SOLOPOS.COM - Halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi Jumat, 30 Oktober 2015

Solopos hari ini memberitakan kabar-kabar terkini di Soloraya.

Solopos.com, SOLO – Job Fair Solo hingga lelang bekas mobil dina Joko Widodo (Jokowi) menjadi berita utama halaman Soloraya Harian Umum Solopos hari ini, Jumat (30/20/2015).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kabar lain, tim gabungan Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Semarang dan Polda Jateng menggerebek gudang kosmestik milik STR yang terletak di RT 002/RW 006, Kelurahan Begajah, Kecamatan Sukoharjo, Kamis (29/10/2015).

Simak rangkuman berita utama halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi hari ini, Jumat, 30 Oktober 2015;

Ekspedisi Mudik 2024

KEAMANAN KONSUMEN: BBPOM Sita Kosmetik Ilegal

Tim gabungan Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Semarang dan Polda Jateng menggerebek gudang kosmestik milik STR yang terletak di RT 002/RW 006, Kelurahan Begajah, Kecamatan Sukoharjo, Kamis (29/10).

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

BERKAH JOB FAIR: Lamaran Didesain Menarik demi Menggapai Pekerjaan Impian

Imroatush Sholikhah, perempuan lulusan Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Sebelas Maret (UNS) duduk di kursi di atrium Mal Solo Square sambil menata tumpukan kertas di dalam stopmap plastik miliknya, Kamis (29/10).

Beberapa lembar kertas itu ada yang dihias seperti kop surat untuk pengajuan proposal. Hiasan itu berupa bingkai kotak yang berwarna biru laut.

Perempuan yang mengenakan blus biru tua dan rok hitam, serta jilbab berwarna hitam itu memilah-milah lembaran kertas tersebut dan menumpuknya dengan lembaran kertas yang lain sehingga membentuk satu bendel berkas.

”Saya hanya mempersiapkan empat bendel kok. Soalnya, saat lihat lowongan pekerjaan di stan-stan tadi, ada empat perusahaan yang membuat saya tertarik. Surat lamaran kerjanya juga saya buat menarik dengan kop warna biru agar saya bisa diterima kerja,” katanya yang datang bersama seorang rekannya.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

PENGHAPUSAN ASET: Bekas Mobdin Jokowi untuk Mobil Pengantin

Mobil dinas (mobdin) Wali Kota Solo yang pernah digunakan Joko Widodo (Jokowi) akan digunakan untuk mobil pengantin. Pembeli mobil juga meminta sopir Jokowi, Suliadi, sebagai pengemudi.

Hal itu disampaikan anggota Komisi IX DPR dari PDIP, Imam Suroso alias Mbah Roso, ketika dihubungi wartawan di Balai Kota, Kamis (29/10). Mbah Roso akan memboyong langsung mantan sopir Jokowi dulu. Mobil tersebut akan dibawa ke tempat tinggalnya di Pati. “Mobil ini akan digunakan untuk fasilitas sosial, untuk mobil manten. Layanan gratis, sopirnya juga langsung sopir Jokowi,” kata dia.

Mbah Roso tertarik dengan mobil tersebut sejak kali pertama Pemerintah Kota (Pemkot) membuka lelang. Ia sebenarnya ingin mengikuti lelang sejak tahap pertama. Namun, ia telat mendaftar sebagai peserta lelang sehingga tak bisa ikut serta. “Saat pernikahan putra Pak Jokowi, saya bertemu dengan Pak Budi Suharto [Penjabat Wali Kota]. Saya bilang tertarik dengan mobil itu,” kata dia.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya