SOLOPOS.COM - Halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi Senin, 21 Maret 2015

Solopos hari ini memberitakan kabar-kabar terkini di Soloraya.

Solopos.com, SOLO – Kecamatan Colomadu dinilai tidak cocok menjadi kawasan industri karena padat penduduk dan dekat perkotaan. Pernyataan itu disampaikan Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karanganyar, Bagus Selo.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kabar ini menjadi berita utama halaman Soloraya Harian Umum Solopos hari ini, Senin (21/3/2016). Kabar lain, Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) Soloraya membuka posko aduan kebijakan jalan searah Jl. dr. Radjiman, Jl. Perintis Kemerdekaan, dan Jl. Agus Salim di arena car free day (CFD) Jl. Slamet Riyadi, Minggu (20/3/2016) pagi.

Simak cuplikan halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi hari ini, Senin, 21 Maret 2016;

SISTEM SATU ARAH: Posko Aduan MTI Banjir Keluhan

Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) Soloraya membuka posko aduan kebijakan jalan searah Jl. dr. Radjiman, Jl. Perintis Kemerdekaan, dan Jl. Agus Salim di arena car free day (CFD) Jl. Slamet Riyadi, Minggu (20/3) pagi.

Dalam aduan tertulis tersebut sebagian besar warga mengeluhkan minimnya sosialisasi dan maraknya kendaraan ugal-ugalan. Pantauan Espos, anggota MTI Soloraya memberikan brosur penerangan sekaligus penjelasan pelaksanaan sistem satu arah (SSA) di Jl. dr. Radjiman, Jl. Perintis Kemerdekaan, dan Jl. Agus Salim. Setelah itu masyarakat dimintai tanggapan dan saran secara tertulis di beberapa buku tulis yang telah disediakan.

Ketua MTI Soloraya Budi Yulianto menuturkan kegiatan independen itu dilaksanakan untuk mengedukasi dan meminta tanggapan masyarakat atas kebijakan jalan searah di tiga ruas jalan utama Laweyan mulai Kamis (17/3). “Kami sampaikankepada masyarakat tujuan sistem searah sekaligus contra fl ow angkutan umum. Setelah mereka paham, kami minta tanggapan warga untuk memberikan masukan sekaligus kritikan,” terangnya saat ditemui wartawan di sela-sela kegiatan.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

HONDA MODIFICATION CONTEST: Ajang Unjuk Gigi dan Tempat Cari Inspirasi

Berbagai macam tipe dan model sepeda motor Honda yang telah dimodifikasi dipajang di parkir timur Manahan Solo. Tak hanya sepeda motor sport, motor matik bisa dimodifi kasi sehingga menarik minat masyarakat.

Ajang kontes modifi kasi sepeda motor itu menjadi jujugan pencinta otomotif dari kalangan anakanak sampai orang tua yang hobi mengutak atik motor. Kreasi yang dihadirkan di ajang itu tidak hanya mengubah tampilan atau cat, tapi hingga mengubah beberapa komponen, di antaranya setang, head lamp, jok, hingga knalpot. Bahkan tidak sedikit sepeda motor modifikasi yang tampilannya sangat berbeda dibandingkan model aslinya.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

PENATAAN KAWASAN: Komisi A Tolak Colomadu Jadi Kawasan Industri

Kecamatan Colomadu dinilai tidak cocok menjadi kawasan industri karena padat penduduk dan dekat perkotaan. Pernyataan itu disampaikan Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karanganyar, Bagus Selo. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar berencana menata rencana tata ruang wilayah (RTRW) Kecamatan Gondangrejo dan Colomadu.

Pemkab akan menjadikan dua kecamatan itu sebagai kawasan industri. Rencana itu menuai kritik dari Komisi A DPRD. Bagus menyampaikan tidak menyoal rencana Pemkab menjadikan Gondangrejo sebagai kawasan industri besar maupun sedang. Menurut dia, Kecamatan Gondangrejo cocok.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya