SOLOPOS.COM - Halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi Jumat, 18 Agustus 2017.

Halaman Soloraya Harian Umum Solopos hari ini memuat tentang peletakan batu pertama pembangunan Kemuning Glass Sky Bridge.

Solopos.com, SOLO – Bupati Karanganyar, Juliyatmono meletakkan batu pertama pembangunan Kemunging Glass Sky Bridge, Kamis (17/8/2017). Juliyatmono didampingi Direktur PT De Kemuning, Andi Nurul Huda.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kemuning Glass Sky Bridge dibangun dengan nilai investasi mencapai Rp55 Miliar. Dana tersebut digunakan untuk 13 jenis pekerjaan. Beberapa di antaranya akan mulai dibangun Agustus hingga Desember 2017.

Berita mengenai Kemuning Glass Sky Brigde menjadi headline halaman Soloraya Harian Umum Solopos, Jumat (18/8/2017). Selain berita tersebut ada juga berita tentang Produk Sritex yang tersebar ke 100 negara, dan berita tentang masa orientasi di UNS.

Berikut ini cuplikan berita halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi Jumat 18 Agustus 2017;

PENGEMBANGAN PARIWISATA: Kemuning Glass Sky Bridge Dibangun

Kemuning Glass Sky Bridge sepanjang 50 meter di kebun teh Kemuning, Kabupaten Karanganyar, mulai dibangun pada Kamis (17/8).

Bupati Karanganyar, Juliyatmono, memulai proses pembangunan dengan meletakkan batu pertama di salah satu bukit di kebun teh Kemuning. Lokasi peletakan batu pertama berada di salah satu bukit yang menjadi tempat sejumlah pedagang kaki lima (PKL) membuka warung semipermanen atau warung dari bambu.

Pembangunan melibatkan investor PT De Kemuning. Direktur PT De Kemuning, Andi Nurul Huda, menyampaikan nilai investasi Kemuning Glass Sky Bridge atau jembatan kaca di kebun teh Kemuning mencapai Rp55 miliar. Dana itu akan digunakan membuat 13 jenis pekerjaan. Andi menjabarkan beberapa proyek akan dibangun mulai Agustus hingga Desember 2017 dan menghabiskan Rp17 miliar.

Simak selengkapnya: http://epaper.solopos.com/

INDUSTRI TEKSTIL: Produk Sritex Tersebar di 100 Negara

PT Sri Rejeki Isman Tbk. (Sritex) semakin matang dalam usianya yang menapaki 51 tahun. Perusahaan yang berpusat di Kabupaten Sukoharjo ini terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan pasar global.

Memperingati HUT ke-51, Sritex menggelar puncak acara peringatan di Diamond Solo Convention Center (DSCC), Rabu (16/8) malam. Acara yang mengusung tema  Karya Indonesia untuk Duniaitu dihadiri sekitar 3.000 tamu undangan dari berbagai kalangan. Dalam acara, Hj. Susyana Lukminto (istri pendiri Sritex, H.M. Lukminto) memotong tumpeng sebagai wujud rasa syukur atas HUT Sritex.

Simak selengkapnya: http://epaper.solopos.com/

MASA ORIENTASI UNS: Mengakrabkan Mahasiswa Baru dengan Budaya

Waktu menunjukkan sekitar pukul 10.00 WIB saat Esposmemasuki Stadion Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Kamis (17/8). Cuaca terasa begitu terik. Sementara di tengah stadion, ribuan mahasiswa baru UNS berkumpul. Para mahasiswa duduk rapi dalam barisan. Setiap mahasiswa baru membawa sebuah buku besar, dengan lembaran-lembaran berwarna-warni, namun tanpa tulisan alias polos.

Para mahasiswa baru UNS itu dilibatkan langsung dalam aksi pemecahan rekor Museum Republik Indonesia (Muri) yang diadakan dalam serangkaian acara bertajuk Student Vaganza One Indonesia UNS 2017.

Acara itu merupakan bagian dari kegiatan Program Pengenalan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PPKMB) UNS 2017. Tahun lalu, dalam PPKMB UNS 2016, UNS juga sukses memecahkan rekor Muri melalui aksi shutlecock juggling dengan peserta terbanyak, yaitu 7.795 orang. Kali ini, ada kegiatan upload video tentang “Gerakan Mahasiswa Berbuat Baik” secara serentak yang diharapkan dapat menanamkan karakter tersebut pada diri mahasiswa.

Simak selengkapnya: http://epaper.solopos.com/

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya