SOLOPOS.COM - Halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi Jumat Pon, 18 Juli 2014

Solopos.com, SOLO – Halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi Jumat Pon, 18 Juli 2014 memberitakan operasi penertiban yang dilakukan Dispertan dan DPP Kota Solo. Ditemukan daging sapi glonggongan di sejumlah pasar tradisional dan kios daging sapi di Kota Bengawan

Kabar lain, Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Solo, Yosca Herman Soedrajad, mengatakan setiap tahun jumlah kendaraan mudik gratis yang memasuki wilayah Solo memang terus mengalami peningkatan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Simak rangkuman berita Soloraya Harian Umum Solopos hari ini, Jumat (18/7/2014);

OPERASI PENERTIBAN: Daging Glonggongan Marak

Tim gabungan Kota Solo menyita ratusan kilogram (kg) daging sapi glonggongan di sejumlah pasar tradisional dan kios daging sapi di Kota Bengawan, Kamis (17/7) dini hari WIB.

Tim gabungan yang terdiri atas Dinas Pertanian (Dispertan) Kota Solo, Dinas Pengelolaan Pasar (DPP), Dinas Pertanian Provinsi Jawa Tengah serta aparat kepolisian mulai melakukan penyisiran sekitar pukul 03.00 WIB.

Tim dibagi dalam dua kelompok dengan menyisir Pasar Nusukan, Pasar Legi, Pasar Jongke, Pasar Harjodaksino, Pasar Nongko, Pasar Kadipolo, dan Pasar Gading serta Toko Lembu Katon Jagalan. Dari hasil inspensi mendadak (sidak) itu, tim berhasil menemukan dan menyita 250,4 kg daging sapi glonggongan siap jual. Kepala Dispertan Solo, Weny Ekayanti, mengatakan, tim gabungan Dispertan Pemerintah Kota Solo dan Provinsi Jateng melakukan sidak di sejumlah pasar di Kota Bengawan.

Temuan Daging Sapi Gelongongan (Dispertan Kota Solo)

Temuan Daging Sapi Gelongongan (Dispertan Kota Solo)

KENDARAAN LEBARAN: 2.000 Kendaraan Mudik Gratis Banjiri Solo

Lebih dari 2.000 kendaraan mudik gratis diprediksi membanjiri Kota Solo pada Lebaran mendatang. Jumlah tersebut lebih banyak 7% dibandingkan tahun lalu yang mencapai 1.920 kendaraan.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Solo, Yosca Herman Soedrajad, mengatakan setiap tahun jumlah kendaraan mudik gratis yang memasuki wilayah Solo memang terus mengalami peningkatan. Apalagi, pada 2014 ini bertepatan dengan momen pemilu presiden (pilpres). Dengan demikian, pihaknya memperkirakan tidak hanya perusahaan yang memberikan program mudik gratis, tetapi juga partai politik.

“Pada 2013, ada sekitar 1.920 kendaraan yang masuk ke Solo, tahun ini diprediksi meningkat tujuh persen. Apalagi, saat ini bertepatan dengan momen politik, sehingga prediksi kami mengalami peningkatan,” kata Yosca kepada Espos di Solo, Kamis (17/7). Lebih lanjut, Dishub mengaku kewalahan menangani banyaknya kendaraan mudik gratis tersebut.

UNDIAN BERHADIAH: Warga Probolinggo Menangi Sepeda Motor

Pemimpin Perusahaan PT Aksara Solopos, Bambang Natur Rahadi, mengulurkan selembar amplop berukuran A5 warna cokelat. Seorang pria yang berdiri tidak jauh dari Bambang Natur menyambut amplop itu sembari berjongkok. Dia kemudian memeriksa isi amplop tersebut, yang berupa dua bungkus kosong Luwak White Koffie Original, fotokopi kartu tanda penduduk, dan potongan iklan Kuis Rejeki Ramadan yang berisi jawaban.

“Tahun ini warga Solo belum beruntung. Satu unit motor Suzuki Nex jatuh ke tangan Nungki Wadyotama dari Probolinggo, Jawa Timur,” kata Natur saat membacakan data diri di dalam amplop warna cokelat di hadapan sejumlah tamu di Lobi Griya Solopos, Kamis (17/7).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya