SOLOPOS.COM - Halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi Senin, 29 Februari 2016

Solopos hari ini memberitakan kabar-kabr terkini di Soloraya.

Solopos.com, SOLO – Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, mendukung usulan dari daerah terkait infrastruktur, termasuk pelebaran jalan Selogiri-Purwantoro.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pernyataan Ganjar ini menjadi salah satu berita utama halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi hari ini, Senin (29/2/2016). Kabar lain, seorang kepala desa (kades) di Kecamatan Selo, Boyolali, diketahui menjadi pengelola atau penanggung jawab penambangan ilegal di kawasan Kali Apu.

Simak rangkuman berita utama halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi hari ini, Senin, 29 Februari 2016;

PENAMBANGAN LIAR: Kades Kelola Tambang Ilegal

Seorang kepala desa (kades) di Kecamatan Selo, Boyolali, diketahui menjadi pengelola atau penanggung jawab penambangan ilegal di kawasan Kali Apu.

Menurut data yang diterima Espos dari Dinas Pekerjaan Umum dan Energi Sumber Daya Mineral (DPU dan ESDM) Boyolali, penanggung jawab penambangan pasir dan batu di Ngenceh, Klakah, Selo, yang ada di kawasan Kali Apu adalah Haryono yang juga Kades Klakah dan Bandi. Penambangan tersebut masuk kategori ilegal murni, artinya belum ada pengajuan izin sama sekali. Data tersebut berdasarkan hasil pantauan dan pengawasan DPU dan ESDM terkait penambangan tanpa izin pada pertengahan Februari.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

KEGIATAN PERBANKAN: Cinta Rupiah, Cinta Indonesia

Kain putih sepanjang 271 meter dengan lebar satu meter terbentang di area car free day Jl. Slamet Riyadi, Minggu (28/2). Masyarakat dipersilakan membubuhkan pesan dan tanda tangan di kain ini untuk mengungkapkan rasa cinta mereka terhadap mata uang rupiah. Kain putih tersebut merupakan salah satu upaya Sub Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Jateng-Surakarta dalam mengampanyekan gerakan Aku Cinta Rupiah.

Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, pun terlibat dalam kampanye tersebut dan menjadi salah satu orang pertama yang membubuhkan tanda tangan di kain yang bagian tengahnya bertuliskan Spirit 271! Solo Love Rupiah. “Cinta rupiah itu hukumnya wajib karena mencintai rupiah sama dengan mencintai Indonesia mengingat rupiah merupakan salah satu lambang negara. Jadi saya mengimbau kepada masyarakat supaya tidak mencorat-coret uang karena sama dengan menghina diri sendiri,” ujar Rudy.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

PERBAIKAN JALAN: Gubernur Dukung Pelebaran Jalan Selogiri-Purwantoro

Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, mendukung usulan dari daerah terkait infrastruktur, termasuk pelebaran jalan Selogiri-Purwantoro. Ganjar menunggu proposal dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wonogiri untuk pelebaran salah satu jalan milik Pemprov Jateng di Wonogiri itu.

“Tahun ini [pelebaran jalan] bisa dimulai. Terpenting ada pangajuan dari masing-masing daerah. Pelebaran jalan dilakukan secara bertahap,” ujarnya saat ditemui Espos seusai menghadiri acara serah terima jabatan (sertijab) Penjabat (Pj) Bupati Wonogiri kepada Bupati Wonogiri, Joko Sutopo, dan wakilnya Edy Santoso, di Pendapa Rumah Dinas Bupati Wonogiri, Sabtu (27/2).

Ganjar juga meminta anggota DPRD masing-masing kabupaten/kota ikut mendorong penyelesaian masalah di daerahnya. Salah satunya soal infrastruktur jalan dan kemudahan investasi.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya