PT Sri Rejeki Isman Tbk (Sritex) digelar di kompleks perusahaan tersebut yang berada di Sukoharjo, Rabu (17/8/2016). Puluhan ribu karyawan berseragam biru langit melangkah tegap masuk lokasi upacara. Mereka terbagi dalam berbagai divisi dan berdiri berjajar di jalan kompleks perusahaan.

Warna topi yang berbeda-beda menunjukkan dari divisi mana mereka berasal. Di belakang mereka, berdiri pasukan kesehatan dan korps musik. Sebelum memulai upacara, mereka memeriksa kelengkapan berpakaian layaknya anggota militer yang memeriksa kelengkapan seragam saat mengikuti upacara bendera.

Jalur ditutup total selama upacara berlangsung. Seperti tahun-tahun sebelumnya, upacara peringatan HUT PT Sritex dibarengkan dengan upacara HUT RI.

Simak selengkapnya: epaper.solopos.com/

HAJI 2016 : Embarkasi Haji Solo Cetak Sejarah

Untuk kali pertama jemaah calon haji di Embarkasi Donohudan, Ngempal, Boyolali melaksanakan upacara peringatan HUT ke-71 RI sebelum diberangkatkan ke Tanah Suci Mekah, Rabu (17/8/2016). Upacara yang dilakukan di halaman embarkasi itu diikuti puluhan calon haji yang berasal dari Jogja yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 23.

“Ini menjadi catatan sejarah, karena sejak dibuka Embarkasi Solo pada 1997, belum pernah upacara melibatkan jemaah calon haji dan baru sekarang ini,” kata Wakil Sekretaris II Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH) Embarakasi Solo, Achmadi, kemarin.

Simak selengkapnya: epaper.solopos.com/

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya