SOLOPOS.COM - Halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi Selasa, 12 September 2017.

Halaman Soloraya Harian Umum Solopos memberitakan tentang penangkapan komplotan pencuri di sebuah hotel.

Solopos.com, SOLO – Komplotan pencuri berhasil diringkus oleh anggota satuan reserse kriminal (Satreskrim) Polresta Solo. Terdiri dari enam orang, komplotan pencuri itu diamankan saat menginap di Hotel Surya Andresa, Desa penggung, Cawas, Klaten, Minggu (10/9/2017).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berita mengenai penangkapan komplotan pencuri itu menjadi headline Halaman Soloraya Harian Umum Solopos, Selasa (12/9/2017). Selain berita tersebut ada Pameran Topeng di Balai Soedjatmoko dan berita tentang rencana pembangunan Jembatan Jokowi di Karanganyar.

Berikut ini cuplikan berita Halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi Selasa 12 September 2017;

Ekspedisi Mudik 2024

KASUS CURAT: Komplotan Pencuri Diringkus di Hotel

Anggota satuan reserse kriminal (Satreskrim) Polresta Solo menangkap enam orang pelaku kasus pencurian dengan pemberatan (curat) di Hotel Surya Andresa, Desa Penggung, Cawas, Klaten, Minggu (10/9).

Keenam pelaku yakni Jhon Hanes Andersen, 41, warga Jl. Karya Bakti RT 002 /RW 008, Kelurahan Parung Serab, Ciledug, Banten; Jimmi Harpani, 38, warga Dukuh Gumawang RT 002 /RW 001, Kelurahan Gumawang, Belitang, Oku Timur, Sumatra Selatan; Apriyadi, 37, warga Dukuh Selamanjar RT 002 /RW 003, Kelurahan Batununggal, Cibadak, Sukabumi, Jabar; Aan Saputra, 37, warga Jl. Munggang No.13 RT003 /RW 004, Desa Balekambang, Kramajati, Jaktim; AR, 16, warga Pasar Barat RT 003 /RW 002, Martapura, Baturaja, Oku Timur, Sumsel; dan Effendi, 42, warga Lampung.

Wakapolresta Solo AKBP Andy Rifai, mengatakan dua dari enam pelaku kasus curat ditembak kakinya karena melawan petugas dan berusaha lari saat ditangkap di hotel di Klaten. Kedua pelaku yang ditembak kakinya adalah Jimmi dan Aan Saputra. Terungkapnya kasus ini bermula dari laporan warga negara asing (WNA) Belanda, Eelco Goettsch, 48, kehilangan tas berisi uang dan paspor saat sedang makan di Omah Sinten, Banjarsari, Solo, pada tanggal 25 Juli.

Simak selengkapnya: http://epaper.solopos.com

PAMERAN TOPENG: Menafsirkan Budaya Lewat Eksplorasi Gaya Topeng

Memasuki pintu utama Balai Soedjatmoko, Senin (11/9), pengunjung langsung disambut beragam karakter topeng yang diambil dari para tokoh wayang seperti Klana, Gunung Sari, Panji, Hanuman, dan Rajamala. Karya Narimo, 54, yang dibuat dengan gaya Surakarta tersebut dipajang berjajar di antara dinding-dinding dan ruangan Bentara Budaya Solo.

Topeng-topeng yang biasanya dipajang sebagai hiasan, dan pendukung tari tradisi ini tak hanya dibuat satu ukuran. Narimo yang telah berkarya sebagai pembuat topeng sejak era 90-an juga memamerkan beberapa karya berukuran besar. Topeng Klana dan Rajamala dengan diameter sekitar 20 cm ia pasang di pojok ruang pameran.

Simak selengkapnya: http://epaper.solopos.com

PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR: Pembangunan “Jembatan Jokowi” Mulai Disiapkan

Pembangunan “Jembatan Jokowi” yang akan menghubungkan wilayah Kragan, Gondangrejo dan Kebak, Kebakkramat, Karanganyar, mulai disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar. Pemkab Karanganyar mengalokasikan dana Rp50 juta untuk melakukan penilaian terkait pembangunan jembatan yang akan melintasi Sungai Bengawan Solo itu.

Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Karanganyar, Ali Gufron, menuturkan Pemkab memiliki  kewajiban menyelesaikan ganti rugi lahan terdampak pembangunan. Proyek pembangunan jembatan penghubung dua kecamatan akan dilaksanakan pemerintah pusat pada 2018. Oleh karena itu, proses pembebasan lahan harus selesai hingga akhir 2017.

”Proses penilaian itu dua bulan. Sudah ada beberapa tim yang mengajukan diri. Kami juga sudah sosialisasi. Masyarakat mau. Dibikinkan jembatan dan jalan baru. Itu membuka akses baru,” kata Ali saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Senin (11/9).

Simak selengkapnya: http://epaper.solopos.com

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya