SOLOPOS.COM - Halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi Rabu (23/8/2017).

Halaman Soloraya Harian Umum Solopos hari ini memuat Jambore Nasional Revolusi Mental yang digelar di Kota Solo.

Solopos.com, SOLO – Jambore Nasional (Jamnas) Revolusi Mental akan digelar di Kota Solo mulai Jumat-Minggu (25-27/8/2017). Acara bertaraf nasional itu rencananya akan dihadiri kurang lebih 15.000 peserta yang berasal dari gubernur, wali kota, bupati, dan kepala desa atau lurah se-Indonesia.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Informasi mengenai Jamnas Revolusi Mental menjadi headline halaman Soloraya Harian Umum Solopos, Rabu (23/8/2017). Selain itu ada berita tentang Karnaval Budaya Manisrenggo di Klaten dan berita tentang kelurahan di Kota Solo yang mengaku ada peningkatan permohonan Surat Keterangan Tidak Mampu.

Berikut ini cuplikan berita halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi Rabu 23 Agustus 2017;

JAMNAS REVOLUSI MENTAL: 15.000 Peserta Ramaikan Solo

Sebanyak 15.000 peserta akan mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) Revolusi Mentalyang digelar di Kota Solo selama tiga hari, Jumat-Minggu (25-27/8).

Berbagai persiapan terus dilakukan untuk mensukseskan acara yang rencananya dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan sejumlah menteri kabinet kerja. Ketua Panitia Lokal Jamnas Revolusi Mental, Budi Yulistianto, mengatakan 15.000 peserta antara lain gubernur, wali kota/bupati, kepala desa/lurah se-Indonesia.

“Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental rencananya dibuka oleh Presiden pada Jumat [25/8] pukul 15.00 WIB di Stadion Manahan,” kata Budi.

Selama pelaksanaan kegiatan tersebut akan digelar pula pameran inovasi pelayanan publik dengan tema Gerakan Nasional Revolusi Mental dan Inovasi Pelayanan Publikdi Stadion Manahan. Setidaknya ada 100 stan pameran yang akan ditempati pemerintah pusat, provinsi, kabupaten/kota, dunia usaha, serta lembaga swadaya masyarakat (LSM).

Simak selengkapnya: http://epaper.solopos.com/

KARNAVAL BUDAYA MANISRENGGO: Saatnya Pamerkan Potensi Wilayah

Seusai melewati panggung kehormatan, sebuah gunungan berisi sayur dan buah langsung dikerumuni penonton karnaval. Penonton berebut buah-buahan dan sayuran yang ditata di gunungan. Beberapa kali peserta melemparkan terong, tomat, kacang panjang, ke arah penonton yang lebih jauh dari gunungan agar turut menikmati.

Selain gunungan sayur dan buah-buahan, peserta karnaval juga mementaskan jathilanatau memamerkan replika tokoh semar hingga atraksi marching band. Selama sekitar lima menit setiap peserta unjuk kebolehan di hadapan jajaran pejabat Muspika Manisrenggo di panggung kehormatan. Sementara di Jl. Raya Manisrenggo sepanjang dua kilometer, warga berdesakan melihat karnaval dari dekat.

Tak jarang, peserta karnaval terhenti sejenak karena jalan yang dilalui terhalang penonton yang meluber ke tengah jalan. Tak ketinggalan warga mengabadikan momen yang hanya dijumpai setahun sekali itu dengan kamera ponsel.

Simak selengkapnya: http://epaper.solopos.com/

BIAYA SEKOLAH: Permohonan SKTM di Kelurahan Membeludak

Sejumlah kelurahan di Kota Solo  kewalahan melayani permohonan warga yang mengajukan penerbitan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM). Lurah Kadipiro, Sugeng Budi Prasetyo, mengatakan pada Senin (21/8), Pemerintah Kelurahan Kadipiro menerima permohonan penerbitan SKTM hingga 1.008 berkas.

Warga berbondong-bondong datang ke kantor Pemerintah Kelurahan Kadipiro untuk mengantre mendapatkan SKTM dari pagi sampai sore. Dia menjelaskan warga mengajukan penerbitan SKTM untuk keperluan pembebasan biaya perabot bagi anak mereka yang duduk di bangku sekolah dasar (SD) kelas I-III.

”Kami tidak bisa menolak permohonan warga. Semua warga yang datang kami layani. Mereka berbondong-bondong datang untuk mengajukan permohonan penerbitan SKTM. Kami melayani warga yang datang dengan membawa surat pengantar dari RT dan RW,” kata Sugeng saat ditemui Espos, di kantor Kelurahan Kadipiro, Solo, Selasa (22/8).

Simak selengkapnya: http://epaper.solopos.com/

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya