SOLOPOS.COM - Halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi Sabtu, 9 Juli 2016

Solopos hari ini memberitakan kabar-kabar terkini di Soloraya.

Solopos.com, SOLO – Datasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri kembali menggeledah rumah Nur Rohman, pelaku bom bunuh diri di Mapolresta Solo, Jumat (8/7/2016).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kabar ini menjadi headline halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi hari ini, Saabtu (9/7/2016). Kabar lain, kemacetan panjang di jalur Pantai Utara Jawa (Pantura) membuat sejumlah pemudik tertunda kedatangan mereka hingga hari kedua Lebaran atau H+2 Idul Fitri 1437 Hijriah, Kamis (7/7/2016).

Simak cuplikan berita utama halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi hari ini, Sabtu, 9 Juli 2016

TEROR BOM SOLO: Densus 88 Geledah Rumah Nur Rohman

Datasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri kembali menggeledah rumah Nur Rohman, pelaku bom bunuh diri di Mapolresta Solo, Jumat (8/7).

Rumah Nur Rohman beralamat di Sangkrah RT 001/RW 012, Pasar Kliwon, Solo. Pantauan Espos, tujuh anggota Densus 88 tiba di rumah Nur Rohman sekitar pukul 10.00 WIB. Sebelum Densus 88 tiba, jalan kampung menuju ke rumah Nur Rohman ditutup dan dijaga ketat oleh anggota Polresta Solo. Penggeledahan yang berlangsung selama 2 jam tersebut melibatkan anggota Indonesia Automatic Fingerprint Identification (INAFIS) dan Laboratorium Forensik (Labfor) Mabes Polri.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

LIBUR LEBARAN: Ribuan Warga Padati Objek Wisata

Sejumlah objek wisata di Karanganyar menjadi jujukan para pemudik dan wisatawan lokal maupun mancanegara untuk menghabiskan libur Lebaran sejak Jumat-Jumat (1-8/7). Jumlah pengunjung naik lebih dari dua kali lipat dari hari libur biasa dan diprediksi akan terus meningkat.

Para pengelola objek wisata memprediksi puncak kepadatan pengunjung terjadi pada Sabtu-Minggu (9-10/7). Namun, ada beberapa objek wisata yang menyebut lonjakan pengunjung paling mencolok terjadi pada Kamis (7/7).

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

KEGIATAN BUDAYA: Pasar Tradisi dalam Representasi Badak

Puluhan orang memadati Galeri Pasar Gede Solo Barat Lantai II, Jumat (8/7). Mereka berkumpul menyaksikan sebuah pertunjukan yang dibawakan dua seniman asal Kota Bengawan. Pada pukul 10.00 WIB, pertunjukan dimulai dengan sebuah suara raungan badak dari sebuah rekaman kaset.

Dua penari yang menggunakan pakaian serba-emas menari di depan para penonton. Mereka menari di tengah 150 patung badak berukuran kecil. Patung itu ditata berbentuk lingkaran di bagian paling dalam, lalu di bagian luar berupa bujur sangkar kecil, kemudian bujur sangkar besar.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

LEBARAN 2016: Pantura Macet, Pemudik dengan Bus Masih Berdatangan

Kemacetan panjang di jalur Pantai Utara Jawa (Pantura) membuat sejumlah pemudik tertunda kedatangan mereka hingga hari kedua Lebaran atau H+2 Idul Fitri 1437 Hijriah, Kamis (7/7).

Jumlah penumpang yang datang dan berangkat dari Terminal Tirtonadi pada H+2 naik hingga 20,45% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Total penumpang bus di terminal setempat pada H+2 mencapai 41.307 orang, meningkat 8.447 penumpang dibandingkan periode yang sama dibandingkan tahun sebelumnya. Perinciannya, jumlah penumpang yang datang di Terminal Tirtonadi pada hari kedua Lebaran sebanyak 21.925 orang. Pada periode yang sama tahun sebelumnya, jumlahnya mencapai 22.162 atau lebih banyak 1%.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya