SOLOPOS.COM - Halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi Sabtu, 22 Agustus 2015

Solopos hari ini memberitakan kabar-kabar terkini di Soloraya.

Solopos.com, SOLO – Proses pemadaman kebakaran Gunung Merbabu hingga Jumat (21/8/2015) masih berlangsung di sejumlah lokasi. Selama api belum sepenuhnya padam, empat jalur pendakian Merbabu ditutup sejak Kamis (20/8/2015).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Laporan ini menjadi berita utama halaman Soloraya Harian Umum Solopos hari ini, Sabtu (22/8/2015). Kabar lain, Perayaan HUT kemerdekaan Indonesia dalam nuansa mirip Imlek? Itulah yang terlihat di Dusun Jantran, Desa Pilang, Masaran, Sragen.

Simak rangkuman berita utama halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi Sabtu, 22 Agustus 2015;

KEBAKARAN MERBABU: Jalur Pendakian Ditutup

Proses pemadaman kebakaran Gunung Merbabu hingga Jumat (21/8) masih berlangsung di sejumlah lokasi. Selama api belum sepenuhnya padam, empat jalur pendakian Merbabu ditutup sejak Kamis (20/8).

Koordinator Perlindungan dan Pengamanan Balai Taman Nasional Gunung Merbabu (BTNGM), Kurnia Adi Wirawan, menerangkan cuaca tak menentu di Gunung Merbabu menjadi salah satu penghambat proses pemadaman.

Identifi kasi penyebab kebakaran pun belum dapat diupayakan karena pihaknya masih terfokus pada pencegahan dan pemadaman api. Terkait penutupan jalur pendakian, pihaknya akan berjaga di empat jalur resmi yaitu Cuntel, Tekelan, Selo, dan Wekas. “Lainnya jalur pencari rumput dan jalur warga pencari kayu. Tetap akan kita jaga di sana,” tutur dia saat dijumpai Espos, Jumat.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

PERAYAAN HUT RI: Pesona Lampion, Senthir, dan Batik

Perayaan HUT kemerdekaan Indonesia dalam nuansa mirip Imlek? Itulah yang terlihat di Dusun Jantran, Desa Pilang, Masaran, Sragen. Menyusuri jalan perkampungan Dusun Jantran di malam hari, deretan lampu lampion yang didominasi warna merah menjadi pemandangan yang menghiasi halaman rumahrumah warga.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

IBADAH HAJI: Komisi VIII DPR Pantau Asrama Haji

Komisi VIII DPR memantau pelaksanaan Ibadah Haji 2015 di Bandara Adi Soemarmo dan Asrama Haji Donohudan, Boyolali, Jumat (21/8). Dalam pantauan itu Komisi VIII meminta Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Solo meningkatkan pelayanan haji pada tahun ini.

Anggota Komisi VIII DPR, Abdul Fikri Faqih, meminta minimnya biaya penyelenggaraan ibadah haji (BPIH) tidak menurunkan kualitas pelayanan. Untuk memastikannya, Komisi VIII DPR perlu memantau semua asrama haji hingga ke Mekah.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya